Gak Sangka, Ada Ski Resort Bersalju di Timur Tengah! Ini Pilihannya

Timur Tengah biasanya identik dengan padang pasir serta tanah yang gersang dan cuacanya juga terik. Padahal, Kawasan Timur Tengah juga selalu mengalami musim dingin. Memang, saat musim panas Kawasan ini cukup panas dan terik, namun hal yang sebaliknya akan terjadi saat musim dingin tiba.

Ketika memasuki musim dingin, beberapa daerah dengan ketinggian tertentu akan tertutupi oleh salju yang cukup tebal, termasuk kota-kota di Kawasan Timur Tengah.

Bahkan tak kalah dengan Kawasan Eropa, beberapa negara Timur Tengah juga mengembangkan ski resort untuk wisatawan yang ingin mencoba olahraga dan permainan salju.

Apa saja destinasi bersalju di Timur Tengah yang bisa menjadi pilihan Anda? Simak berikut ini.

 

  1. Jabal Al Lawz

Jabal Al Lawz atau Gunung Al Lawz merupakan gunung tertinggi yang ada di Provinsi Tabuk. Gunung ini berada di bagian utama Arab Saudi. Meskipun Arab Saudi terkenal akan matahari teriknya, namun hal itu tidak berlaku di musim dingin terutama di Gunung Al Lawz.

Saat masuk musim dingin tempat ini selalu turun salju, termasuk gunung ini akan diselimuti salju, lho!

 

  1. Saint Catherine

Kota yang satu ini berada di Mesir. Saint Catherine merupakan kota yang dikelilingi Pengunungan Sinai. Selama musim dingin, Kawasan Pegunungan Sinai akan dipenuhi oleh hamparan salju putih, termasuk kota Saint Catherine.

Kota ini sering menjadi destinasi wisata sejarah karena di dalamnya menyimpan banyak sekali peninggalan sejarah. Cocok untuk destinasi Anda selanjutnya, nih!

 

  1. Uludag

Tidak mau kalah dengan Eropa, destinasi bersalju di Timur Tengah selanjutnya ialah Uludag. Uludag sendiri merupakan resor ski tertua yang ada di Turki serta menjadi salah satu lokasi paling popular untuk dikunjungi selama musim dingin di negara ini.

Untuk itu, Anda bisa berkunjung di waktu terbaik saat musim dingin yakni bulan Desember hingga bulan April. Jangan lewatkan olahraga ski dan kereta gantungnya. Selain itu, Kawasan bersalju ini dikelilingi oleh daratan tingi yang menakjubkan.

 

  1. Mzaar Ski Resort

Ski Resort selanjutnya yang bisa menjadi pilihan liburan Anda ialah Mzaar Ski Resort yang terletak di Lebanon. Ski Resort yang satu ini menjadi ski resort terbesar yang ada di Timur Tengah.

Ada banyak kegiatan seru Bersama keluarga. Seperti olahraga salju dan tempat penginapan. Sangat menarik untuk menjadi destinasi wisata keluarga Bersama si kecil.

 

  1. The Cedars

Jika ski resort sebelumnya adalah yang terbesar, maka The Cedars menjadi ski resort yang tertua di Lebanon. The Cedars sudah berdiri sejak tahun 1920 an, lho!

Tak hanya itu, ski resort ini menjadi salah satu tujuan ski utama bila wisatawan berkunjung di Lebanon. Tersedia 5 lift ski dengan ketinggian 2025m serta ketinggian tertinggi mencapai 3086m.

 

baca juga:

Mojosemi Forest Park Magetan: Dinosaurus Bangkit Lagi di Gunung Lawu

 

  1. Dizin

Ski resort yang satu ini merupakan salah satu ski resort yang berdiri di Iran. Dizin juga berdiri cukup lama, yakni telah berkembang sejak tahun 1960-an. Pada masa itu, Iran berada dalam pemerintahan Mohammad Reza Pahlevi yang cukup melegenda.

 

  1. Erciyes

Tak hanya Uludag saja yang menjadi ski resort tertua. Erciyes juga menjadi salah satu ski resort tertua yang berkembang di negara Turki, lho!

Sesuai Namanya, Erciyes merupakan ski resort yang teletak di Gunung Erciyes. Resort ini berjarak sekitar 80 kilometer dari Kawasan Cappadocia.

Ski resort ini dikelilingi oleh hamparan salju putih serta pegunungan. Dilengkapi pula lift ski yang harus Anda coba saat berlibur ke Kawasan ini.

 

  1. Ski Dubai

Ski Dubai berada di Uni Emirat Arab dan menjadi ski resort yang ada di dalam ruangan tepatnya di Mall of the Emirates, Dubai.

Di sini Anda bisa bermain salju kapan pun tanpa perlu menunggu musim dingin tiba, lho! Anda juga dapat mencoba ski lift dan berbagai olahraga salju lainnya.

 

  1. Oukaimeden

Ski resort yang satu ini berada tak jauh dari Puncak Toubkal, puncak tertinggi yang ada di Pegunungan Atlas. Ski Resort ini cocok banget untuk Anda yang ingin bermain salju saat berlibur di Kawasan Maroko.

Terlebih lagi, Anda tak memerlukan visa untuk berlibur ke negara ini.

 

  1. Resor Ski Faqra

Ski resort lainnya yang ada di Lebanon adalah Resort Ski Faqra berdiri sejak tahun 1974. Disini Anda dapat bermain ski dan berbagai kegiatan salju lainnya.

Uniknya, resort ini juga dekat dengan situs reruntuhan peninggalan romawi, serta jembatan alami yang terbuat dari batu kapur sepanjang 35 meter.

Dari ke 10 destinasi bersalju di Timur Tengah di atas, manakah yang ingin Anda masukkan dalam bucket list selanjutnya?

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.