Oleh oleh khas Bali untuk Dibawa Pulang! Unik dan Tiada Duanya

Pesona dari pulau Bali sudah tak bisa diragukan lagi. Sebagai salah satu spot terkenal di kancah Internasional , Bali menyimpan banyak sekali destinasi menarik yang patut Anda kunjungi. Seluruh sudut Bali dipenuhi oleh wisatawan lokal bahkan mancanegara.

Tak hanya terkenal akan destinasi wisatanya, Bali juga memiliki kuliner lezat yang membuat Anda rindu dengan pulau dewata ini.

Meninggalkan Bali untuk kembali beraktivitas mungkin cukup berat. Oleh karenanya, sebelum meninggalkan Bali, jangan lewatkan oleh-oleh khas Bali yang selalu diburu wisatawan. Apa saja, berikut pembahasannya:

 

1. Pie Susu

Siapa yang tidak pernah mencoba pie susu khas Bali? Jika belum, pie susu wajib Anda coba. Pie susu adalah oleh-oleh wajib andalan Pulau Bali. Bentuknya bulat pipih dengan pinggiran keras serta flas susu yang legit di bagian tengah. Perpaduan rasa istimewanya membuat pie susu dicintai wisatawan.

Tidak sulit menemukan produsen pie susu di Bali. Ada banyak sekali produsen pie susu dengan berbagai merek, tentunya sama enaknya. Pie susu bisa Anda temukan di berbagai pusat oleh-oleh khas Bali.

 

2. Kacang Disco

Meninggalkan Pulau Bali kurang rasanya bila belum memborong kacang disco sebagai oleh-oleh. Nama uniknya membuat oleh-oleh ini semakin dikenal wisatawan. Kacang disco adalah kacang tanah yang digoreng dengan balutan adonan tepung serta bumbu. Rasanya? Garing dan renyah tentunya.

Tidak perlu takut bosan, kacang disco tersedia dalam berbagai rasa mulai dari pedas-manis, manis, barbeque bahkan rasa udang.

 

3. Pia Legong

Adalah Pia Legong sebagai oleh-oleh dengan ciri khas penari legong di kemasannya. Pia Legong sering diburu oleh wisatawan. Meski selalu diburu wisatawan setiap harinya, Pia Legong dibuat secara tradisional yakni tanpa mesin, tentunya untuk menjaga kualitas rasa.

Terdapat 3 varian rasa, yakni coklat, keju, dan kacang hijau. Untuk menemukan Pia Legong, Anda dapat berkunjung langsung ke tokonya di Jalan By Pass Ngurah Rai. Karena jumlah produksi yang terbatas, sebaiknya Anda memesan terlebih dahulu.

 

4. Kerupuk Kulit Babi

Selain rumah bagi destinasi wisata, Bali juga tempat yang tepat bagi para penggemar kuliner daging babi. Salah satunya ialah kerupuk kulit babi yang biasanya tersedia dalam 2 opsi, yakni murni kulit babi kering atau kulit dengan lemak babi.

Menurut testimoni pembeli, kerupuk kulit dengan lemak babi memiliki rasa lebih nikmat karena lemak di dalamnya menciptakan rasa yang lebih gurih.

Untuk memburu oleh-oleh ini, Anda dapat berkunjung ke Kerupuk Babi Samcam Rejeki, yang terletak di Jalan Pulau Batam No. 7, Tabanan. Bisa juga ditemukan di berbagai pusat oleh-oleh khas Bali.

 

BACA JUGA:

Oleh oleh Khas Batam Cocok Untuk Keluarga, Yakin Tidak Mau Memborong?

 

5. Kopi Kintamani

Bagi para penggemar kopi, oleh-oleh Kopi Kintamani tidak boleh Anda lewatkan. Kopi Kintamani merupakan salah satu biji kopi berkualitas terbaik se-Indonesia, lho! Bahkan, Kopi Kintamani juga mendapatkan sertifikat Geographical Indication bersamaan dengan Kopi Gayo dan Kopi Flores. Sertifikat ini berarti kopi telah memenuhi standar Internasional.

Kopi Kintamani memiliki cita rasa unik. Sistem perkebunan tumpang sari atau lahan berundak Bersama tanaman lainnya membuat rasa kopi sedikit asam. Tanaman jeruk, kakao, dan beragam sayuran yang ditanam di lokasi yang sama menjadi faktor alasan mengapa aroma kopi begitu khas.

Kopi Kintamani bisa Anda temukan di berbagai pusat oleh-oleh khas Bali. Untuk Anda yang ingin melihat proses pengolahan kopi Kintamani secara tradisional, bisa berkunjung ke kawasan Kintamani, Bali.

 

6. Bali Home Spa

Bisa dikatakan, Bali Home Spa, oleh-oleh khas Bali yang cocok diberikan pada kerabat atau saudara perempuan Anda. produk ini memudahkan siapapun untuk spa sendiri di rumah tanpa repot-repot pergi ke salon.

Produk Bali Home Spa tersedia dalam berbagai merek, bisa Anda pilih sesuai kebutuhan. Selain itu, terdapat berbagai varian seperti body butter, body scrub, body mist dan shampoo.

Produk ini tersedia di berbagai pusat oleh-oleh khas Bali dan pusat perbelanjaan.

 

7. Kerajinan Perak Celuk Bali

Berkunjung ke Bali akan terasa kurang bila tidak menginjakkan kaki di Desa Celuk. Desa ini dikenal sebagai kawasan penghasil kerajinan perak terbaik di Bali. Kerajinan perak di desa ini cukup beragam, mulai dari bentuk, jenis, dan perhiasan.

Jika tidak ada waktu untuk berkunjung, Anda dapat mendapatkan kerajinan perak ini di pasar seni yang tersebar di Bali.

Masih banyak lagi oleh-oleh khas Bali yang patut Anda beli untuk sanak saudara di rumah. Oleh-oleh khas ini dapat mengobati rasa rindu Anda terhadap nuansa Pulau Bali yang menyenangkan.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.