Tempat Belanja Murah Jakarta ini Bisa Anda Datangi Untuk Mencari Kebutuhan Lebaran (1)

Belanja bukan hanya sebagai kebutuhan tapi juga sudah menjadi hobi bagi sebagian besar masyarakat terutama kaum hawa. Apalagi menjelang lebaran seperti ini, masyarakat pasti sudah menyediakan dana khusus untuk memenuhi segala keperluan lebaran, seperti baju baru, kue-kue lebaran, hantaran atau parcel lebaran bahkan perabot baru. Lalu, bagaimana bila dana yang disediakan tak mencukupi semua keperluan yang akan di beli? Jangan risau, Anda bisa mencoba berbelanja di beberapa tempat di sekitaran Jakarta ini untuk mendapatkan harga yang lebih miring. Penasaran dengan tempat belanja murah Jakarta? Yuk, simak ulasan tentang lima tempat belanja murah Jakarta berikut ini:   

Pasar Tanah Abang

Ingin berbelanja pakaian dengan harga murah? Pasar Tanah Abang lah tempatnya. Pasar yang telah ada sejak 1735 ini terkenal sebagai pusat perdagangan pakaian dan tekstil terbesar di Asia Tenggara. Itulah sebabnya pasar ini selalu ramai dipadati pengunjung terutama menjelang lebaran, tahun baru, dan natal. Di Pasar Tanah Abang, Anda bisa membeli aneka pakaian jadi berbagai usia dengan harga yang miring baik secara grosir ataupun eceran. Di pasar yang terletak di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat ini Anda juga bisa membeli bahan-bahan untuk membuat pakaian. 

Grosiran Pasar Pagi Mangga Dua

Pasar Pagi Mangga Dua adalah pusat grosir yang berada di Jalan Mangga Dua Raya Ancol, Jakarta Utara. Pasar ini menyediakan aneka barang mulai dari tas, sepatu, baju, gelang, kalung hingga kebutuhan bayi. Kebanyakan barang yang dijual adalah merek terkenal dunia seperti Armani, Miu Miu, Dolce Gabbana, New Balance atau Hermes. Namun, tentu saja barang-barang tersebut bukan produk asli alias imitasi. Meski demikian, barang-barang tersebut memiliki tingkat kemiripan yang hampir mendekati 100% dari barang orisinil, apalagi barang yang berkode KW 1 (kualitas nomor 1). Harga yang ditawarkan pun bervariasi tergantung kualitasnya, misalnya barang KW 1 biasanya memiliki kisaran harga sekitar 1 hingga 2 juta atau bahkan lebih, sedangkan KW 2 dan KW 3 yang memiliki tingkat kemiripan sangat jauh di bawah KW 1 dibandrol ratusan ribu saja. Tak hanya barang KW, Pasar Pagi Mangga Dua juga menyediakan barang lokal atau no merek.

Tips bagi Anda yang ingin berbelanja keperluan lebaran di Grosiran pasar pagi Mangga Dua adalah jangan ragu untuk melakukan tawar menawar dengan penjual sebab barang-barang di sana tidak dilengkapi dengan price tag. Jika pintar menawar, Anda akan mendapatkan barang impian dengan harga yang lebih murah. Jadi tunggu apa lagi, lengkapi aksesoris Anda agar bisa tampil kece di acara kumpul keluarga di Hari Raya nanti dengan mengunjungi salah satu tempat belanja murah Jakarta ini.

 

Baca Juga : Tanjidor, Kesenian Betawi Yang Mulai Punah

 

Pasar Jatinegara

Pasar Jatinegara Mester, yang dulunya lebih dikenal sebagai Pasar Mester dan Pasar Kemis, adalah sebuah pasar pusat perbelanjaan tradisional yang sudah sudah ada sejak jaman kolonial Belanda. Pasar ini berada tidak jauh dari pinggir jalan Matraman Raya, Jatinegara, Kota Jakarta Timur. Lokasinya pun sangat strategis, yakni berada di wilayah pusat kota Jakarta, tak jauh dari Stasiun Jatinegara, Polresta Jakarta Timur, Terminal Kampung Melayu.

Bagi Anda yang membutuhkan perlengkapan lebaran seperti baju muslim, pakaian sehari-hari atau sepatu baru, pasar Jatinegara menyediakan segala kebutuhan Anda dengan harga terjangkau dan tentu saja dapat ditawar. Selain grosir pakaian, pasar Jetinegara juga menyediakan grosir peralatan dan bumbu-bumbu dapur, grosir kue-kue kering bahkan grosir souvenir pernikahan.

ITC Cempaka Mas

Pusat Belanja ITC Cempaka Mas dikenal sebagai pusat grosir terbesar di Asia Tenggara. Di sini terdapat lebih dari 5.500 kios yang terbagi dalam 5 lantai. Anda akan merasa sangat puas berbelanja di tempat ini, bayangkan saja berapa banyak toko yang bisa dijelajahi. Agar acara belanja Anda nyaman, persiapkan fisik yang prima dan makan yang cukup agar tidak kelelahan. Tempat belanja murah Jakarta yang satu ini bisa menjadi alternatif bagi Anda untuk memenuhi segala kebutuhan lebaran Anda beserta keluarga.

Sentra Oleh-oleh Haji Tanah Abang

Bagi yang ingin suguhan lebaran bernuansa Timur Tengah, Anda bisa langsung menuju ke sentra oleh-oleh haji Tanah Abang yang berada di Jalan KH Mas Mansyur, Jakarta Pusat.  Pasar yang buka mulai pukul 09.00 hingga 17.00 ini menyediakan segala jenis produk khas Timur Tengah dengan harga yang tidak jauh berbeda dengan harga di Arab Saudi, seperti Jeddah, Mekkah dan Madinah. Barang yang banyak diburu diantaranya adalah kurma dan kacang arab, juga pacar Mekah. Tak perlu jauh-jauh ke Mekah, tempat belanja murah Jakarta ini bisa menjadi referensi untuk mencari oleh-oleh haji baik berupa makanan maupun aneka souvenir khas Arab.   (jari adventure-det)

Sajian tentang tempat belanja murah di atas semoga bisa membantu Anda memenuhi segala keperluan lebaran dengan harga yang sesuai dengan kantung Anda. Selamat berbelanja!

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.