7 Kreasi Nasi Dunia yang Patut Dicoba Orang Indonesia

 

Sejatinya ada banyak makanan untuk disajikan dengan nasi, jadi pastikan menu santapan Anda berikutnya dapat menyertakan lauk sehat ini kapan saja sesuai keinginan.

Beras, terutama versi cokelatnya, merupakan sumber serat dan protein yang baik, jadi sebaiknya Anda memasukkannya ke dalam rencana makan sehat.

Beras pada dasarnya memiliki rasa yang cukup ringan, dan ini artinya cocok dengan banyak bahan. Berikut beberapa rekomendasi makanan favorit untuk disajikan dengan nasi guna menambah inspirasi setiap harinya.

 

Burrito.

generalmills.com

Nasi sangat cocok dengan kacang, jadi masuk akal untuk menambahkan nasi ke burrito Anda berikutnya. Lagi pula, menambahkan burrito ke daftar makanan untuk disajikan dengan nasi merupakan keputusan cerdas.

Ini akan membantu memuaskan nafsu makan Anda tanpa menambahkan banyak lemak ke makanan. Campurkan nasi kukus yang dimasak dengan kacang refried dalam tortilla.

Tambahkan selada parut, tomat cincang, keju, kubus alpukat, serta salsa. Kemudian gulung dan jangan ragu masukkan ke dalam mulut Anda!

 

Salad.

Mungkin Anda belum pernah mempertimbangkan untuk menambahkan nasi ke salad, tapi rasanya dijamin sangat enak.

Campur nasi ke dalam salad yang dibuat dengan bayam, irisan daun bawang, mie chow mein serta ayam. Bumbui dengan kecap dan bersiaplah untuk ledakan rasa yang akan membuat nasi menjadi salah satu makanan favorit Anda.

 

Bungkus selada.

Jika Anda suka membungkus ayam tumis dan sayuran dalam daun selada besar, ini adalah ide yang sempurna untuk Anda. Tumpuk isi bungkus selada yang biasa Anda pakai lalu taburi kombinasinya dengan nasi.

Nasi akan menambah jumlah dan rasa pada bungkus Anda tanpa mengubah rasanya secara dramatis. Ini juga merupakan cara paling bagus untuk membuat isian lebih bertahan lama. Terutama, jika Anda memiliki tamu makan malam yang tidak terduga.

 

baca juga:

Gurih & Nikmat, Kuliner Udon Khas Jepang

 

Sup.

kristineskitchenblog

Jika Anda mencari cara untuk menambah menu sup sayuran atau sup ikan berikutnya, nasi mungkin adalah jawaban paling tepati.

Masak nasi sebelum memasukkannya ke dalam sup atau Anda akan berakhir dengan gumpalan nasi yang tidak enak sama sekali.

Cukup tambahkan nasi yang dimasak setelah sup atau rebusan selesai dimasak dan campur dengan bahan lainnya. Selanjutnya, nikmati menu tersebut pada siang atau malam hari, lakukan kapan pun Anda mau!

 

Sayuran.

Jika belum pernah makan nasi pilaf, artinya Anda telah melewatkan lauk yang mudah dan enak. Campur nasi dengan wortel kukus, kacang polong, kacang hijau, jamur dan jagung.

Gerimis campuran dengan sedikit minyak zaitun dan jus lemon, lalu bumbui pilaf menggunakan daun ketumbar, garam, dan lada hitam segar.

Sajikan bersama ikan atau ayam bakar, ini mungkin akan membuat Anda terlena karena kelezatan rasanya tak tertahankan!

 

Buah.

global

Benar bahwa ini kedengarannya aneh, bukan? Anda pasti tidak akan pernah berpikir untuk melakukannya kecuali telah menemukannya di database resep.

Namun, sesungguhnya nasi memiliki rasa yang ringan, sehingga sangat cocok dengan rasa manis dari berbagai jenis buah.

Cobalah mencampurkan buah-buahan kering, seperti kismis, cranberry, dan aprikot, kemudian sajikan dengan daging atau ikan sebagai lauk.

Meskipun pada awalnya agak membuat dahi mengernyit, tetapi percayalah, rasanya tidak mengecewakan!

 

Menu manis.

foodviva

Apakah Anda pernah mencoba puding nasi? Ini adalah cara mudah dan lezat untuk menggunakan sisa nasi putih yang dimasak, tetapi belum sempat dihabiskan.

Cara pengolahannya pun relatif muda, di mana Anda cukup memasukkan nasi ke dalam panci kecil dan tambahkan sedikit susu.

Panaskan adonan, aduk sesekali, sampai panas tapi tidak encer. Sendok nasi ke dalam mangkuk dan taburi dengan gula merah dan kayu manis.

 

Bisa dibayangkan, bukan? Itu akan membuat hidangan penutup yang lezat atau pilihan sarapan yang menggoda lidah. Barangkali memang bukan pilihan terbaik atas banyak resep, tetapi sangat layak dicoba!

Nasi pada dasarnya merupakan menu yang sudah menjadi hal umum di Indonesia. Bahkan, bertransformasi sebagai makanan sehari-hari di mana tanpanya menu terasa tidak lengkap.

Maka dari itu, tidak ada salahnya untuk mencoba berbagai kreasi agar semakin lezat saat menikmatinya. Mari sejenak tinggalkan nasi putih monoton dengan campuran lauk pauk seperti hari-hari biasanya.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.