Tempat Mengagumkan di Thailand yang Patut Dipertimbangkan

Sebagai salah satu tujuan wisata paling populer di dunia. Bukan rahasia lagi bahwa Thailand adalah rumah bagi beberapa tempat yang benar-benar spektakuler.

Pantai pasir putih dan pohon palem adalah gambar pertama yang terlintas dalam pikiran banyak orang. Tetapi, Thailand juga mencakup hutan tropis, pegunungan berkabut, dan monumen kuno paling menarik.

 

  1. Thi Lo Su Waterfall.

Air terjun tertinggi sekaligus terbesar di Thailand, Thi Lo Su menjulang setinggi 300 meter dan membentang sepanjang 500 meter dari punggungan batu kapur yang diukir secara alami di Sungai Mae Klong.

Terselip di Suaka Margasatwa Um Phang yang terpencil di Provinsi Tak, sebuah situs Warisan Dunia UNESCO.  Thi Lo Su adalah yang terkuat dari kumpulan air terjun terdekat, masing-masing dapat diakses dengan berjalan kaki atau perahu tergantung pada musim.

  1. Cheow Lan Lake.

Cagar alam hutan jauh di Thailand Selatan, Taman Nasional Khao Sok dikatakan sebagai hutan hujan hijau tertua di dunia. Dengan beberapa sumber mengklaim bahwa itu menawarkan keanekaragaman hayati yang sebanding dengan hutan hujan Amazon.

Danau pusatnya membentang seluas 185 kilometer persegi, rumah bagi berbagai macam satwa liar. Mulai dari gajah, harimau, rangkong, hingga ular sanca.

Pengunjung dapat menikmati keindahannya dengan berkayak menembus kabut pagi atau mendaki pinggiran kota.

Alternatif lain, berpartisipasi dalam sejumlah kegiatan berpemandu seperti menjelajahi gua atau mendaki untuk menemukan perspektif yang luar biasa.

  1. Koh Bon.

Hamparan tanah kecil ini adalah bagian dari Taman Nasional Kepulauan Similan di Samudra Andaman Barat, dapat diakses secara eksklusif dengan perahu dari Pulau Koh Similan utama.

Sementara itu, garis pantai Koh Bon yang terjal dan hamparan pantai pasir putih menawarkan pemandangan luar biasa.

Daya tarik utama pulau ini terletak di bawah permukaan. Perairan sekitarnya penuh dengan kehidupan laut yang menawan, seperti pari manta, pari elang, dan beberapa spesies hiu.

baca juga:

Bentang Alam Blora yang Menggelora, Unik dan Tiada Duanya!

 

  1. Phu Chi Fa.

Gunung suci ini terletak sekitar dua jam berkendara ke utara Chiang Rai di sepanjang perbatasan Laos. Pengunjung akan tiba di desa dasar bukit yang kuno, menawarkan fasilitas. Seperti restoran serta homestay, di mana perjalanan sepanjang 750 meter membawa Anda ke puncak gunung.

Meskipun tidak terlalu menantang, dimungkinkan untuk mengatur transportasi lokal ke puncak juga. Keindahan gunung yang tak terbantahkan muncul saat matahari terbit. Ketika pemandangannya meluas melintasi lautan kabut.

Kemudian, kabut dataran rendah akan terlihat terangkat. Sehingga mengungkapkan bentangan padang rumput yang luas dengan ribuan bunga dan fauna lokal lainnya. Di antara anak-anak sungai berliku di lembah Sungai Mekong.

Atraksi ini populer di kalangan penduduk lokal Thailand, dan merupakan kebiasaan bagi anak-anak Thailand untuk menyanyikan lagu-lagu tradisional saat matahari terbit.

  1. Emerald Lake.

Maya Bay di Koh Phi Phi adalah salah satu lanskap Thailand yang paling ikonik, dibuat terkenal di seluruh dunia oleh film adaptasi Leonardo DiCaprio tahun 2000 dari The Beach karya Alex Garland.

Inspirasi sebenarnya adalah kepulauan yang belum tersentuh Taman Laut Nasional Ang Thong di Teluk Thailand. Serta ada 42 pulau belum berkembang di lepas pantai Koh Samui.

Dikenal secara lokal sebagai Golden Basin. Salah satu keajaiban alam Ang Thong paling luar biasa adalah Emerald Lake yang eponim, badan air di sini menakjubkan, juga tenang.

Itu terhubung ke laut melalui terowongan bawah tanah di mana dikelilingi oleh tebing batu kapur yang dramatis.

  1. Su Tong Pae Bridge.

Terletak di provinsi Mae Hong Son yang menakjubkan, perjalanan untuk mencapai jembatan bambu kuno ini sepadan dengan perjalanan itu sendiri. Berkelok-kelok melalui daerah pegunungan terpencil di Thailand utara di garis batas Myanmar ke Barat.

Jembatan itu dibangun beberapa generasi terdahulu dari kalangan penduduk desa dan biksu setempat di atas tanah yang disumbangkan oleh pemilik perkebunan padi setempat.

Jembatan itu, yang menjadi kebanggaan masyarakat lokal, diterjemahkan menjadi “successful prayer” dalam dialek Thai Yai yang dipengaruhi Burma.

Apakah Anda berencana berlibur di akhir tahun? Jadikan Thailand sebagai negara tujuan!

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.