Transit Singkat di Bali, 7 Tempat Wisata ini Paling Cocok Dikunjungi

Penerbangan yang menuju ke sisi Indonesia timur, terkadang mengharuskan penumpang pesawat untuk transit sejenak di Bandara Ngurah Rai, Bali. Sudah bukan rahasia lagi, kalau kegiatan menunggu itu terkadang jadi membosankan. Terlebih, ketika keberangkatan pesawat masih tertunda hingga beberapa jam ke depan.

Mumpung masih ada di Pulau Dewata, kenapa tidak mengunjungi beberapa tempat wisata yang lokasinya tidak jauh dari Bandara Ngurah Rai. Sudah asyik, dekat bandara, pemandangannya keren pula! Wah, cocok banget kan buat berwisata. Nah, langsung saja yuk, kita telusuri 7 tempat wisata yang seru untuk mengisi waktu transit di Bali sebelum penerbangan berikutnya:

Pantai Centro

piesusubliman.com

Lokasinya yang berada di tengah kota, membuat para pengunjung tidak akan kesulitan menempuh perjalanan panjang. Hanya sekitar 700 meter dari Pantai Kuta dan bisa ditempuh dengan berjalan kaki. Sembari menuju pantai, kamu akan memasuki sebuah mall besar yang diberi nama Discovery Mal. Cukup ramai toko – toko souvenir, pedagang makanan dan minuman, serta di halaman belakang langsung menghadap panorama pantai. Jadi, lumayan kan, sembari jalan – jalan ke pantai bisa sekalian wisata belanja oleh  – oleh.

Beach Walk

kintamaniid

Masih di pusat kota, sekarang kamu bisa menuju lokasi Beach Walk. Tempat wisata berupa garis pantai berpasir putih ini merupakan sebuah kawasan pusat perbelanjaan modern. Ada berbagai jenis toko fashion, butik fashion branded, outlet kerajinan tangan, toko roti dan sebagainya.

Yang jelas, di sini juga banyak dijadikan tempat nongkrong para turis asing yang hilir-mudik bersama kelompoknya.

Pantai Kuta

Tujuan utama para wisatawan yang melancong ke Bali ini bisa dipastikan ramai saat akhir pekan. Jadi, sebaiknya kamu memilih untuk berjalan kaki jika tak mau terjebak macet menuju area pantai. Jaraknya dari Bandara Ngurah Rai sekitar 15 menit dengan naik taksi atau ojek. Meski, harus rela menyaksikan pemandangan pantai yang padat dan sibuk, tapi gulungna ombak yang dinamis masih jauh lebih asyik daripada harus menunggu di bandara.

Titik Temu Café by Raisa

blogspot.com

Ke Bali, tak boleh melewatkan sebuah kafe semi-rustic milik penyanyi pop hits tanah air, Raisa Andriana. Istri surfer, Hamish Daud itu mendirikan sebuah kafe di kawasan Seminyak dengan nuansa tenang, santai dan meneduhkan hati. Dari bandara jaraknya sekitar 30 menit berkendara. Lumayan kan, daripada berdiam diri di bandara. Lebih baik ngopi santai di cafenya Raisa.

Pasar Seni Kuta

Ingin berburu souvenir yang murah meriah? Dari Pantai Kuta, sekitar 300 meter ada sebuah pasar yang terkenal. Yaitu pasar seni Kuta. Di dalamnya, ada banyak kerajinan seni lokal yang dijual dengan harga yang masih bisa ditawar. Mulai dari lukisan, baju, kaos, peralatan tulis, dan masih banyak lagi. Kalau kamu membeli dalam jumlah banyak, akan lebih murah.

Souvenir yang paling digemari masih seputar aksesoris lucu khas ‘Island of god’. Seperti tas rotan, denting angin, magnet kulkas, pensil, kaos bali, dan masih banyak lagi. Rata – rata harga mulai dari Rp 5.000.

Baca juga:

Suka Selfie atau Berburu Foto Sambil Liburan? Pakai Strategi Ini Untuk Hasilkan Foto yang Instagenik Banget

 

Nasi Pedas Bu Andika

Tak perlu segan berkunjung ke warung makan Nasi Pedas Bu Andika, karena Nasi Pedas Bu Andika sudah tergolong rumah makan halal bagi traveller muslim. Mmeskipun kamu tak suka makanan pedas, masih ada banyak menu lezat yang bisa dicoba. Kepopuleran warung Bu Andika sudah mendunia. Maklum saja, pengunjungnya tak terbatas dari wisatawan domestik. Tetapi, juga turis asing yang sedang berlibur di Bali.

Lokasinya ada di Jl. Raya Kuta dan buka non stop 24 jam sehari. Selain menu – menu pedas dengan aneka pilihan sambal. Termasuk ayam goreng, cumi, udang, ikan dan sebagainya.

Joger, pabrik kata-kata

Sebelum pulang, sempatkan untuk berburu souvenir berupa kaos khas Bali dari Joger. Kata  – kata yang brilian, menggelitik, dan terkadang mengundang senyum akan menjadi souvenir yang berkesan selama liburan ke Bali. Dalam sehari saja, ada ratusan pengunjung yang mampir. Bahkan, bila musim liburan toko cinderamata yang ada di dekat Pantai Kuta ini akan dipadati hingga ribuan pengunjung.

***

Nah, selagi transit di Bandara Ngurah Rai, kamu sekarang sudah tahu tempat wisata mana yang harus dituju. Pastikan liburanmu penuh kenyamanan prima, bersama agen travel wisata, Jari Adventure Jl. Sarimanah Bandung.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.