Bermanfaat, 7 Aplikasi Traveling Ini Harus Anda Instal

Traveling atau bepergian dalam rangka liburan semakin digemari masyarakat dewasa ini. Bahkan, tidak jarang menjadi daftar prioritas dalam aktivitas per tahun yang harus direncanakan dengan matang.

Mengikuti tren ini, perusahaan pengembang pun turut berlomba membuat aplikasi berbasis mobile dengan tujuan memudahkan kegiatan ini. Berikut beberapa di antaranya yang patut Anda instal.

 

  1. Citymapper

Citymapper membantu pelancong menemukan rute tercepat ke tujuan mereka. Aplikasi ini akan memberikan petunjuk langkah demi langkah tentang tempat menemukan stasiun bus dan kereta api terdekat.

Anda dapat melihat jadwal kedatangan alat transportasi berikutnya lokasi tersebut. Selain itu, juga menginformasikan secara real time di mana Anda akan menerima pembaruan setiap menit.

Aplikasi ini memiliki fitur obrolan yang memungkinkan Anda memperbarui teman dan keluarga di tempat Anda berada secara real time pula.

 

  1. PackPoint

Membantu menghilangkan kerumitan pengepakan dengan membuat daftar khusus tentang apa yang Anda perlukan selama liburan.

Masukkan tujuan, tanggal perjalanan, lama tinggal, dan kegiatan yang Anda rencanakan untuk dilakukan di sana. Apakah itu termasuk hiking, berenang, atau menjelajah bersama keluarga.

Kemudian, aplikasi ini akan membuat daftar kemasan khusus yang dapat Anda simpan untuk digunakan di masa mendatang.

Selain memeriksa kondisi cuaca, PackPoint juga memungkinkan pengguna untuk berbagi daftar mereka dengan sesama pelancong.

 

  1. Lola

Diluncurkan oleh salah satu pendiri Kayak, Paul English, Lola seperti memiliki asisten pribadi di tangan Anda. Itu karena aplikasi ini dapat membantu merencanakan setiap aspek perjalanan bisnis melalui kombinasi AI, pramutamu, dan customer service profesional.

Pramutamu tersedia 24/7 untuk membantu Anda dalam segala hal, mulai dari pemesanan hotel dan penerbangan hingga menemukan rekomendasi lokal melalui teks.

Aplikasi ini mampu membantu menghilangkan stres saat bepergian karena menyediakan informasi penerbangan secara real time dan pemesanan ulang penerbangan jika Anda kehilangan koneksi.

Selain itu, memberi Anda pilihan hotel dan penerbangan berdasarkan preferensi pribadi.

 

  1. Rebtel

Keindahan Rebtel adalah Anda tidak memerlukan koneksi Internet untuk dapat menelepon teman dan keluarga di rumah.

Aplikasi ini terhubung ke saluran telepon lokal untuk memberi Anda panggilan murah di lebih dari 50 negara di seluruh dunia tanpa harus berurusan dengan kartu SIM lokal atau membebani tagihan telepon.

 

baca juga:

Ongkos Travelling Pas-pasan, Begini Tips Liburan Nyaman Ala Mahasiswa

 

  1. AllTrails

Jika ingin berwisata outdoor, aplikasi ini akan memberi Anda berbagai jalur untuk hiking, bersepeda, dan berlari.

AllTrails mencakup lebih dari 50.000 peta jejak yang dikuratori bersama dengan ulasan dan foto dari komunitas pejalan kaki dan penggemar outdoor.

Anda akan menemukan informasi berguna seperti apa yang harus dikemas, rintangan yang akan ditemukan di sepanjang rute, dan tempat-tempat indah terbaik untuk dikunjungi.

Aplikasi ini juga memungkinkan Anda merekam diri sendiri saat bergerak melintasi jalan setapak.

Tak hanya itu, fitur petunjuk arah mengemudi yang terperinci juga akan membantu Anda mencapai pendakian dalam waktu singkat.

 

  1. Hopper

Harga penerbangan dapat berfluktuasi, sehingga sulit untuk menentukan apakah Anda harus segera memesan atau menunda. Di situlah Hopper masuk, memprediksi waktu terbaik untuk menemukan tarif termurah dan memberi Anda diskon hingga 40 persen dari tiket.

Aplikasi ini juga memiliki fitur pemantauan harga, sehingga Anda dapat memilih penerbangan tertentu dan menerima peringatan jika harganya turun.

Melalui Hopper, pengguna juga dapat membandingkan harga dan fasilitas yang akan mereka dapatkan di lebih dari 250 maskapai penerbangan, serta mendapatkan peringatan reguler tentang penjualan kilat tiket pesawat.

 

  1. Dayuse

Jika berada di tengah-tengah persinggahan yang lama, Dayuse dapat membawa Anda ke kamar hotel selama beberapa jam dengan harga diskon hingga 75 persen lebih rendah dari tarif menginap biasa.

Aplikasi ini menawarkan 5.000 hotel di 23 negara, dan memungkinkan Anda melakukan pembatalan gratis hingga menit terakhir.

Pilihan mencakup semuanya, mulai dari hotel bisnis hingga akomodasi ternyaman, dengan pembayaran yang dilakukan langsung saat Anda tiba. Pengguna juga mendapatkan manfaat penuh dari fasilitas hotel selama masa tinggal.

 

Itulah sederet aplikasi yang dapat membantu kelancaran perjalanan Anda. Mengingat besarnya manfaat yang ditawarkan, betapa bagusnya jika terinstal di ponsel Anda.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.