Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia : Cara Mengunjungi Makam dan Tips Liburan Turis di Inggris

Ratu Elizabeth II meninggal dunia pada Senin, 8 September 2022 di usia yang ke 96 tahun. Beliau akan dikebumikan di Kapel Memorial Raja George VI bersama mendiang suaminya, Pangeran Philip, Duke of Edinburgh.

Kapel tersebut diketahui menjadi tempat peristirahatan terakhir keluarga kerajaan Inggris. Termasuk Raja George VI, dan ibunya, Ratu Elizabeth I (Ibu Suri). Sementara saudara perempuannya, Putri Margaret, abunya ditempatkan di makam.

Bisakah Anda mengunjungi makam Ratu Elizabeth II?

Dilansir dari laman The Mirror, dilaporkan bahwa masyarakat akan diperbolehkan mengunjungi makam. Lokasinya berada di Memorial Raja George VI terletak di Kapel St George, Kastil Windsor.

Tiket masuk ke Kapel St George sudah termasuk tiket masuk ke kastil Berkshire. Namun, sementara ini Kastil Windsor, bersama dengan loket tiket, telah ditutup sejak kematian Ratu diumumkan pada 8 September.

Belum terungkap kapan kastil dan kapel akan dibuka kembali, tetapi kemungkinan akan terjadi beberapa saat setelah 12 hari berkabung kerajaan berakhir.

Ketika pintu kastil dibuka sekali lagi, Kapel St George akan dibuka untuk pengunjung pada hari Senin, Kamis, Jumat, dan Sabtu dari pukul 10 pagi hingga 16:15 (masuk terakhir pukul 4 sore).

Kastil juga akan ditutup untuk pengunjung pada hari Minggu ketika kebaktian diadakan. Tetapi, para jamaah gereja dipersilakan untuk menghadiri kebaktian sabat.

Harga tiket Kastil Windsor

Tiket untuk turis dewasa ke Kastil Windsor berharga £26,50 dari hari Minggu hingga Jumat, dan £28,50 pada hari Sabtu, menurut situs web Royal Collection Trust.

Apa itu Kapel Memorial Raja George VI?

Kapel Memorial Raja George VI adalah tempat peristirahatan terakhir Raja George VI, dan putrinya, Ratu Elizabeth II.

George VI tidak memiliki tempat peristirahatan terakhir yang diputuskan, jadi dimakamkan di brankas kerajaan di Kapel St George ketika dia meninggal pada tahun 1952.

Elizabeth II menginginkan tempat pemakaman khusus untuknya dan 10 tahun setelah kematiannya ditugaskan untuk membuat desain maju untuk menciptakan ruang di mana tiga raja dan permaisuri mereka (pasangan) bisa dimakamkan. Dengan tidak ada lagi ruang untuk lemari besi lain di dalam gereja, diputuskan untuk menambah kapel baru.

Pembangunan Kapel Memorial Raja George VI secara resmi selesai pada tahun 1969, menjadikannya tambahan pertama untuk Kapel St George sejak zaman Tudor, ketika Henry VII naik takhta pada tahun 1504.

Terlihat selama sepekan usai kematian sang ratu, anggota masyarakat terus mengantri untuk memberikan penghormatan kepada Ratu Elizabeth II saat ia dimakamkan di dalam Westminster Hall.

Kapel St George terkenal karena apa?

Kapel St George telah menjadi tuan rumah bagi banyak acara keluarga selama masa hidup Ratu, termasuk pernikahan putranya Pangeran Edward dengan Sophie, Countess of Wessex, dan pernikahan cucunya Pangeran Harry dengan Meghan Markle, Duchess of Sussex.

Sebagai seorang Kristen yang berdedikasi, raja secara teratur menghadiri kebaktian hari Minggu di tempat ibadah Windsor.

Tahun lalu, ratu telah kehilangan sang suami tercinta akibat sakit. Foto ketika sang ratu menghadiri pemakaman suaminya sempat viral. Karena, ia terlihat duduk sendirian di dalam kapel yang masih memberlakukan sekat COVID-19. Ia menghadiri pemakaman mendiang suaminya yang tercinta Pangeran Philip, mantan Duke of Edinburgh.

Sekarang, giliran dia untuk bergabung dengannya. Upacara kenegaraan di Westminster Abbey di London dilaksanakan pada Senin 19 September. Mobil jenazah Ratu akan melakukan perjalanan ke Windsor untuk upacara di kapel dan pemakaman.

Jenazah Philip akan dipindahkan dari brankas kerajaan, di mana tubuhnya telah disimpan selama 17 bulan terakhir. Beliau akan dikebumikan bersama istrinya selama 73 tahun di kapel agar bisa menyatukan mereka sekali lagi.

***

Bagi pengunjung atau turis yang ingin melihat makam sang ratu yang tersohor ini, dapat menghubungi pihak agen travel wisata terpercaya. Perjalanan ke Inggris akan menjadi petualangan yang tak terlupakan.

Sebab, Inggris memiliki banyak destinasi dan kota-kota bersejarah yang sudah ada sejak ratusan tahun.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.