Bingung Mencari Aktivitas untuk Anak di Jakarta? Coba Lakukan Ini!

Memang, jika Anda berasal dari kota negara maju di mana dipenuhi dengan taman yang luas dan fasilitas umum, Jakarta dapat terlihat sangat distopia, sering kali justru tampak menyerupai tempat parkir mobil terbesar di dunia.

Namun, kondisi ini berangsur membaik dalam beberapa tahun terakhir dengan mulai banyaknya sarana hiburan untuk membuat keluarga tetap sibuk di ibu kota Indonesia.

Memang benar bahwa banyak aktivitas anak-anak di kota akan membebani Anda dengan biaya tambahan yang tidak sebanding dengan mengantar mereka ke taman lokal menggunakan sepeda, tetapi tempat bersejarah seperti Kebun Binatang Ragunan tetap sangat murah.

Berikut rekomendasi kegiatan yang dapat Anda lakukan bersama si kecil ketika berkunjung ke Jakarta.

 

Ragunan Zoological Park.

javatravel

 

Kebun Binatang Ragunan dapat ditemukan tepat di bagian selatan jalan lingkar Jakarta dan, selain atraksi hewan, tidak diragukan lagi salah satu ruang hijau terbesar di kota, meliputi area seluas 350 hektare.

Kebun binatang mungkin terlihat agak kuno di masa-masa yang semakin terbangun dan tercerahkan ini, dan kebun binatang Indonesia, khususnya, telah mendapat banyak kritik yang beralasan selama bertahun-tahun.

Namun, Ragunan tetap menjadi hari yang menyenangkan dan Anda dapat mengunjungi semuanya mulai dari kebun binatang anak-anak hingga Pusat Primata Schmutzer untuk mengenal lebih dekat serta meninjau secara pribadi pada beragam fauna Indonesia.

Jika Anda hanya ingin jalan-jalan yang tenang, ikuti jalur terluar di sekeliling kebun binatang tepat di dalam tembok dan pagar pembatas. Rute ini biasanya bagus dan kosong, mengambil sebuah danau di sekitar tepi selatan taman, sekaligus merupakan tempat yang bagus untuk berjalan-jalan keluarga.

Hebatnya lagi, jalan-jalan ke kebun binatang Jakarta masih super murah, hanya Rp4.000 untuk dewasa dan Rp3.000 untuk anak-anak.

 

Dunia Fantasi.

promediateknologi

Dunia Fantasi atau sering disingkat “Dufan” seperti yang biasa dikenal adalah taman hiburan utama Jakarta dan telah berdiri selama bertahun-tahun. Anda akan menemukan Dufan di Ancol di pantai utara kota.

Taman itu sendiri memiliki lebih dari 40 wahana, termasuk rollercoaster. Selain itu, Taman Impian Ancol yang lebih besar, tempat Dufan dibangun, menawarkan atraksi lain.

Termasuk SeaWorld, naik kereta gantung, dan naik perahu melintasi perairan Teluk Jakarta yang berwarna coklat kristal.

 

baca juga:

4 Kedai Es Krim yang Siap Menyegarkan Dahagamu di Jakarta

 

Taman Mini Indonesia Indah.

bisnis

Lokasi ini adalah favorit abadi dan sekarang terbuka untuk sektor bisnis di Jakarta Timur. Seolah-olah merupakan miniatur Indonesia. Menampilkan rumah-rumah serta artefak budaya dari semua provinsi di negara ini.

Namun, sebenarnya terdapat lebih banyak hal lagi di sini dan beberapa perjalanan benar-benar diperlukan untuk memeriksa semuanya.

Dari kereta gantung, naik kereta api, mengayuh perahu di danau. Wahana pasar malam ke taman burung tropis yang luar biasa, hingga museum serta teater Imax. Ada kekayaan mutlak yang ditawarkan di kompleks Taman Mini yang luas.

Perlu diketahui bahwa biaya masuk yang murah sebesar Rp20.000 hanya memungkinkan akses ke kompleks.

Sementara sebagian besar atraksi di dalamnya tetap mengharuskan Anda untuk mengeluarkan rupiah tambahan, meskipun umumnya tidak terlalu mahal.

 

Sky Rink.

Seluncur es selalu menyenangkan bagi anak-anak. Sky Rink dapat ditemukan di lantai atas Mal Taman Anggrek yang besar di Jakarta Barat. Bahkan, pernah menjadi pusat perbelanjaan terbesar di Asia Tenggara.

Arena ini terbuka untuk umum sepanjang minggu dan pelajaran juga tersedia. Jika Anda tinggal di pedalaman selatan, ada arena lain di daerah Bintaro.

 

Water Parks.

bukalapak

 

Berbagai taman air berukuran layak dapat ditemukan di Lippo Cikarang, Pantai Indah Kapuk, dan Mal Pondok Indah. Kesenangan yang luar biasa di musim kemarau dan banyak seluncuran untuk membuat anak-anak tetap terhibur.

Yang paling terkenal dari taman-taman ini mungkin adalah Waterbom, yang menampilkan 15 seluncuran, salah satunya diduga mendorong para pencari sensasi dengan kecepatan 70 kilometer per jam. Sangat menyenangkan..

 

Taman Safari.

Tribun Travel

Taman Safari secara teknis tidak berada di Jakarta, terletak sekitar satu setengah jam di luar kota tepat sebelum melewati gunung Puncak.

Namun, taman safari yang selalu populer ini memiliki pilihan hewan yang cukup baik dan beberapa lingkungan alam yang rimbun.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.