Seindah Pulau Selayar, Yuk Jadikan List Traveling

Terletak di Bontoborusu, Bontoharu di Pulau Pasi nah untuk paling seru adalah berenang diantara stalakmit yang mengagumkan.

Goa berbentuk semi vertikal dengan kapur yang licin. Didalam gua ini kamu akan menikmati suasana kesegaran dan pengalaman yang berbeda.

Dimana Goa Abadi Balajaha memiliki kolam alami dan biasanya dijadikan tempat berenang oleh wisatawan.

 

6.   Pantai Liang Kareta

Terletak di Bontoborusu Kecamatan Bontoharu dan memiliki luas sekitar 300 m dengan air laut yang jernih berwarna biru kehijauan.

Tidak hanya air laut yang indah, pantai Liang Kareta ini memiliki pemandangan bawah laut yang indah dan menyegarkan sehingga banyak yang menjadikan lokasi snorkeling dan diving.

 

7.   Mangrove Matalalang

Ketika memutuskan berlibur ke Selayar, kamu akan menemukan Mangrove Matalalang yang berada di Bontobangun, kecamatan Bontoharu.

Barisan pohon mangrove  dan hamparan bakau yang indah, semakin menambah keindahan saat memandang matahari tenggelam di ufuk barat.

 

8.   Museum Tanadoang

Berwisata sekaligus menambah ilmu dengan berkunjung ke museum Tanadoang. Disana kamu akan merasakan berjalan-jalan menyusuri berbagai benda kuno yang berhubungan langsung dengan Selayar.

Seluruh peninggalan Pulau Selayar ada di museum Tanadoang seperti keramik masa lampau, miniatur sampai senjata kerajaan.

 

9.   Taman nasional Taka Bonerate

Taman nasional ini memiliki kawasan atol terbesar ketiga di dunia dengan sebaran karang yang indah dan berlimpah.

Keragaman dan keindahan terumbu sehingga membentuk pulau unik menjadi panorama yang menakjubkan dan jarang ditemui pada tempat wisata lainnya.

 

10.                Puncak Pusera

Langit malam yang ditemani dengan bintang memiliki keindahan yang tak terlupakan. Puncak Pusera ini memiliki panorama laut yang indah dan sebelah timur, tidak hanya di puncak yang memiliki cuaca yang sejuk dan lokasi terbaik untuk camping dan hunting foto.

 

Saat malam hari kamu akan merasakan keindahan Selayar dari tempat ini, hembusan angin di sekitar perbukitan. Nah kalau kamu mau berkunjung ke tempat ini sebaiknya kamu caping di puncak Puserta.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.