Telaga Sarangan, Paket Wisata Magetan yang Jadi Kesayangan

Salah satu paket wisata populer di Indonesia adalah Paket Wisata Magetan. Paket wisata ini menjadi populer mengingat Indonesia sebagai negara tropis yang terdiri dari banyak pulau dan pegunungan.

Kabupaten Magetan di penghujung propinsi Jawa Timur seolah tidak pernah kehabisan potensi wisata. Untuk menuju kesana Anda bisa menggunakan jasa sewa bus Magetan dengan tarif terjangkau, khususnya jika Anda memesannya sebulan sebelumnya.

 

Telaga Sarangan, Danau Alami Dengan Eksotisme yang Sarat Misteri

Sangat menyenangkan jika Anda bisa menghabiskan waktu libur dengan berselimut udara dingin sambil menyaksikan pemandangan yang indah.

Di Telaga Sarangan, Anda bisa lakukan itu. Merupakan sebuah telaga alami, Telaga Sarangan terletak di ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut.

Danau yang sering disebut sebagai telaga pasir ini memiliki luas kira-kira 30 hektar dengan kedalaman mencapai 28 meter.

Destinasi Telaga Sarangan bisa dikunjungi bersama keluarga, atau bisa juga dengan kekasih Anda.Tentu terasa sangat romantis. Apalagi kisah misteri terbentuknya Telaga Sarangan ini juga penuh dengan misteri romantisme.

Berawal dari kisah Kyai Pasir dan Nyai Pasir yang telah bertahun-tahun menikah dan lama belum dikaruniai keturunan.

Akhirnya usaha keras dan do’a yang dilakukan membuahkan hasil dikaruniai putra dan diberi nama Joko Lelung.

Bagi yang paham kisah misteri tersebut bisa diambil sisi positifnya bahwa setiap orang harus terus bekerja keras dan berusaha agar impiannya tercapai.

 

Apa Saja yang bisa dilakukan di Obyek Wisata Alam Telaga Sarangan ?

Objek wisata telaga sarangan bersifat alami, jadi cocok untuk aktivitas yang terkait dengan alam seperti outbond. Ada banyak kegiatan menyenangkan yang bisa Anda dapatkan saat berkunjung ke tempat wisata Telaga Sarangan.

Namun jika Anda ingin sekalian mengamati kebudayaan yang masih terasa kental di sana, datanglah ketika bulan ruwah (bulan puasa).

Karena saat itu akan diadakan upacara bersih desa dan labuh sesaji sebagai wujud syukur atas rezeki yang Tuhan berikan. Upacara tersebut juga sebagai tolak bala sekaligus memperingati terbentuknya Telaga Sarangan itu sendiri.

Selain itu terdapat pula event yang rutin diadakan ketika libur sekolah. Di pertengahan tahun, Ledug Sura 1 Muharram dan malam tahun baru.

Untuk hari biasa, Anda bisa berkeliling Telaga Pasir atau Telaga Sarangan ini dengan berjalan atau berlari-lari kecil agar bisa berlibur sekaligus berolahraga.

 

Suasana Dingin Sejuk dan Segar di Telaga Sarangan yang Membuat Wisatawan Ketagihan Untuk Liburan Disana

Layaknya sebuah obyek wisata dingin lainnya, begitu tiba di sana Anda akan menyaksikan rimbunnya pepohonan yang menambah syahdu suasana, namun tetap terasa segar dan menentramkan.

Ditambah lagi air telaga yang sangat jernih sehingga memantulkan bayang-bayang pegunungan tersebut yang membuat siapa saja merasa takjub.

Tentu saja suasana hening dan udara dingin yang terdapat di Telaga Sarangan ini sulit untuk dirasakan ketika berada di perkotaan.

Maka tak heran jika tempat ini selalu sukses menarik minat ratusan ribu pengunjung dalam setiap tahunnya. Momen puncak kunjungan wisata di Telaga Sarangan Magetan ada di hari lebaran dan musim liburan sekolah anak.

 

baca juga:

7 Solusi untuk Membuat Kamar Asrama Tampak Lebih Cerah

 

Harga Tiket Masuk Wisata Alam Telaga Sarangan

Untuk menikmati keindahan alam yang dengan suasana dingin ini biaya yang diperlukan tidak terlalu banyak dan masih terbilang normal.

Untuk orang dewasa dikenakan biaya sebesar 7.500 per orang, sedangkan anak-anak harga karcisnya adalah 5.000 rupiah per individu.

Biaya parkir mobil adalah sebesar 5.000 rupiah, sedangkan sepeda motor dikenakan biaya 2.500 dan karcis parkir bis seharga 10.000 rupiah.

Cukup murah, bukan? Apalagi jika dibandingkan dengan suasana dan pengalaman yang didapatkan ketika sampai di sana. Harga tersebut bisa saja berubah sewaktu-waktu.

 

Sewa Bus Magetan

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke Sarangan atau tujuan wisata lainnya di kabupaten Magetan Jawa Timur, tak perlu bingung mengenai transportasi disana.

Ada banyak layanan sewa bus magetan dengan harga murah dan unit cukup lengkap yang bisa menyesuakan dengan kebutuhan. Sewa bus Magetan tersebut sudah termasuk pengemudi / Sopir.

Selain itu Anda juga bisa kombinasikan dengan sewa mobil pribadi baik dengan supir atau tanpa supir / lepas kunci.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.