Aktivitas Non-Turis yang Dapat Dilakukan di Kosta Rika

 

Kosta Rika memiliki begitu banyak hal untuk ditawarkan. Mulai dari taman nasional, pantai indah, aktivitas mendebarkan, serta makanan tradisional lezat.

Ditambah lagi, terdapat budaya yang damai dan menari, dengan orang-orang paling menyenangkan. Namun, jika Anda ingin melihat tempat-tempat yang kurang turis, berikut adalah rekomendasi utamanya.

 

  1. Berkendara melalui Central Valley.

Two Weeks in Costa Rica

Setelah keluar dari daerah perkotaan sibuk di Central Valley (San Jose, misalnya), Anda akan menemukan lingkungan yang indah dan menyenangkan. Ada kota-kota kuno di mana menawarkan wawasan tentang kehidupan tradisional Kosta Rika.

Pemandangan pegunungan dan gunung berapi di dekatnya yang luas, dan cuaca dingin namun menyegarkan. Ada juga banyak restoran, pasar, peternakan, gereja, serta tempat untuk membeli barang artisanal di sepanjang jalan.

Perhentian besar adalah kota Zarcero. Ada taman di sini bernama Parque Francisco Alvarado yang memiliki pagar berbentuk seperti dinosaurus, monyet, dan gajah.

Wilayah ini juga terkenal dengan produk susu dan produk lokalnya. Pastikan untuk mencoba palmito (keju yang teksturnya mirip dengan mozzarella).

 

  1. Lihat penampilan musik live.

Jazz Café di Escazu adalah institusi lokal dan salah satu tempat terbaik untuk melihat musik live di Kosta Rika. Ini memiliki getaran campuran seni yang trendi dan santai, sementara juga menjadi bar sekaligus restoran yang luar biasa.

Mereka menampilkan berbagai musisi lokal dan terkadang artis internasional dengan nama besar. Ada juga pameran seni permanen yang ditonjolkan.

Ambil meja, pesan minuman, makan beberapa makanan pembuka dan nikmati pertunjukannya.

 

  1. Beradaptasi seperti penduduk lokal.

thekitchensnob

Salah satu cara terbaik untuk belajar bahasa Spanyol (dan mengalami budayanya) di Kosta Rika adalah tinggal bersama keluarga angkat. Ada beberapa organisasi terkemuka yang mengatur orang asing dengan rumah mereka.

Sebagian besar waktu, program ini mencakup pelajaran bahasa Spanyol formal dan kelas budaya, yang terakhir sering kali mencakup belajar memasak makanan tradisional Kosta Rika serta cara membuat salsa.

 

  1. Ikuti workshop.

Masa depan planet kita bergantung pada upaya kolektif untuk membuat perubahan pada cara kita membangun infrastruktur.

Selain itu, bagaimana kita memproduksi makanan, mengonsumsi produk, membuang limbah, serta mengelola sumber daya alam kita. Tak lupa, cara kita melindungi tumbuhan dan hewan juga perlu dipikirkan.

Di Kosta Rika, Anda dapat mengikuti lokakarya untuk mempelajari hal-hal ini, dan masih banyak lagi. Lokakarya keberlanjutan dan permakultur adalah cara yang bagus untuk menghabiskan waktu di Kosta Rika.

Di antara yang menawarkan berbagai kegiatan luar biasa sepanjang tahun adalah Rancho Mastatal dan Punta Mona.

 

baca juga:

Etika yang Harus Dijaga Ketika Menginap di Hotel

 

  1. Relawan dengan hewan.

Ada banyak tempat perlindungan dan pusat penyelamatan di seluruh Kosta Rika, mencari sukarelawan yang berhati besar untuk membantu.

Apa cara yang lebih baik untuk menghabiskan waktu di Kosta Rika selain dikelilingi oleh alam sambil membantu hewan telantar, sakit, terluka, atau memulihkan diri?

Ada peluang untuk bekerja dengan bayi sloth di Suaka Sloth. Merawat anjing tunawisma di Territorio de Zaguates, atau bekerja dengan beberapa spesies asli.

Termasuk monyet, burung, kucing liar, dan trenggiling di Suaka Margasatwa Alturas atau Pusat Penyelamatan Jaguar.

 

  1. Pergi ke penggalangan dana.

Penggalangan dana. Di mana sebagian besar dihadiri oleh penduduk lokal dan imigran, adalah cara yang menyenangkan. Sekaligus bermanfaat untuk menghabiskan sore atau malam hari.

Karena mereka biasanya memiliki musik, hiburan live, tarian, makanan, minuman lezat, dan lelang.

Beberapa memerlukan tiket pra-pembelian, sementara yang lain memiliki biaya masuk di pintu. Anda dapat mengetahui tentang acara lokal ini dengan bertanya-tanya atau memperhatikan brosur dan poster.

Di Tamarindo sendiri, ada Robert August Surf and Turf Charity Challenge tahunan. Acara Hari Selancar Internasional dengan Surfrider Foundation, dan penggalangan dana TIDE (sekolah lokal).

Semua pesta besar biasanya untuk tujuan besar.

 

  1. Makan di Soda.

blogspot

Cara terbaik untuk merasakan makanan autentik Kosta Rika adalah dengan makan di Soda, sebuah restoran kecil milik keluarga yang menyajikan hidangan tradisional buatan sendiri.

Setiap tempat adalah unik, karena setiap keluarga memiliki resep yang berbeda, tetapi kebanyakan menyajikan makanan dasar nan lezat.

Ini adalah cara makan yang terjangkau di Kosta Rika, karena makan di restoran di mana lebih berfokus pada turis biasanya cenderung mahal.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.