Terpukau Langit Senja! Tempat Terbaik di London Melihat Mentari Terbenam

Menjauh sejenak dari kesibukan rutinitas yang bikin stres, dan temukan kembali ketentraman yang Anda dambakan di lokasi-lokasi terbaik menyaksikan mentari terbenam yang spektakuler di London.

Mulai dari reruntuhan kastil hingga panorama membentang di tepi pantai Skotlandia, jangan biarkan virus COVID19 menutupi petualangan Anda menguak tempat terselubung yang mempesona berikut ini.

 

Binevenagh

Puncak terjal Gunung Binevenagh, di County Londonderry, Irlandia Utara, sudah bisa terlihat meski berjarak puluhan kilometer.

Terbentuk jutaan tahun yang lalu oleh lava cair yang mengalir di permukaan bumi. Puncak gunung yang terhampar ini menyajikan pemandangan menakjubkan. Dikelilingi padang rumput hijau yang luas, semua berubah menjadi semburat warna jingga ketika matahari terbenam. Sungguh, nuansa yang dramatis untuk disaksikan sekali seumur hidup!

 

Kastil Dunluce

Tinggalkan keramaian di Giant’s Causeway dan lanjutkan perjalanan ke sepanjang Causeway Coast di tanjung berbatu, timur Portrush.

Di sini, Anda akan menemukan reruntuhan Kastil Dunluce abad pertengahan, yang bertengger di atas tebing menghadap ke lautan lepas.

Melalui sisa-sisa puing dinding kastil, pengunjung masih bisa menyaksikan pemandangan matahari terbenam di atas padang rumput yang sangat meneduhkan hati.

 

Bow Fiddle Rock

Di lepas pantai timur laut Skotlandia berdiri Bow Fiddle Rock, yang namanya diambil dari bentuknya yang tidak biasa. S

aat matahari terbenam, sinar terakhirnya mengintip melalui gapura batu. Beli ikan dan kentang goreng untuk diri Anda sendiri dari Portknockie Fish & Chip Shop, lalu ambil jalan setapak di ujung timur laut kota ke tebing.

Di mana Anda dapat menyaksikan matahari terbenam dengan soundtrack deburan ombak yang menabrak tebing di bawah.

 

Pendle Hill

Pendle Hill merupakan bukit yang menjulang tinggi di atas kota Lancashire, tepiannya tertutup tanah pertanian menghijau.

Berdiam sejenak di kaki bukit untuk menyaksikan matahari menghilang, atau naiklah ke puncak dan temukan tempat untuk duduk sembari mengagumi pemandangan langit  Burnley, Lakeland Fells yang terlihat sejauh mata memandang, terutama ketika hari sedang cerah.

 

Rawa Salthouse

Rawa garam Norfolk cukup indah di siang hari, tetapi saat malam tiba dan langit memerah, air di dataran rendah di tanah rawa memantulkan matahari terbenam, menciptakan lanskap yang dihiasi warna oranye dan kuning.

Pada malam hari yang lebih sejuk, pergilah ke pub Dun Cow, di mana Anda dapat menonton pertunjukan seni dari kenyamanan interior balok kayu dengan segelas cocktail di tangan.

 

Scott’s View

Tidak sulit untuk melihat mengapa Scott’s View adalah tujuan favorit penulis Sir Walter Scott, yang dikenal dengan novel-novel bersejarahnya. Tinggi di perbukitan Perbatasan Skotlandia, ini adalah titik pengamatan yang luar biasa di mana Anda dapat mengagumi indahnya pedesaan.

Lakukan pendakian sebelum matahari terbenam dan pilih tempat terpencil di perbukitan, hirup udara segar saat Anda menikmati matahari terbenam.

 

Flamborough Head

Pada hari yang cerah, air biru kehijauan di teluk pantai Mediterania begitu menawan mata. Naiki tanjung saat matahari terbenam dan saksikan tebing-tebing berubah dari putih menjadi kuning saat langit berganti warna merah muda dan ungu.

baca juga:

Semarakkan Lockdown, Kastil dan Istana Megah Dunia Bisa Dijelajahi Online

 

Stones Of Stenness, Orkney

Sementara batu berdiri sejak era Neolitik, Stonehenge telah menjadi destinasi  yang paling terkenal di Inggris. Pertimbangkan untuk pergi ke Standing Stones of Stenness yang jauh lebih sepi pengunjung di Kepulauan Orkney Skotlandia.

Menyaksikan matahari menghilang di balik bangunan megah ini dan di atas perairan tenang Stenness and Harray lochs adalah pemandangan yang tidak akan Anda lupakan.

 

Kastil Ogmore

Peninggalan historis di era penaklukan Norman atas wilayah Wales, pembangunan Kastil Ogmore diperkirakan telah dimulai pada awal abad ke-12.

Meskipun strukturnya sekarang hanya berupa reruntuhan, lengkungan yang tersisa degan sisa dinding, bisa menjadi pijakan untuk melihat pemandangan matahari terbenam yang sangat indah.

 

Emsworthy Rocks, Dartmoor

Dengan hutan-hutan purba, dan sungai-sungai serta sungai-sungai yang mengalir jernih, Dartmoor adalah contoh keindahan abadi pedesaan Inggris.

Untuk pemandangan matahari terbenam terbaik di daerah tersebut, naiklah ke Emsworthy Rocks.

Nikmati ketenangan, saat Anda mengagumi pemandangan moorland yang membentang sejauh mata memandang.

 

Oke, mengesankan banget, ya? Jadi, gimana nih, setuju kan, kalau liburan di era New Normal ini kita menikmati suasana tenang di pedesaan Inggris sembari menyaksikan panorama matahari terbenam?

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.