Makanan Khas Indonesia di New Zealand Ini Dihargai Mahal Lho!

Masakan Indonesia memang sangat beragam. Setiap daerah memiliki masakan khasnya masing-masing. Meskipun sedang merantau atau berlibur ke luar negeri, tiap orang Indonesia pasti pernah merasa rindu akan cita rasa makanan khas ala Nusantara.

Mulai dari soto, nasi goreng, sate, bakso, dan sebagainya cukup sulit untuk ditemukan di negara lain. Salah satunya di New Zealand

Jika Anda rindu masakan-masakan Indonesia di New Zealand, Anda bisa mencoba beberapa makanan yang ternyata bisa Anda temukan, namun dengan harga yang fantastis! Apa saja? Berikut pembahasannya

 

  1. Karedok

Masakan yang satu ini terbuat dari campuran sayuran mentah yang disiram dengan saus kacang. Di New Zealand, Karedok dihargai 12 Dolar atau 121 ribu rupiah, lho!

Padahal di Indonesia, Anda bisa menemukan Karedok di pinggir pasar hanya dengar harga 15 ribu saja. Berapa kali lipat perbandingannya?

 

  1. Rendang

Makanan terenak nomor 1 di dunia ini mungkin menjadi makanan yang paling tak sulit dicari di luar negeri. Biasanya, rendang dibandrol dengan harga 25 hingga 40 ribuan di warung makan. Namun, bagaimana dengan harga di New Zealand?

Harganya meningkat 4 kali lipat yakni sekitar 14 Dolar atau 141 ribu rupiah. Meskipun harganya mahal, tetap bisa mengurangi rasa rindu Anda terhadap masakan negeri sendiri, bukan?

 

  1. Sate Ayam

Tak hanya rendang, sate ayam juga banyak dikenal oleh mancanegara. Sate ayam dengan lumuran bumbu kacang dibandrol dengan harga 13 dolar atau setara dengan 131 ribu rupiah, lho!

Dengan harga segitu, Anda sudah bisa mendapatkan 100 tusuk sate ayam nih di Indonesia!

 

  1. Gado-gado

Masakan yang satu ini terdiri atas sayuran rebus dengan bumbu kacang, biasanya diberi tambahan kerupuk agar lebih nikmat. Di sini, Anda cukup mengeluarkan kocek 10 ribu rupiah saja untuk satu porsi.

Namun, berbeda lagi bila Anda membelinya di New Zealand. Harga gado-gado berubah menjadi 18 Dolar atau setara dengan 181 ribu rupiah.

 

  1. Bakwan

Tak perlu bingung bila rindu dengan gorengan yang satu ini, karena Anda bisa menemukannya di New Zealand. Bakwan biasanya dihargai 1ribu rupiah saja. Di New Zealand, harganya menjadi 9 Dolar atau 91 ribu untuk 4 buah bakwan.

 

baca juga:

Wisata Kuliner khas Pasuruan, Kroscek 5 Fakta Nasi Punel yang Menggoda

 

  1. Kerupuk Udang

Biasanya menjadi pelengkap berbagai hidangan. Bila kerupuk udang bisa anda beli seharga 1ribu perporsi nya. Maka, harganya naik berpuluh-puluh lipat saat Anda membelinya di New Zealand. Harganya mencapai 7 Dolar atau 71 ribu rupiah, lho!

 

  1. Nasi Goreng

Siapa nih yang tidak suka dengan menu yang satu ini? Nasi goreng khas Indonesia menjadi salah satu masakan favorit bagi orang luar negeri, lho! Harga satu porsinya yakni 23,9 Dolar atau 240 ribu rupiah. Cukup jauh dengan harga di Indonesia yang hanya 15 ribu rupiah satu porsi besar.

 

  1. Lumpia

Anda juga dapat menemukan lumpia khas Indonesia di New Zealand. Lumpia ini dihargai sekitar 9 Dolar aatau 90 ribu perporsi nya.

Padahal, lumpia hanya dibandrol dengan harga 12 ribu rupiah saja di Indonesia.

 

  1. Soto Ayam

Menu Soto Ayam juga menjadi favorit bagi orang luar negeri, lho! Soto ayam biasanya diberi tambahan nasi dengan lauk seperti usus atau pelengkap seperti kerupuk. Masakan ini dibandrol dengan harga 25 dolar atau setara dengan 251 ribu rupiah. Cukup berbeda dengan harga soto ayam di Indonesia yang hanya seharga 25 ribu rupiah.

Saat Anda berlibur ke New Zealand dan mulai rindu akan masakan Indonesia yang khas, maka Anda bisa mencari ke 9 masakan di atas. Meskipun cukup mahal, namun rasa rindu akan masakan negeri sendiri dapat terbayarkan.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.