Puncak Rembangan Jember, Sensasi Panorama di Atas Awan

Siapa yang tidak suka pergi ke puncak sebuah gunung atau sebuah bukit? Pemandangan alam dari puncak sungguh tidak ada duanya. Pergi ke puncak akan mendapatkan sebuah sensasi sendiri bagi yang menikmatinya.

Dari ketinggian, Anda bisa melihat indahnya pemandangan kota dan lingkungan di sekitarnya. Di puncak juga kita dapat merasakan lebih dekat dengan langit.

Seakan-akan tangan ini dapat menggapai awan-awan yang ada di langit.

Di puncak pula, Anda dapat menikmati keindahan matahari terbit yang biasa disebut sunrise. Datanglah saat gelap menjelang pagi hari agar dapat melihat keindahan matahari yang perlahan muncul dari ufuk timur.

Ditambah lagi dengan udara segar yang mampu membuat tubuh menjadi lebih fresh. Jika Anda ingin melihat sunset, Anda juga bisa melihatnya dari puncak bukit.

Langitnya yang berwara jingga sungguh indah dan menambah kesan romantis. Saat malam, pemandangan akan semakin indah karena kilauan lampu yang muncul dari perumahan warga kota.

Puncak Rembangan bagaikan negeri di atas khayangan

travelingyuk.com

Puncak tidak hanya Anda temukan di kota-kota dataran tinggi saja, lho! Ternyata, Jember juga memiliki sebuah puncak yang sangat mempesona yang namanya adalah Puncak Rembangan.

Padahal, Jember terkenal akan pantainya yang sangat indah. Jangan salah, meskipun termasuk lokasi puncak yang baru saja booming, namun tempat ini adalah lokasi yang tak kalah keren dengan puncak lainnya.

Apalagi berada di kota wisata  Jember yang dapat membuat Anda menjadi ketagihan untuk datang ke Kota ini.

Puncak Rembangan menjadi lokasi favorit bagi siapa saja yang ingin menghilangkan penat dan stress akibat bekerja.

Di sini Anda akan mendapatkan suasana alam yang tenang dan segar yang tentunya jauh dari kebisingan kota. Lokasi ini sedang ngehits dan lagi booming, lho!

Jangan lewatkan untuk mengunjungi puncak ini saat berada di Jember dan sekitarnya. Puncak Rembangan berada di ketinggian 650 meter dari permukaan laut.

Memang tidak terlalu tinggi, namun dapat membuat siapapun jatuh cinta akan pesonanya.

Rute dan akses

catatanpasir.blogspot.com

Lokasi ini berada di utara kota Jember. Hanya berjarak sekitar 15 km saja dari pusat kota Jember. Tidak terlalu jauh bukan?

Untuk menuju puncak, Anda cukup mengikuti arah jalur menuju Bondowoso. Letaknya tak jauh dari Pasar Baratan. Anda tidak perlu takut untuk tersesat karena beberapa penunjuk arah akan cukup membantu perjalanan Anda.

Rute dan akses jalannya cukup mudah, bukan? Bahkan, bagi Anda yang menggunakan kendaraan bermotor bisa melewati akses jalan yang sama tanpa harus kesulitan saat berada di perjalanan.

Kawasan Puncak Rembangan sangat cocok Anda datangi bersama kerabat, teman dan juga keluarga. Suasananya sangat mendukung untuk berkumpul dan bercengkrama bersama.

Bisa juga dijadikan ajang piknik bersama-sama. Selain panoramanya yang indah, ternyata Puncak Rembangan memiliki unsur wisata sejarahnya juga, lho!

Dikenal sejak zaman Belanda

reresepan.com

Tempat ini ternyata sudah ada sejak jaman Belanda dulu. Wisata ini sudah ada sejak 1937. Seorang penanggung jawab perkebunan kakao dan kopi bernama Mr. Hofstide memiliki ide untuk membangun wisata ini.

Akhirnya, tempat ini menjadi kawasan para pengawas dan pegawai perkebunan untuk beristirahat dan menginap.

Selain itu, para pejabat kolonial juga memilih tempat ini untuk menginap saat berkunjung ke kota Jember.

Puncak Rembang berada di tangan Pemerintah Kabupaten Jember saat Indonesia telah dinyatakan merdeka dari penjajah.

Meskipun sudah dilakukan perbaikan dan penambahan fasilitas, pihak pengelola tidak mengubah struktur bangunan bekas Belanda.

Hal ini semakin membuat suasana masa lampau, namun dengan bangunan yang sudah modern.

Baca juga:

Plesiran ke Devoyage Bogor , Tempat Wisata ala Eropa di Bogor

Fasilitas wisata

Fasilitas yang dimiliki oleh wisata Puncak Rembangan adalah kolam renang, wisata bermain, restoran, serta hotel-hotel murah di Jember.

Dari puncak, Anda bisa menikmati keindahan kota Jember yang sangat cantik, terutama saat malam hari dengan hiasan lampu-lampunya.

Di sini, Anda juga disuguhkan pemandangan perkebunan buah naga dan juga kopi. Selain menjadi tempat wisata, lokasi ini juga menjadi lokasi penelitian kebun bunga oleh mahasiswa Politeknik Negeri Jember.

Bagaimana? Sudah jatuh hati dengan keindahan kota kecil yang satu ini? Pastikan perjalanan wisata Anda ke berbagai destinasi menarik di Indonesia sudah menggunakan Jari Adventure tour and travel ya..

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.