7 Podcast yang Bikin Ragu Pada Fiksi dan Realita

 

Apakah realita betul-betul lebih aneh daripada fiksi? Rasanya memang begitu. Fiksi biasanya didasarkan pada beberapa aspek sesuai realitas atau setidaknya diilhami olehnya.

Demikian pula terdapat sejumlah podcast aneh yang turut membuktikannya. Saking anehnya, itu akan membuat Anda takut dan berharap bahwa kisahnya hanya sebatas fiksi.

Apakah itu peristiwa bersejarah, kasus kehilangan, atau kejahatan nyata yang mengerikan, semua berpotensi membuat Anda kagum, sedikit terguncang, lalu bersembunyi di balik selimut tatkala mendengarkannya.

Agar Anda tidak ketinggalan keseruan, baca terus untuk tahu informasi lengkapnya.

Crime Junkie.

Crime Junkie adalah podcast mingguan yang didedikasikan untuk memberi Anda gambaran kejahatan yang sebenarnya.

Setiap hari Senin, Ashley Flowers akan mengabarkan tentang kejahatan apa pun yang dia obsesikan selama seminggu itu. Dia menyampaikannya dengan cara yang terdengar seperti Anda sedang duduk-duduk mengobrol seputar kasus kejahatan bersama kawan karib.

Ceritanya lugas dan bebas dari plot hole sehingga kasusnya tetap terasa menegangkan dan mudah diikuti.

Morbid.

Podcast seputar kejahatan yang sejati lahir dari kecintaan terhadap kisah-kisah kriminal dan semua hal yang menyeramkan.

Saluran ini fokus membahas tentang pembunuh berantai, sejarah mencekam, misteri yang belum terpecahkan, kejadian paranormal, teori konspirasi, serta apa pun yang mungkin membuat Anda merinding dan overthinking.

Tayang sebanyak dua kali seminggu. Podcast ini telah dimulai sejak  Mei 2018 silam.

Unsolved Murders.

Podcast bernuansa dramatis dengan sentuhan modern di radio lama di mana berfokus menggali misteri kasus dingin dan pembunuhan yang belum terpecahkan.

Dengan bantuan pemain ansambel, ikuti pembawa acara di saluran ini saat mereka mengajak Anda menelusuri perjalanan yang menghibur melalui TKP, aksi penyelidikan, dan usaha keras untuk memecahkan kasus tersebut.

Bersama deretan plot twist yang mengejutkan, penting bagi Anda untuk mulai mendengarkan dari episode pertama kasus dingin. Saluran ini tayang mingguan sejak Juni 2016 lalu.

baca juga:

Merasakan Kenikmatan Kuliner khas Srilanka, Enak enak Lho!

 

Root of Evil.

Dalam serial dokumenter yang berjumlah delapan part ini, sepasang saudara perempuan yakni Rasha Pecoraro dan Yvette Gentile, cicit dari George Hodel, menyelami sejarah keluarga mereka untuk mencoba mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi pada kasus The Black Dalhia Murder.

Root of Evil adalah podcast pendamping untuk seri terbatas TNT I Am the Night. Frekuensi tayangnya terbatas karena merupakan serial. Dirilis  sejak Januari 2019.

In the Dark.

In the Dark adalah podcast yang diproduksi oleh American Public Media. Dipandu dan dinarasikan oleh Madeleine Baran, serta diproduksi oleh Samara Freemark.

Serial ini akan menampilkan jurnalisme investigasi dan reportase mendalam dari APM Reports, liputan investigasi, dan unit dokumenter APM.

Setiap musim mereka menyelidiki kasus yang berbeda. Frekuensi tayangnya terjadi mingguan sedari September 2016 lalu.

Behind the Bastards.

Behind the Bastards akan membawa Anda menyelami masa lalu Cliffs Notes tentang manusia terburuk dalam sejarah dan mengungkap realitas aneh dalam hidup mereka.

Pendengar akan belajar tentang novel dewasa muda yang membantu Hitler membentuk ideologinya secara mengerikan, pendiri misi gila Blackwater untuk membangun Angkatan Udaranya sendiri, kehidupan aneh putra dan putri diktator serta karir sampingan Saddam Hussein sebagai novelis roman sampah.

Frekuensi tayanh tsrjadi dua kali seminggu dan diawali pada April 2018 silam.

Myths and Legends.

Pertunjukan ini akan membawakan Anda cerita rakyat yang telah membentuk dunia selama bertahun-tahun.

Beberapa adalah cerita yang sangat populer di mana Anda berpikir telah familier atasnya, tetapi rupanya tersembunyi asal-usul yang mengejutkan.

Di sisi lain, mereka juge menawarkan cerita yang mungkin baru bagi Anda, tetapi tak perlu risau, itu pasti layak untuk didengarkan.

Ini adalah kisah-kisah seputar sihir, raja, Viking, naga, kesatria, putri, serta penyihir dari masa ketika dunia di luar peta adalah tempat yang berbahaya, indah, sekaligus menakutkan.

Frekuensi tayanh terjadi mingguan. Mereka mulai merintis saluran ini pada bulan April 2015.

Apakah Anda suka mendengarkan hal-hal aneh dengan suasana mistis, mencekam, mendebarkan, tetapi juga sekaligus membuat penasaran? Tujuh saluran podcast di atas akan membawakan kesenangan tersendiri ke hadapan Anda. Segera berlangganan dan tantang diri untuk mendengarkannya!

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.