Jiwa Bertualang Menyapa! Yuk, Kenalan Dengan 8 Travel Blogger Indonesia yang Eksis

Bagi yang hobi Travelling tentunya tak asing dengan nama-nama yang bakal disebut ini karena track record mereka keliling dunia dan dituliskan kembali melalui blog dan media sosial mereka.

Kita jadinya tahu tentang negara tersebut dan bisa menjadi referensi ketika berkunjung ke tempat tersebut.

Bahkan travel blogger menjadi salah satu sumber informasi terbaik ketika tengah mencari inspirasi liburan atau perjalanan travelling. Penasaran siapa saja mereka? Langsung simak yuk!!

 

  1. Trinity (naked-traveler.com)

Trinity memulai blog tahun 2005 dan menerbitkan buku tentang perjalanan traveling di tahun 2007. Awal mula Trinity menjadi travel blogger dimulai dari Alih bahasa, copywriter, penyiar radio, kolumnis majalah jalan-jalan sampai kontributor majalah.

Tak heran dari pengalamannya, Trinity membentuk ciri khas dalam ceritanya. Bahasa yang ringan dan mudah dipahami membuat siapapun betah berlama-lama membaca tulisannya.

Apalagi tulisan yang diciptakan Trinity lebih kompleks dan peka akan sekitarnya. Sehingga informasi yang didapatkan cukup unik. Dan didukung dengan nama blog yang unik – Naked merupakan plesetan dari kata nekat, dimana menggambarkan semua perjalanannya yang tidak ditutupi-tutupi.

Jadi nggak salah kalau blognya berisikan pengalaman perjalanan yang ditulis dengan apa adanya serta nada humor yang tinggi

 

  1. Adam & Susan (pergidulu.com)

Sejoli suami istri ini memiliki hobi yang sama yaitu travelling. Sejak menikah 2012 silam, mereka menjelajah Australia & New Zealand.

Kini sudah menjelajah lebih dari 60 negara dengan durasi wisata selama seminggu untuk menjelajah destinasi yang mereka idamkan.

Sebab itu juga mereka jalan kaki ribuan kilometer untuk merasakan pengalaman traveling sesungguhnya di Spanyol.

Ditambah lagi mereka sering membagikan hotel-hotel murah, hostel murah, itinerary, oleh-oleh sampai tujuan wisata kuliner.

 

  1. Dua Ransel

Satu lagi pasangan travel blogger yang menggema se-antero dunia per travelling-an yaitu Dua Ransel. Dina yang asli Indonesia dan Ryan yang berasal dari Kanada menjadi daya tarik tersendiri yang bertemu saat menjalani program pertukaran mahasiswa di Jepang.

Dan di tahun 2002 mereka resmi menjadi suami istri dan menetap di Kanada, hingga pada akhirnya di tahun 2009 mereka memutuskan untuk meninggalkan hiruk pikuk perkotaan dan memilih berkelana menjelajah dunia sebagai backpacker.

Kehidupan backpacker mereka membawa berkeliling lebih dari 40 negara dan kisah mereka bisa kamu baca di blog Dua Ransel. Dan yang lebih serunya lagi meskipun sudah dikarunia dua anak mereka tetap berpetualang.

 

  1. Backpacker Story – Ariev Rahman

Kamu pegawai kantoran dan ingin berkeliling dunia seperti Ariev Rahman pemilik Backpacker Story ini. Dimana dia harus pandai menyeimbangkan antara pekerjaan dan hobi travelingnya.

Dan di tahun 2014, Ariev Rahman menerima penghargaan Skyscanner dari Indonesia’s Best Travel Blog of the Year 2014 yang berkisah perjalanannya dan tips-tips travelling yang bisa kamu jadikan patokan untuk berwisata.

Dan lebih serunya, Ariev sering berlibur dengan Ibu nya dan kisah mereka tertuang pada Mamacation di website blognya.

baca juga:

7 Landmark Kota London yang Paling Mengagumkan Untuk Dijelajahi Tour Jalan Kaki

 

  1. Efenerr – Farchan Noor Rachman

Walaupun bekerja sebagai PNS yang memiliki jatah cuti yang singkat tak menghalangi langkah Farchan untuk berkeliling dunia. Pria ini suka menjelajah  pelosok indonesia dan bisa menceritakan pengalamannya

 

  1. Lostpacker – Sutiknyo Tekno Bolang

Dikenal dengan nama blognya Lostpacker atau Sitikyo Tekno Bolang. Pria yang suka berpetualang ini seri mengabadikan perjalanannya lewat foto, video serta tulisannya yang dimuat dalam blog-nya.

Salah satu yang menarik adalah ketika ia eksplorasi bumi Nusa Tenggara menggunakan motor selama 3 bulan.

 

  1. Whatever Backpacker – Adis Takdos

Nah untuk kamu yang ingin jalan-jalan tapi bisa menghemat budget atau bisa dibilang backpacker, seperti Mochamad Takdis atau kerap dikenal dengan Adis Takdos yang menceritakan kisahnya dengan gaya komedi.

Oh ya, Adis Takdos ini pernah membuktikan kalau travelling itu nggak selalu mahal kok. Lewat perjalanan berkeliling 5 negara di Asia Tenggara, ia hanya menghabiskan Rp 2,7 juta rupiah dan berhasil bertahan selama 24 hari.

 

  1. Catperku.com – Fahmi

Sebenarnya nama blognya merupakan kepanjangan dari Catatan Perjalananku. Dalam tulisannya ia selalu membalutnya dengan nilai human interest sehingga mampu membuat seseorang bertahan untuk membaca.

Selain itu Fahmi menceritakan tentang budaya lokal dan festival. Dan ditambah lagi visual blognya mampu membikin mata yang tak bosan.

 

Siapa yang siap berpetualang? Jangan lupa baca kisah mereka di blognya ya.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.