3 Tips Jelajahi Chiang Mai Pertama Kalinya, Traveller Wajib Baca!

Chiang Mai, kota utara terbesar di Thailand yang penuh dengan kegembiraan. Daerah pegunungan Thailand Utara dengan suasana berbeda dan menawan karena keunikan aspek budayanya.

Sebuah tempat yang menarik untuk ditelusuri demi menemukan detail-detail spektakuler. Anda dimungkinkan untuk melakukan aktivitas seru seperti mandi di sungai bersama gajah, mengintip struktur kuil yang menarik, dan taman paling menakjubkan.

Kabar baiknya, wisatawan muslim tidak perlu khawatir perkara makanan halal dan fasilitas penunjang lainnya. Ada banyak makanan autentik untuk dinikmati, serta beberapa masjid dibangun di sekitarnya.

Anda akan terkejut dengan semua hal menakjubkan yang bisa dilakukan oleh seorang muslim di Kota Chiang Mai.

 

  1. Transfer dari bandara

Rasakan berbagai transportasi umum di Chiang Mai. Tuk-tuk akan membawa Anda melalui kota atau naik Songthaew (truk merah mini) yang ikonik. Ada banyak taksi yang juga dapat ditemukan dengan mudah datang dari jalan utama.

Lebih praktis lagi jika Anda memesan transfer pribadi bandara dari Klook. Staf Klook akan menunggu Anda tepat ketika keluar dari aula kedatangan dan akan membantu menemukan pengemudi untuk mengantar ke tujuan akomodasi.

Ini sangat berguna untuk perjalanan bandara ketika Anda membawa barang bawaan. Pada hari-hari ketika merencanakan kegiatan sendiri, Anda bahkan dapat memesan kendaraan pribadi juga.

 

  1. Jelajahi Chiang Mai menggunakan mobil yang nyaman

Menjadi nyaman saat bepergian membuat pengalaman Anda semakin seru. Itulah sebabnya, menjelajahi Chiang Mai menggunakan sewa mobil pribadi adalah cara termudah untuk bahagia. Rencanakan jadwal Anda sendiri tanpa diganggu oleh tamu lain.

Pastikan menyewa mobil bersih dan ber-AC, dengan air yang disediakan untuk seluruh perjalanan. Ini akan jauh lebih nyaman daripada berkeliling di songthaew atau tuk-tuk terbuka.

Memiliki privasi juga merupakan bonus, di mana Anda dapat duduk atau berbaring sesuka hati selama di dalam mobil.

Regangkan kaki sebanyak yang Anda mau, mainkan musik favorit, dan mengobrol dengan teman dan pengemudi tanpa khawatir akan mengganggu orang lain.

Anda dapat meninggalkan barang-barang yang tidak penting di dalam mobil karena pengemudi akan berada di sana untuk mengawasinya dan tidak perlu khawatir berlebihan hingga membawanya kemana-mana.

Nikmati kenyamanan diantar dan dijemput sesuka Anda juga. Lupakan memanggil angkutan umum, mencari jadwal bus, atau tawar-menawar harga terbaik.

Karena Anda menggunakan sistem pra-bayar untuk sopir sebelum perjalanan dimulai. Cukup masuk dan keluar mobil sesuai kebutuhan.

Baca juga:

6 Destinasi Tak Terlupakan di Mesir, Dijamin Berkesan Seumur Hidup

 

  1. Berburu makanan Thailand autentik dan halal

Manjakan diri dengan makanan autentik Thailand Utara halal yang menggiurkan. Ada berbagai macam makanan halal yang dapat Anda santap di Chiang Mai.

Perburuan tersebut bisa dimulai dari Halal Street dan Pasar Malam Chiang Mai. Jika menyewa mobil pribadi, berikan saja alamat atau nama restorannya, lalu sopir akan mengantar dan menjemput Anda dengan bebas.

Beberapa restoran yang patut Anda kunjungi yaitu Prikthai, Sofia Halal Restaurant, dan Khao Soy Feung Fah. Tepat di pintu masuk Hilal Street terdapat Prikthai, restoran Thailand autentik halal untuk pesta yang nikmat.

Cicipi hidangan khas Thailand seperti tom yum seafood pedas super lezat, daging sapi tumis, dan salad pepaya.

Selanjutnya, manjakan diri dengan mie daging sapi di Sofia Halal Restaurant, yang juga terletak di Hilal Street.

Masih banyak lagi alternatif menu lain seperti nasi goreng, daging, sayuran tumis. Dijamin Anda akan mengeluarkan air liur untuk makanan berikutnya.

Tepat di seberang Sofia Halal Restaurant adalah restoran halal terkenal lainnya, dengan suasana sederhana yang serupa, yakni Khao Soy Feung Fah.

Waktunya mencicipi Khao Soi yang menjadi ikon Thailand Utara. Ini adalah sup pedas berbasis kari kelapa dan disajikan dengan mie renyah.

Biasanya dilengkapi daging babi, tetapi versi halalnya diganti menggunakan daging ayam. Selain itu, ada lagi biryani ayam dan kambing, sup buntut, serta nasi goreng.

Setelah puas berburu kuliner di sepanjang Halal Street Anda bisa melanjutkan perjalanan ke ikon wisata lainnya. Jangan lupa mengabadikan setiap momen lewat lensa kamera.

 

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.