Wisata Nusantara yang Mendunia, Sudahkah Anda Mengunjunginya?

Wisata di Indonesia yang sudah terkenal di kanca internasional bahkan indonesia sudah menjadi destinasi favorit liburan bagi para turis mancanegara.

Bahkan beberapa bintang Hollywood pernah menikmati keindahan wisata Indonesia. Ditambah lagi banyak wisata yang unik dan tidak bisa ditemukan di tempat lainnya.

Sehingga banyak wisatawan untuk berkunjung ke negara kita. Mulai dari wisata yang ada di dataran tinggi bahkan daerah wisata laut yang indah.

 

Berikut beberapa destinasi wisata Indonesia yang menjadi langganan para turis.

 

Pulau Bali

akisoto

Wisata pertama yang menjadi incaran para turis adalah Pulau Bali. Karena keindahan alamnya terutama pantainya, apalagi bali juga dikenal dengan kesenian dan budaya yang unik serta menarik. Disana kamu akan melihat Tari Kecak, Taring Barong, Kumpulan para monyet dan lain sebagainya. Ada juga destinasi seperti Ubud yang merupakan perpaduan antara budaya dan keindahan alam dataran tinggi.

 

Lombok

.asiawebdirect.com

Daya tarik lombok yang tak kalah eksotis dari Bali menjadi tempat terindah yang ada di Indonesia. Jajaran pantai, gugusan pulau kecil, kemegahan gunung Rinjani dan kehidupan laut yang indah untuk dijelajahi serta pulau-pulau kecil sekitar lombok menjadi paket lengkap untuk berlibur di Nusa Tenggara Barat.

 

Lombok dikenal dengan Gili yang dimilikinya. Dalam bahasa Sasak, Gili berarti pulau kecil dan Lombok memiliki lebih dari 20 Gili dan ada tiga gili yang paling diminati oleh wisatawan yaitu GIli Trawangan, Gili Meno dan Gili Air.

 

Salah satu gunung berapi tertinggi di Indonesia berada di Lombok yaitu Gunung Rinjani yang memiliki ketinggian 3.726 mdpl dan Danau Kawah Segara Anak yang ada di atas gunung berapi menjadi tujuan para wisatawan. Nah kalau kamu ingin berbaur dengan desa-desa tradisional dan penduduk asli, bisa lho kamu ke kawasan desa wisata Suku Sasak.

 

baca juga:

Keren! Indonesia Termasuk ‘Tempat Terbaik Dunia’, Versi Edward Stanford Travel Writing Awards

 

Raja Ampat

zubludiving

Waigeo, Batanta, Salawati dan Misool merupakan salah satu kepulauan Raja Ampat yang total lebih dari 1.500 pulau kecil, gundukan pasir dan beting.

 

Pesona utama Raja Ampat adalah pesona alam bawah laut dan sudah diakui oleh dunia bahwa 75% spesies laut dunia hidup di Raja Ampat. Raja Ampat memiliki luas wilayah 9,8 juta hektar yang terdiri dari tanah dan laut, rumah bagi 540 jenis karang, lebih dari 1.000 jenis ikan karang serta 700 jenis moluska sehingga wajar kalau Raja Ampat memiliki beragam kekayaan laut paling banyak di seluruh dunia.

 

Candi Borobudur

production

Sudah lama menjadi kebanggan Indonesia Candi Borobudur dan menjadi salah satu dari tujuh keajaiban dunia karena monumen Budha terbesar di dunia serta di bangun pada abad ke-9 pada masa dinasti Syailendra. Relief sejumlah 2.672 dan 504 patung Buddha yang ada di Borobudur menjadi salah satu ukiran terindah yang ada di kawasan candi ditambah lagi semua ukiran batu di relief candi menggambarkan kehidupan Buddha.

 

baca juga:

Keren! Indonesia Termasuk ‘Tempat Terbaik Dunia’, Versi Edward Stanford Travel Writing Awards

 

Danau Toba

pancakedurianfahri

Merupakan salah satu danau terbesar di Asia Tenggara dan terdalam di dunia. Danau Toba ini memiliki pulau hampir seukuran Singapura yang berada di tengahnya yang bernama Pulau Samosir. Di pulau Samosir ini kamu bisa belajar sejarah seperti kuburan batu dan desa tradisional. Danau Toba memiliki iklim yang sejuk dan jauh dari panas, kelembaban dan polusi kora karena terletak di ketinggian 900 mdpl dan setiap akhir tahun masyarakat Samosir mengadakan Festival Danau Toba.

 

Wakatobi

Memiliki luas wilayah total 1,4 juta hektar, 900.000 hektar yang dihiasi dengan berbagai jenis spesies terumbu karang tropis dan telah ditetapkan sebagai Taman Laut Nasional sehingga wajar menjadi jujukan para turis untuk berlibur ke Wakatobi.

Ditambah lagi Wakatobi memiliki sejumlah spesies terumbu dan ikan tertinggi di dunia. Lebih dari 50 situs penyelaman yang spektakuler yang menawarkan pengalaman menakjubkan dan mudah diakses dari pulau-pulau utama. Dan lebih dari 942 spesies ikan serta 750 spesies  terumbu karang dari total 850 koleksi dunia berada di Wakatobi.

 

Taman Nasional Komodo

pawarta

Terletak diantara pulau Sumbawa dan Flores Provinsi Nusa Tenggara Timur, pulau ini memiliki kadal terbesar di dunia dan sejak tahun 1986 telah ditetapkan sebagai Situs Warisan Dunia dan Cagar Manusia serta Biosfer oleh UNESCO. Wilayah Taman Nasional Komodo ini sebanyak 29 pulau vulkanik di antara tiga pulau utama Rinca, Padar dan Komodo dan menjadi rumah bagi sekitar 2.500 Naga Komodo dan fauna darat lainnya.

 

Taman Nasional Komodo ini memiliki destinasi yang unik dan beragam yang terdiri dari lereng pegunungan, hutan, hujan tropis, padang rumput hutan dan pantai berpasir putih bersih. Dan menjadi salah satu yang terkaya di dunia dalam hal flora dan fauna yang relatif belum ditemukan.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.