Pilihlah Tamarindo Dibanding San Jose, Ini Alasan Sebenarnya

 

San Jose dan Tamarindo sangat berbeda. Yang pertama adalah ibu kota cosmopolitan, yang terakhir kota pantai paling populer di Kosta Rika.

Tetapi jika Anda terbagi di antara keduanya, inilah mengapa Anda mungkin sebaiknya memilih Tamarindo daripada San Jose.

 

  1. Ombak dan pantai.

worldpropertyjournal

Tamarindo terkenal memiliki ombak dan pantai yang bagus. Ada beberapa tempat istirahat di sepanjang Playa Tamarindo dan lebih banyak lagi dalam jarak berkendara, termasuk beberapa tempat ramah pemula.

Kunjungi salah satu dari banyak toko selancar dan sekolah terdekat untuk mendapatkan peralatan Anda atau menyewa instruktur. Hari Anda mungkin akan berakhir dengan matahari terbenam yang spektakuler.

 

  1. Peluang petualangan.

surfertoday

Tamarindo menawarkan kesempatan untuk melakukan berbagai tur, seperti zip lining, menunggang kuda, mendaki air terjun, mengendarai ATV, atau paddleboarding.

Anda juga dapat melakukan wisata hutan hujan, melihat gunung berapi, pergi ke muara, mengikuti wisata perahu bakau dan perjalanan katamaran. Pesan agenda petualangan Anda pada salah satu dari banyak kantor tur di sekitar kota.

Anda juga dapat mencapai Arenal, Monteverde, dan Rincon de la Vieja dengan mudah dari Tamarindo. Hanya sekitar satu jam perjalanan ke Bandara Internasional Daniel Oduber Quiros, atau Anda dapat mengambil penerbangan Nature Air dan Sansa dari Bandara Tamarindo.

 

  1. Tempat makan.

guanacaste

Ada lebih dari 100 restoran di Tamarindo dan beberapa di antara yang terbaik di Kosta Rika. Untuk menikmati makanan cepat saji ada banyak kafe lucu dan toko sandwich di sini.

Disarankan mengunjungi Pangas, Seasons, Bamboo Sushi Club, Wok and Roll, Matty’s Cafe, dan La Esquina.

 

baca juga:

Koh Kham Noi: Pulau Hantu Menyeramkan di Thailand

 

  1. Kehidupan malam.

Afar Magazine

 

Tamarindo memiliki kehidupan malam yang meriah. Selalu ada sesuatu yang terjadi, apakah itu musik live, karaoke, DJ, atau pesta saat bulan purnama. Hampir setiap bar pantai memiliki happy hour untuk memulai malam, lalu tentukan jenis pesta apa yang Anda cari.

Bar seperti Aqua, Sharky’s, dan Pacifico tetap buka hingga setidaknya pukul 2 pagi pada malam yang sibuk. Jangan lupa untuk mencicipi guaro, minuman keras nasional.

 

  1. Yoga dan kesehatan.

standupjournal

Jika Anda tidak suka berpesta, Tamarindo memiliki banyak fasilitas yoga dan kesehatan. Pergilah ke Coco Spa atau Revive Wellness Centre untuk pijat, perawatan wajah, manikur, dan pedikur.

Atau, jika benar-benar ingin memanjakan diri, pergilah ke luar kota ke Los Altos de Eros, di mana Anda dapat berendam di bak mandi Indonesia atau menikmati perawatan di salah satu kamar terbuka mereka, sambil mengagumi pemandangan Samudra Pasifik dan hutan Kosta Rika.

 

  1. Acara komunitas.

tripadvisor

Tamarindo adalah rumah bagi komunitas ekspatriat yang cukup besar, dengan banyak acara berlangsung sepanjang tahun. Nantikan produksi teater, penggalangan dana, festival makanan dan bir, maraton, pembersihan pantai, serta pertunjukan musik langsung.

Acara diiklankan melalui pamphlet, poster, dan di Dealer Swell, surat kabar lokal yang dapat Anda temukan di supermarket di sekitar kota. Anda juga dapat mengetahui apa yang terjadi dengan bertanya pada pramutamu hotel Anda.

 

  1. Belanja.

Afar Magazine

Untuk ukuran kota kecil, ada banyak toko di sini. Anda dapat menemukan toko suvenir yang bagus, toko selancar, toko bikini, toko butik, toko perhiasan, dan pasar khusus hanya dengan bertanya-tanya di sekitar jalan utama.

Anda pasti akan menemukan hadiah istimewa, bikini, papan selancar, pakaian liburan baru, atau perhiasan buatan lokal. Semua itu akan mengingatkan Anda akan pengalaman menginap yang luar biasa di sini.

 

  1. Kesempatan untuk berjalan kemana-mana.

pinterest

Anda bisa berjalan di mana-mana di sini. Semua restoran, bar, dan toko berada dalam jarak berjalan kaki yang mudah dicapat dari satu tempat ke tempat lainnya, bahkan untuk akses ke pantai pun demikian.

Pasalnya, untuk memasuki parkiran cukup sulit di kota ini, terutama pada siang hari. Namun, bagaimana jika berjalan bukan kesukaan Anda? Sewa mobil golf, sepeda, taksi, atau layanan antar-jemput pribadi.

Rasakan petualangan seru di Tamarindo dan nikmati keindahan pesona Kosta Rika. Mengingat sebentar lagi akhir tahun, Anda bisa memasukkan negara ini ke dalam daftar liburan impian.

 

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.