Wow Ternyata Ada Ski Resort di Lebanon buat Liburan Musim Dingin

Apa yang terpikir di benak Anda saat mendengar kata Timur Tengah? Mungkin, Timur Tengah memang identik akan padang pasir, panas, dan gersang. Padahal, Anda juga dapat menemukan hamparan salju putih di Timur Tengah, lho!

Tepatnya di Lebanon, sebuah negara yang ada di bagian utara Semenanjung Arab yang berbatasan dengan Suriah. Di negeri ini, Anda dapat berjumpa dengan gunung-gunung yang diselimuti salju tebal saat musim dingin sehingga cocok menjadi lokasi bermain ski.

Untuk itu, mari kita simak 5 ski resort yang bisa Anda temukan saat berkunjung ke Lebanon. Check this out:

 

  1. Faqra Ski Resort

Ski resort yang satu ini berada tepat di kaki Gunung Sannine. Uniknya, Faqra Ski Resort sudah berdiri sejak tahun 1974, lho! Untuk menuju ke sini, Anda perlu menempuh jarak 47 kilometer dari Kota Beirut, ibu kota dari negara Lebanon.

Di Faqra Ski Resort, Anda dapat bermain ski Bersama keluarga. Selain ski, ada juga beberapa kegiatan musim dingin lainnya seperti luge, snowshoeing dan snowboarding.

Selama puluhan tahun berdiri, ternyata tempat ini juga cukup dekat dengan sebuah situs bersejarah. Situs ini merupakan peninggalan Romawi yang bisa Anda lihat dari dekat.

Selain itu, ada juga sebuah jembatan yang terbuat dari kapur. Panjangnya mencapai 35 meter, lho!

 

  1. Laqlouq Ski Resort

Resort yang satu ini merupakan resort dengan tawaran yang menggiurkan. Bagaimana tidak? Selain kegiatan menarik di musim dingin, Anda juga akan disuguhkan pemandangan yang super mempesona.

Laqlouq berada di ketinggian 1750 meter dan 2000 meter dan dikelilingi pegunungan indah yang penuh akan hutan. Bisa terbayangkan bagaimana indahnya resort ini?

Bahkan, Laqlouq Ski Resort telah dinobatkan menjadi tempat Alpine Skiing dan Country Skiing terbaik di Lebanon.

Setelah bermain ski, Anda dapat mengunjungi Gua Afqa dan Air Terjun Baatara Gorge yang letaknya tak jauh dari resort. Keduanya sangat menakjubkan dan tak boleh Anda lewatkan.

 

  1. The Cedars Ski Resort

The Cedars Ski Resort berada di Pegunungan Bsharri, Lebanon Utara. Ski Resort ini ternyata cukup terkenal sebagai yang tertua di Lebanon dan salah satu tujuan utama untuk dikunjungi pelancong.

Ketika berkunjung, Anda dapat menikmati berbagai fasilitas menarik. Di sini tersedia 5 lift ski yang tingginya mencapai 3086 meter.

Tak hanya bermain ski, Anda juga bisa berkunjung ke Desa Bcharre. Des aini merupakan tempat kelahiran Kahlil Gibran, penyair asal Lebanon yang pasti sudah pernah Anda dengar. Penyair ini terkenal akan karyanya yang mendunia.

Di Des aini Anda harus mampir ke museum yang menyimpan lukisan, gambar, hingga barang pribadinya.

 

baca juga:

5 Makanan khas Turki Untuk Yang Hobi Mencicipi Appetizer (Hidangan Pembuka)

 

  1. Zaarour Club

Dari Beirut, Anda perlu menempuh 35 kilometer lagi untuk mencapai Zaarour Club. Ski resort yang satu ini cukup mudah diakses dan jaraknya paling dekat dengan ibu kota Lebanon.

Meskipun begitu, Zaarour Club tetap menyuguhkan pemandangan yang sangat indah dengan hamparan es selama musim dingin tiba.

Ada berbagai kegiatan yang bisa Anda coba. Fasilitas yang disediakan cukup lengkap mulai dari restoran, hotel, bahkan kolam renang untuk dewasa dan anak-anak. Di sini juga tersedia taman bermain, lapangan olahraga, toko ritel, dan berbagai fasilitas menarik yang perlu Anda coba.

 

  1. Mzaar Ski Resort

Ski Resort yang terakhir ialah ski resort terbesar se-Timur Tengah. Ada berbagai olahraga salju yang bisa Anda coba di tempat ini. Mzaar Ski Resort berada di ketinggian 1850 meter dan puncaknya di 2465 meter.

Anda akan melihat indahnya lembah Bekaa, Gunung Hermon, dan berbagai puncak lainnya yang bisa Anda coba. Saat hari sedang cerah, Anda bisa melihat kota-kota di Kawasan pesisir sampai Kota Beirut.

Ternyata, Timur Tengah tak melulu soal padang pasir yang gersang. Ada berbagai olahraga salju yang patut Anda coba saat berkunjung ke Timur Tengah, tepatnya di Lebanon. Tertarik untuk berkunjung?

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.