Wisata di Indonesia Ini Bisa Kamu Kunjungi Saat Akhir Tahun

Malam tahun baru semakin mendekat, dimana malam-malam ini paling dinantikan setiap tahunnya selain untuk merefleksikan apa yang terjadi setahun terakhir atau menatap tahun yang baru dengan penuh optimis. Tentunya tahun ini merupakan tahun yang penuh tantangan dan berharap di tahun 2021 mendatang dapat menjadi lebih baik lagi.

 

Nah dalam menyambut momen spesial ini, apakah kamu sudah menyiapkan rencana  yang akan disusun? Jika butuh bepergian ke kampung halaman untuk bertemu keluarga maupun pergi ke destinasi maka pastikan untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan. Berikut kota di Indonesia yang bisa kamu jadikan tempat wisata untuk menyambut detik-detik pergantian tahun :

 

Bandung

Menikmati malam di Bandung merupakan sesuatu pilihan yang tepat dan berkesan, apalagi kota yang dijuluki Paris Van Java karena memiliki lokasi unik dan menarik yang  mampu membius siapa saja yang datang ke Kota Bandung. Seperti kawasan Alun-alun Kota Bandung, Dago, Braga sampai Lembang.

 

Tips liburan ke Bandung saat momen akhir tahun. Untuk mengakali tiket yang mudah habis saat musim libur akhir tahun maka pesanlah akomodasi lebih ulu. Dan agar lebih mudah menuju Bandung, pilihlan naik bus atau shuttle yang beragam.

 

Yogyakarta

Siapa yang tidak kenal dengan kota ini? Bahkan banyak yang belum bisa move on dari kota ini kalau sudah berlibur. Nah mumpung akhir tahun bisa lho kalau kamu berlibur ke kota ini untuk menikmati momen spesial pergantian tahun dan menikmati nasi gudeg.

 

Yogyakarta memiliki banyak destinasi yang ramah dikantong sehingga kamu tidak perlu khawatir, seperti wisata di kawasan Malioboro, Kraton Yogyakarta, Museum Sonobudoyo dan masih banyak lainnya. Atau mungkin kamu yang hobi berwisata kuliner bisa lho kamu berkuliner ria dengan makanan khas yogyakarta seperti Gudeg Yu Djum,Bakmi Mbah Gito, Angkringan KR dan masih banyak lainnya.

 

Semarang

Kalau kamu sudah bosan ke Jogjakarta dan ingin berkunjung ke kota sebelah, bisa lho kamu ke Ibu kota Jawa Tengah yaitu Semarang untuk merayakan malam tahun baru yang berkesan di Semarang. Kamu bisa berkunjung di kawasan Simpang Lima ataupun wisata alam yang ada di Semarang. Jangan lupa kamu harus mencicipi Lumpia Semarang yang khas dan terkenal untuk oleh-oleh orang rumah ataupun di makan ditempat.

 

Malang

Tak ingin jauh-jauh dari Surabaya bisa juga langsung melipir ke kota sebelah yaitu Malang. Daerah ini termasuk wisata yang komplit untuk menikmati pergantian malam tahun baru yang berkesan, mulai dari perkotaan, perkebunan sampai pegunungan bisa kamu jelajahi dalam satu kawasan. Di Malang, kamu bisa menemukan lokasi favorit antara lain Jatim Park, Alun-alun Batu, Gunung Bromo dan masih banyak lainnya.

 

Nah kalau kamu ingin menikmati destinasi wisata Gunung Bromo, maka alokasikan waktu ekstra di Malang agar bisa menikmati alam bromo yang sejuk dan menyegarkan.

 

Surabaya

Tak ingin keluar kota karena masih pandemi dan ingin staycation di Surabaya saja untuk menghabiskan malam tahun baru dengan orang terdekat, bisa banget kok. Di Surabaya kamu bisa menghabiskan waktu dengan berbagai taman, kawasan pantai maupun ruang publik terbuka yang bisa kamu sambangi untuk momen spesial tutup tahun. Atau kamu ingin berpesta sendiri di rumah dengan keluarga juga bisa lho. Kamu tinggal menyulap halaman rumah mu untuk tempat piknik dan BBQ-an di rumah.

baca juga:

Jakarta

Akhir tahun masih ada kerjaan dan harus menginap di Ibu Kota Jakarta? Jangan sedih, kamu bisa menikmati tahun baru di Ibu Kota Jakarta seperti ke Ancol, Taman Mini Indonesia Indah, Lapangan Banteng atau nyebrang ke Kepulauan Seribu. Apalagi Jakarta bisa dituju dengan berbagai akses masuk mulai dari bandara, pelabuhan hingga terminal.

 

Bali

Pulau Dewata yang satu memang menjadi pilihan menarik untuk merayakan tahun baru karena pesona alam dan pantainya selalu mampu membius siapa saja yang datang ke pulau ini. Apalagi saat penat terasa karena urusan pekerjaan ataupun ingin kabur dari suasana bising perkotaan.

 

Kamu bisa berjemur seharian di pantai, atau mengikuti kelas yoga di Ubud agar liburan kembali sehat dan fit. Bisa juga untuk kamu yang ingin menjelajah wisata malam juga bisa apalagi Bali masih aman untuk keluar pada malam hari.

Atau kamu yang hobi kulineran bisa lho, kamu mencoba makanan khas Bali. Tenang, banyak makanan Bali yang Halal Foods. Jadi kamu nggak perlu khawatir.

 

Jadi tunggu apalagi segera tentukan destinasi yang kamu tuju untuk Tahun Baru nanti.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.