Wisata Bandung Paling Ramai Tahun Baru, Bisa Dicontek Nih!

Tahun 2020 memang menjadi tahun paling menantang karena adanya virus Corona di berbagai penjuru dunia. Tak terasa, tahun telah berganti. Biasanya, seluruh masyarakat akan antusias dalam menyambut liburan akhir tahun dan tahun baru. Namun, apa yang terjadi untuk awal liburan tahun baru ini?

Pandemi masih belum berakhir. Berbagai protocol Kesehatan dan kebersihan harus tetap ditegakkan. Jumlah pasien Covid-19 masih terus bertambah sehingga Anda harus ekstra hati-hati saat melangkah ke luar rumah.

Pemerintah memang tak menganjurkan liburan akhir tahun, namun masih banyak warga yang nekat untuk bepergian ke wisata favorit keluarga. Salah satunya adalah Bandung.

Kini, Bandung tengah ramai dikunjungi wisatawan. Itu karena Bandung menyimpan berbagai pilihan wisata menarik yang tak ingin dilewatkan setiap taunnya. Untuk itu, hindari beberapa wisata Bandung di bawah ini untuk menghindari keramaian di tengah pandemic. Apa saja?

 

  1. Farm House

sewabuself

Wisata yang pertama ialah Farm House, pasti sudah tak asing lagi di telinga Anda, bukan? Wisata yang satu ini berada di Kawasan Lembang dan terkenal akan bangunan gaya Eropa yang instagramable.

Farm House cukup popular dan biasanya ramai dikunjungi wisatawan. Untuk itu, Anda akan sulit saat menjaga jarak dengan orang disekitar.

 

  1. Gunung Tangkuban Perahu

inews.co.id

Siapa yang tidak kenal dengan gunung ciamik yang satu ini? Gunung Tangkuban Perahu menjadi salah satu destinasi yang tak jarang dilewati pengunjung. Pantas saja, Kawasan wisata ini sering dipenuhi turis.

Meskipun wisata ini sangatlah luas, namun biasanya penuh sesak saat menjelang liburan tahun baru.

 

  1. Observatorium Bosscha

pergidulu

Observatorium Bosscha terkenal akan sejarahnya yang luar biasa. Wisata ini milik ITB dan terkenal karena adanya film Petualangan Sherina. Pengunjung yang dating ke Bandung biasanya menyempatkan diri untuk berkunjung ke wisata ini.

Bila Anda datang saat libur Panjang termasuk liburan akhir tahun, Anda akan sulit mengeksplorasi bagian dalam observatoriumnya.

 

  1. Alun-alun Kota Bandung

inews.co.id

Perayaan tahun baru tak akan luput dari keramaian kota, terutama di alun-alun Kota Bandung. Orang-orang akan ramai berkumpul demi menghitung mundur waktu tahun baru sembari menyalakan kembang api.

Demi menjaga diri dari tertularnya virus corona, lebih baik Anda menghindari dulu tempat ini saat berkunjung ke Kawasan Kota Bandung.

 

  1. Jalan Asia Afrika

goodnewsfromindonesia

Spot foto yang tak boleh dilewatkan oleh wisatawan Bandung adalah Jalan Asia Afrika, terutama di depan Gedung Merdeka.

Kedua lokasi ini menjadi tempat favorit dan paling dicari untuk berfoto. Biasanya, Kawasan ini sangat macet dan ramai wisatawan di tahun baru.

 

baca juga:

Pesona Jawa Timur, Yuk Berlibur ke Destinasi Paling Instagramable di Jombang

 

 

  1. Ranca Upas Ciwidey

hargatiket

Di wisata yang satu ini, Anda dan keluarga dapat melihat penangkaran rusa. Tak hanya itu, di sini juga menyediakan tempat yang cukup luas untuk berkemah, lho!

Namun bila Anda dating saat tahun baru, bersiaplah untuk Kembali pulang karena tidak kebagian tempat untuk membagikan tenda.

 

  1. Orchid Forest Lembang

nyero.id

Terkenal akan spot berfoto dan lingkungan yang cantik akan bunga anggrek, wisata ini sangat popular dan diincar para pecinta foto instagramable.

Datang ke wisata ini saat tahun baru? Sepertinya jangan! Karena akan jauh lebih ramai dari hari-hari biasa.

 

  1. Jalan Braga

jabarpress

Selain Jalan Asia Afrika, Jalan Braga juga digemari karena bisa membuat hasil foto Anda menjadi lebih estetik. Namun, jangan datang saat akhir tahun atau tahun baru. Jalanan akan dipenuhi kendaraan berlalu-lalang sehingga cukup berbahaya bila Anda tidak hati-hati. Hal ini juga dapat mengganggu lalu lintas yang ramai.

 

  1. Kawah Putih Ciwidey

blogspot

Pemandangan Kawah Putih di Ciwidey memang tak perlu diragukan lagi. Setiap pengunjung pasti sangat tertarik bila disuguhi pemandangan menawan, apalagi bila sedang sepi pengunjung.

Namun, kawah ini akan dipenuhi wisatawan di liburan akhir tahun.

 

  1. Dusun Bambu

anekatempatwisata

Dusun Bambu juga tak kalah menarik dari wisata-wisata lainnya. Tempat ini menjadi salah satu destinasi favorit bagi keluarga, lho! Pastinya sangat seru untuk berkunjung ke sini. Sayangnya, tempat ini selalu padat di liburan akhir tahun sehingga Anda akan kesulitan untuk melakukan social distancing.

Itulah 10 wisata di Bandung yang ramai saat akhir tahun. Meskipun sangat menggiurkan untuk didatangi, namun Anda harus berpikir ulang untuk berkunjung.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.