Nongkrong Rame-rame? Pilih Coffee Shop di Jakarta Ini

Tren nongkrong bareng sambil minum kopi telah membuat Coffee shop di Jakarta semakin dicari belakangan ini. Sekarang sudah tidak susah lagi untuk mendapatkan kopi enak di Jakarta.

Brand-brand coffee shop internasional sekarang sudah mulai kehilangan tempat karena semakin banyak coffee shop lokal yang berani main rasa dengan mengolah biji kopi sendiri.

Coffee Shop Lokal bisa bersaing karena memiliki trik inovatif dalam menyajikan secangkir kopi nikmat yang punya cita rasa khas. Contohnya Espresso, Java brew, coffee latte, dan lain dan lain sebagainya.

Coffee shop sekarang sudah banyak yang menyuguhkan suasana nyaman buat nongkrong bareng. Dari sekian banyaknya coffee shop di Jakarta keren, Ada 5 coffee shop yang sangat pas dijadikan tempat hangout.

Kelima coffee shop ini tidak hanya memiliki rasa kopi yang nikmat, tetapi suasana di dalam dan lanskap pemandangan ke luar akan membuat pengunjung semakin jatuh hati. Belum lagi, masih ada banyak menu-menu makanan yang lezat dan bisa dinikmati sambil minum kopi.

 

Giyanti Coffee Roaster

Kamu pasti akan jatuh cinta dengan coffee shop di Jakarta yang satu ini. Lokasi Coffee Shop yang satu ini memang sedikit terhimpit di antara toko-toko barang antik yang ada di jalan Surabaya, Menteng.

Tapi, lokasinya justru membuat Giyanti Coffee Roaster seperti hidden gem. Begitu masuk ke Coffee Shop ini, kamu akan dibuat jatuh hati dengan suasananya yang super nyaman sehingga sangat cocok untuk ngobrol dan santai.

Giyanti Coffee Roaster memiliki beragam biji kopi dari nusantara, mulai dari Toraja, Mandailing, Kintamani, Papua, dan lain sebagainya.

Semua biji kopi diproses sendiri oleh pemilik Giyanti Coffee Roaster sehingga benar-benar menjadi karya dari seorang seniman kopi.

Kalau kamu butuh pengisi perut, tersedia juga menu yang tidak kalah nikmat rasanya, misalnya homemade pie apple yang disebut-sebut pie terenak di Jakarta.

 

baca juga:

Coba Sensasi Negeri Dongeng di Floating Castle Froggy Edutography

 

Crematology Coffee Roasters

Crematology Coffee Roasters bisa membuat inovasi racikan kopi yang begitu harum. Banyak yang bilang kalau coffee shop ini menyajikan kopi nikmat yang sulit ditandingi oleh coffee shop lain.

Crematology Coffee Roasters beralamat di Plaza Agro, tepatnya di Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta. Coffee Shop yang satu ini dijamin akan menghapus rasa penasaranmu terhadap menu yang disajikan.

Meskipun coffee Shop ini tidak begitu luas, tetapi kamu akan merasakan suasana yang nyaman. Ketika masuk ke dalam coffee shop ini, kamu akan disambut langsung oleh coffee bar yang berada di sisi kiri ruangan dan barista yang sedang meracik kopi tersenyum menyambut kedatanganmu.

Pilihan menu yang pas buat kamu terdiri dari menu kopi espresso base, smoothies, juices, beberapa sandwich, dan makanan ringan lainnya.

 

Anomali Coffee

Dinamai Anomali Coffee merupakan tempat minum kopi yang paling favorit di kawasan senopati dan sekitarnya. Anomali coffee juga sudah sangat populer di Jakarta dan sudah ada banyak cabangnya.

Tempat ini jadi tujuan favorit oleh banyak karyawan kantoran yang yang mau santai sambil minum kopi. Anomali yang ada di daerah Senopati merupakan yang paling terkenal di antara cabang-cabang lainnya.

Tepatnya, coffee shop ini beralamat di jalan Senopati No. 19, Senayan, Kebayoran Baru. Untuk menjamin kepuasan para pengunjung, Anomali Coffee dibangun pada area yang cukup luas.

Tempatnya terdiri dari 3 lantai dan terpisah menjadi 2 area, yaitu smoking area untuk para perokok dan non smoking area untuk ruang ber AC.

Menu Populer di Anomali Coffee yang wajib kamu coba adalah Ice Caramel latte yang terkenal dengan kopi dan caramelnya yang memberikan rasa manis dan khas sebagai produk yang berkualitas.

 

But First Coffee

Kalau kamu suka minum kopi dan berburu foto cantik, maka kamu bisa berkunjung ke coffee shop di wilayah Pelaspas Dharmawangsa ini.

Coffee Shop yang beralamat di l. Dharmawangsa Raya No. 4. Coffee Shop ini terbilang keren karena nuansa vintage pada area indoor sekaligus memiliki area outdoor yang sangat luas.

Perabot serba kayu yang berkesan sudah termakan usia dan pudar, termasuk daun pintu kayunya. Tapi, dengan penataan ruang yang cermat, daya tarik Coffee Shop justru semakin tinggi.

Kamu bisa melihat dari kondisi jendela bagian kanan depan yang sengaja dibuka, sehingga pengunjung yang datang dalam rombongan kecil bisa berinteraksi dari dua arah, yaitu dari dalam dan dari luar.

Menu utama yang bisa kamu nikmati di coffee shop ini adalah caffe latte dan cappucino. Tapi, kamu juga bisa menikmati menu lainnya seperti piccolo, flat white double cortado, Pastry, waffle mini, dan cookie.

 

Filosofi Kopi

Filosofi Kopi beralamat di Jalan Melawai VI Blok M, Kebayoran Baru. Coffee shop ini termasuk sangat populer di kawasan Jakarta Selatan beberapa tahun belakangan ini. Khususnya sejak muncul di Film Filosofi Kopi yang diangkat dari Novel karya Dee Lestari.

Hingga saat ini, Coffee Shop ini tidak pernah sepi dari pengunjung. Lokasinya berada pada salah satu gedung tua di jalan Melawai.

Tempatnya juga tidak terlalu luas, tetapi menyuguhkan suasana homey. Coffee shop ini sangat nyaman buat hangout dan Instagramable. Ada banyak menu yang bisa kamu nikmati, misalnya Espresso Based, Black Coffee, dan Coffee Dessert.

 

Itulah 5 Coffee shop di Jakarta yang cocok buat minum kopi dan nongkrong bareng. Pastikan kamu berkunjung pada waktu yang tepat, karena bisa dibilang ada saat-saat tertentu coffee shop tersebut akan pada pengunjung.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.