Liburan ke Universal Studios Singapore, Ini 6 Hal yang Belum Anda Ketahui

Salah satu atraksi paling populer di Singapura tidak lain adalah Universal Studios Singapore (USS) di Resorts World Sentosa.

Sebagai taman hiburan Universal Studios pertama di Asia Tenggara, taman ini penuh dengan wahana dan karakter mengagumkan yang berbalut kehidupan, pastinya akan membuat hari Anda menyenangkan.

Ketahui beberapa hal berikut sebelum Anda berkunjung ke sana.

 

  1. Jam operasional setelah badai pandemi Covid-19

USS telah dibuka kembali pada tanggal 1 sampai 5 Juli 2020 dan selanjutnya pada Kamis hingga Minggu setiap minggu mulai pukul 14.00-21.00. Jam buka juga akan diubah-ubah untuk memastikan pembukaan kembali yang cermat dan terkontrol.

Kamis (kecuali pada hari libur sekolah dan umum) akan dianggap sebagai Off-Peak. Sementara itu, hari Jumat hingga Minggu, Hari Libur Nasional, Juni dan Desember akan dianggap sebagai Peak.

 

  1. Sebagian besar wahana dibuka

Resorts World Sentosa (RWS) menyebutkan di situs web mereka bahwa sebagian besar wahana di USS akan dibuka serta sesi temu sapa. Namun, perhatikan bahwa semua pertunjukan di USS akan ditangguhkan untuk saat ini.

 

  1. Cara membeli tiket masuk

Anda perlu membeli tiket sebelumnya dari situs web RWS karena loket tiket di USS tidak akan buka. Tiket dibatasi setiap hari dan berdasarkan siapa cepat dia dapat. Anda juga dapat menikmati fasilitas sebagai pengunjung prioritas saat membeli tiket langsung dari situs web mereka.

Itu berarti Anda akan bisa masuk lebih awal (mulai pukul 12.00-14.00) dan menikmati sesi temu sapa eksklusif, serta keuntungan lain saat wahana dibuka pada pukul 14.00.

Perhatikan bahwa tarif masuk yang disesuaikan hanya berlaku untuk Penduduk Singapura dengan IC, akta kelahiran, izin kerja, atau kartu pelajar valid yang telah dikeluarkan oleh pemerintah Singapura.

 

  1. Akan ditetapkan tindakan pencegahan Covid-19 demi keamanan

Seperti halnya tindakan di restoran dan makan di luar, akan ada tindakan kebersihan dan kehati-hatian untuk memastikan kunjungan Anda tetap aman selama berada di USS.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan antara lain senantiasa menggunakan masker, serta chechk in dan check out memakai SafeEntery.

Di samping itu, melakukan pemeriksaan suhu sebelum memasuki atraksi atau restoran. Untuk wahana, Anda akan diberikan tiket dengan waktu masuk dan tempat duduk setidaknya berjarak 1 meter.

Pengunjung yang datang dalam rombongan dapat duduk bersama, tetap maksimal 5 orang.

Jika Anda tidak yakin apa yang harus dilakukan, jangan khawatir. Safe Distancing Ambassador akan ada untuk membantu Anda dengan cara apa pun.

Selain itu, telah disediakan banyak tanda dan penanda lantai untuk memandu Anda. Untuk informasil lebih lanjut, silakan kunjungi RWS’ Safe Management Measures.

 

  1. Perpanjangan keanggotaan untuk pemegang Annual Pass dan Season Pass

Ada kabar baik bagi para pemegang Annual Pass atau Season Pass. Keanggotaan Anda akan diperpanjang berdasarkan durasi penutupan USS. Pass akan diperpanjang secara otomatis dan Anda tidak perlu melakukan apa pun jika menjadi pemegang kartu fisik.

Jika Anda belum mengambil kartu pas Anda, kartu elektronik akan dikirimkan melalui email saat telah siap. Jika pass kedaluwarsa mulai 6 April 2020 dan seterusnya, Anda berhak mendapatkan perpanjangan.

Perhatikan bahwa semua penjualan dan pembaruan Annual Pass dan Season Pass untuk sementara ditangguhkan hingga pemberitahuan lebih lanjut dari pihak pengelola USS.

 

  1. Pilihan makanan halal dan musala di USS

Anda bisa mengunjungi situs web RWS untuk mencari tahu lebih lanjut mengenai restoran makanan halal dan musala di USS.

Pastinya, objek wisata populer satu ini terbilang ramah untuk semua kalangan, tidak terkecuali pengunjung beragama Islam. Namun demikian, Anda sendiri perlu memastikan secara hati-hati khususnya berkenaan dengan makanan.

Bagaimanapun juga, Universal Studios Singapore (USS) tidak terletak di negara yang berpenduduk mayoritas muslim.

Jadi, jangan terlalu berekspektasi Anda akan menemukan beragam kemudahan seperti halnya ketika di Indonesia.

Hanya saja, hal itu tidak lantas mengurangi keseruan bertamasya di USS. Nikmatilah setiap momennya.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.