Keren Abis! Ini Spot Paling Colorful di Singapura untuk Pecinta Seni

Singapura merupakan salah satu negara maju yang telah banyak membintangi film hits dunia, salah satunya Crazy Rich Asian yang diluncurkan pada tahun 2019 lalu. Film ini memberikan banyak wawasan mengenai kehidupan elit negara kota tersebut.

Singapura terkenal akan kehidupan elitnya, Gedung-gedung bertingkat serta wisata mewah. Singapura dulunya berdiri sebagai pos perdagangan Kerajaan Inggris di tahun 1819 dan berkembang menjadi negara berdaulat dan salah satu yang terkaya di dunia.

Tak hanya bangunan tinggi yang menarik perhatian, Singapura juga memiliki berbagai spot colorful yang patut Anda kunjungi. Apa saja? Simak Berikut ini.

 

  1. Rumah Toko Joo Chiat

Salah satu arsitektur local yang sangat popular di Singapura ialah ruko-ruko sempit namun menawan mata. Bangunan ini mengingatkan Kembali akan warisan dan budaya Asia yang masih mereka jaga.

Kawasan ini terletak di distrik Katong / Joo Chiat, Anda akan menemukan berbagai rumah berwarna yang memukau. Ada beberapa rumah dengan arsitektur lebih rumit, ada juga yang cukup terbuka dan memungkinkan cahaya masuk ke dalamnya.

Gaya rumah-rumah di sini adalah paduan antara pengaruh Cina, Eropa dan Melayu. Anda wajib mengambil gambar saat berkunjung ke sini.

 

  1. Gardens by the Bay

Destinasi yang satu ini pasti sudah tak asing lagi di telinga Anda. Singapore’s Gardens by the Bay merupakan destinasi favorit para pelancong yang berada di Kawasan Marina Bay. Warna warninya tetap terlihat meskipun malam hari tiba.

Yang paling menarik ialah Supertree nya yang menyala indah dari pukul 7 malam hingga 10 malam setiap harinya. Supertree merupakan bangunan seperti pohon yang menggambarkan Singapura modern.

 

  1. Haji Lane

Apa Anda menyukai trend hipster? Maka Haji Lane bisa menjadi destinasi favorit Anda selanjutnya. Pesona Haji Lane ini pasti membuat para pecinta hipster terkagum. Pasalnya, Kawasan ini merupakan lingkungan indie asli Singapura.

Kampung Glam yang estetik ini di dekorasi dengan indah. Bahkan seluruh bangunan diberi mural yang luar biasa cantik termasuk bar, kafe, dan restoran.

Jalanan ini merupakan seni yang nyata dan rasanya seperti cerminan dari keaslian Singapura yang tersembunyi dibalik dunia modern yang diunggulkannya.

 

  1. Former House of Tan Teng Niah

Tempat yang satu ini merupakan villa yang colorful di 37 Kerbau Road di Little India District. Sesuai Namanya, villa ini merupakan bekas rumah pengusaha local bernama Tan Teng Niah. Meskipun begitu, ternyata tempat ini menjadi salah satu tempat favorit di Singapura, lho!

Arsitektur uniknya serta warna yang beragam membuat tempat ini sangat instagramable untuk berfoto di depannya. Little India adalah destinasi yang layak Anda kunjungi.

 

baca juga:

Hotel Kastil Paling Megah Sedunia, Bak Istana Putri Dongeng!

 

  1. Old Hill Street Police Station

Selanjutnya ada Kantor Polisi Old Hill Street, salah satu tempat yang bersejarah dan sangat terawatt hingga kini. Bangunan ini menjadi saksi akan kemunduran Singapura di masa lampau.

Kini, bangunan warisan ini dihias dengan hendela warna-warni yang membuatnya terlihat estetik. Totalnya ada 927 jendela, lho!

 

  1. Chinatown

Kehidupan Singapura kurang lengkap bila Anda tak berkunjung ke Chinatown. Chinatown begitu dicintai masyarakat karena disinilah Anda dapat menemukan kuil bersejarah dan berbagai pengobatan tradisional.

Uniknya, Chinatown di sini merupakan paduan antara modern dan tradisional. Pasalnya, Kawasan ini berdampingan dengan bar dan toko bergaya hidup trendi

Ada banyak hal yang harus Anda eksplor saat berkunjung ke sini, bisa Anda mulai dari restoran dan bar yang menyajikan masakan terbaik.

 

  1. Long Bar – Raffles Hotel

Bar yang satu ini berada di Raffles Hotel, sekaligus menjadi tempat kelahiran sling cocktail di Singapura. Long Bar di dekorasi unik yang terinspirasi oleh kehidupan Melayu saat tahun 1920 an.

Uniknya, para tamu yang datang harus membersihkan meja mereka sendiri dan membuang sampah pada tempatnya. Mungkin inilah salah satu alas an kenapa Singapura sangat bersih dan tertib.

Berkunjung ke Singapura tak hanya soal gemerlap lampu dan kehidupan yang modern. Dari ke 7 tempat di atas, manakah yang ingin Anda kunjungi?

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.