Semarakkan Lockdown, Kastil dan Istana Megah Dunia Bisa Dijelajahi Online

 

Selama pandemi corona, Anda mungkin tidak bisa bepergian dengan bebas seperti dahulu dan harus tetap tinggal di rumah untuk memotong mata rantai penyebaran virus.

Tak menjadi masalah apakah Anda terjebak di dalam apartemen kecil atau flat sempit, Anda dapat terus mengkhayalkan untuk tinggal di istana-istana indah dan kasti-kastil megah di seluruh dunia.

Meskipun banyak istana dan kastil ditutup selama pandemi, berkat keajaiban tur virtual,  Anda dapat menjelajahi semuanya dari kamar tidur Anda.

 

1. Kastil Windsor, Inggris

planetware.com

 

Kastil tertua yang ditinggali di dunia, Windsor menjadi tempat tinggal Ratu Elizabeth II selama menjalani masa lockdown.

Dari tempat inilah, khususnya White Drawing Room, sang Ratu baru-baru ini merekam pesannya untuk rakyat Inggris dan anggota Persemakmuran.

Tak perlu beranjak dari tempat tidur, Anda dapat menikmati kastil ini dengan tur virtual.

 

2. Istana Holyroodhouse, Skotlandia

Holyroodhouse Palace di Edinburgh berada tak jauh dari puncak terkenal Arthur’s Seat. Kedua objek wisata terkenal ini ditutup sementara waktu akibat coronavirus.

Tetapi Anda tetap bisa berkeliling di kediaman resmi Ratu Skotlandia dan rumah sejarah kerajaan ini lewat tur online yang tersedia.

 

3. Kastil Blarney, Irlandia

Berlokasi di Monacnapa, Blarney, Co. Cork, benteng abad pertengahan ini merupakan peninggalan dari dinasti MacCarthy Muskerry, keturunan dari Raja Desmond.

Di puncak menara kastil, terdapat batu legendaris yang menjadikan kefasihan seumur hidup kepada siapa saja yang bisa menyentuhnya.

Mungkin saat ini Anda tidak dapat mencium Blarney Stone, tetapi Anda masih bisa menjelajahi taman dan reruntuhan lewat tur daring yang tersedia.

 

4. Istana Versailles, Prancis

Berada sekitar 20 kilometer barat daya pusat kota Paris, Versailles adalah bekas istana kerajaan yang sangat besar dengan lebih 2000-an kamar dan Situs Warisan Dunia.

Di tengah wabah, hampir mustahil pengunjung diijinkan untuk memasuki salah satu bangunan paling menakjubkan di dunia ini. Namun, berkat dokumentasi dari Google Anda masih dapat menjelajahi interiornya yang megah dengan leluasa.

 

5. Kastil Praha, Republik Ceko

Kastil megah di tepi barat Sungai Vltava ini dibangun pada abad ke-19 dan menjadi kediaman resmi Presiden Republik Ceko.

Jika tidak ada tur daring yang terperinci, Anda mungkin tidak dapat menembus ke dalam tembok kastil hingga teras.

Dan melihat-lihat rumah mungil di sepanjang Golden Lane dari abad ke-16. Ada juga Katedral St. Vitus yang sayang jika dilewatkan begitu saja.

6. Istana Nasional Sintra, Portugal

Salah satu tempat yang menakjubkan, Sintra berada tinggi di atas perbukitan kota Lisbon. Istana dipenuhi dengan bangunan yang rumit dan indah tak mengherankan bila dulunya pernah menjadi retret kerajaan.

Kini, Anda bisa mengagumi keindahan istana dengan tur online yang tersedia.

baca juga:

Liburan Anti- Mainstream, Menikmati Tour Stadion di Spanyol

Tips Berkemas Ringkas Koper Agar Muat Banyak Barang yang Dibawa

Tenang & Asri! 9 Pesona Alam Yogyakarta yang Masih Dibawah Radar Wisatawan

Catat ya! Barang Bawaan Wajib Dibawa Traveler Selama Liburan

Terkenal Angker dan Mistis, 4 Wisata di Jepang Ini Cocok Untuk Uji Nyali

 

7. Istana Vira Harihara, India

Diperkirakan berasal dari abad ke-14, istana kuno ini tidak lagi berdiri dengan megah tapi puing-puing reruntuhan istana tetap menjadi obyek wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Di saat virus corona sedang merajalela di India, Anda harus puas menjelalahi reruntuhan dan pangkalan bekas istana  Vira Harihara secara online.

 

8. Istana Schonbrunn, Austria

Salah satu atraksi paling populer di Autria, Schonbrunn adalah sebuah istana megah yang pernah menjadi tempat tinggal keluarga kerajaan Austria.

Kamar-kamar kastil yang super luas dan karya seni berharga yang tersimpan dalam kastil saat pandemi dapat Anda nikmati melalui tur virtual yang menakjubkan.

 

9. Istana Akasaka, Jepang

Dibangun pada 1909, Akasaka tercipta karena pihak istana ingin membuatkan Istana Kekaisaran untuk Putra Mahkota.

Juga dikenal dengan sebutan The State Guest House, Akasaka kini menjadi objek wisata dan akomodasi bagi pejabat tinggi negara bagian yang berkunjung.

Anda bisa menjelajah ke dalam istana melalui tur daring yang tersedia.

 

10. Istana Buckingham, Inggris

Sebuah istana megah yang berdiri di tengah-tengah keramaian ibu kota Inggris, Buckingham merupakan kediaman resmi Ratu di London. Istana biasanya dibuka selama beberapa minggu di musim panas saat Sang Ratu pergi berlibur.

Dengan tur virtual yang tersedia, Anda kini dapat menjelajah istana mulai dari tangga besar hingga ruang singgasana.

Di mulai dengan tur virtual, Anda mungkin dapat menambah pengalaman dengan kunjungan secara langsung ke istana atau kastil-kastil megah dunia setelah wabah berakhir.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.