Pantai Tapak Gajah dan Uniknya Pesisir Pulau Weh

Pulau Weh merupakan salah satu destinasi favorit untuk berwisata dan termasuk pulau terbesar di Sabang. Pulau ini menjadi pulau terluar dan paling ujung barat di Indonesia.

Serta, memiliki air laut yang biru dan sangat jernih membuat pandangan mata rasanya enggan beralih. Berikut beberapa tempat wisata yang bisa kamu datangi saat berada di Pulau Weh

 

Pantai Iboih

Pantai ini menjadi spot paling menarik karena memiliki fasilitas pariwisata yang lengkap. Terdapat beberapa penginapan yang bisa kamu sewa mulai dari kelas backpacker sampai yang paling mewah, rental motor, mobil dan alat-alat snorkeling juga ada.

Ada juga warung makan yang menyajikan beragam jenis masakan khas setempat. Ingin bermain air langsung saja ke Rubiah Dive Center yang wajib dikunjungi di Pulau Weh. Iboih ini dikenal dengan pantai yang luar biasa indah dan air laut yang jernih.

 

Tugu Nol Kilometer

Meskipun pemandangannya biasa saja, tidak terlalu indah seperti spot-spot lainnya. Tugu Nol Kilometer ini memiliki nilai sejarah.

Di sini kamu akan merasa bangga karena sudah sampai di ujung barat Indonesia, terlebih lagi kamu akan mendapatkan selembar sertifikat dari Dinas Pariwisata Kota Sabang.

Nah, kalau kamu ingin ke tugu nol kilometer di Pulau Weh, datanglah saat menjelang waktu matahari terbenam karena sunset di tugu nol kilometer termasuk sunset paling cantik yang ada di tanah air.

 

Spot Pulau Klah

Tempat ini tidak memiliki nama namun sangat direkomendasikan untuk sejenak berhenti ketika berada di Pulau Weh dan menikmati keindahan alam Indonesia yang disuguhkan.

Cara untuk menemukan spot ini, dari arah Kota Sabang menuju Iboih kamu akan menemukan sebuah warung yang sudah terkenal dengan spot khusus untuk menikmati pemandangan pulau Klah dari kejauhan.

 

Pantai Kasih

Terletak tak jauh dari Kota Sabang, pantai ini memiliki pantai yang sangat putih dan bersih dengan dihiasi berbagai dominasi berbagai bebatuan karang yang ada banyak di sekitaran pantai.

Selain itu, kamu juga bisa berenang-renang asyik di pantai ini.

 

Pantai Tapak Gajah

Terletak tak begitu jauh dari pantai Kasih dari Pulau Weh. Pantai ini memiliki garis pantai yang panjang sehingga seru untuk dijelajahi apalagi pantai ini memiliki pasir yang putih dan air laut yang jernih.

 

Pantai Sumur Tiga

Kalau ke pantai ini kamu akan menemukan dua tempat menarik untuk dikunjungi yaitu Casanemo dan Fredy’s. Kedua cafe ini memiliki pemandangan yang indah dan langsung menghadap ke pantai Sumur Tiga.

Pantai Sumur Tiga ini memiliki ukuran yang lebih panjang dan indah dari pantai Tapak Gajah. Dengan pepohonan kelapa yang rimbun.

Sehingga, pantai ini tidak begitu terik saat berkunjung ke pantai ini. Kamu bisa menikmati sebutir es kelapa muda sambil menyantap makanan di bawah pohon kelapa dengan pemandangan yang sempurna.

 

Pantai Anoi Itam

Nama Anoi memiliki arti pasir dan itam artinya hitam, meskipun memiliki pasir pantai berwarna hitam, kamu masih bisa untuk berenang dan melakukan olahraga air.

Kabarnya pantai ini memiliki surga bawah laut yang indah dan terumbu karang yang bagus sehingga bisa kamu kunjungi saat ada di Pulau Weh, ditambah lagi ada benteng peninggalan sejarah Jepang di salah satu sisi bukitnya.

baca juga:

Surga Sisi Timur Pulau Madura!! Pulau Kangean yang Bikin Kangen

 

Pantai Ujung Kareung

Pantai tidak memiliki area pasir yang sesuai dengan namanya yaitu Kareung yang berarti karang. Jadi sebagian besar pantai ini berbentuk bebatuan karang.

Sama indahnya dengan terumbu karang yang ada di bawah perairan laut. Jadi siapkan alat snorkeling untuk menikmati pesona bawah lautnya.

 

Pantai Pasir Putih

Pantai ini letaknya cukup jauh dari pantai sebelumnya. Kalau dari arah Sabang menuju Iboih, kita akan menemukan simpang tiga dengan papan petunjuk bertuliskan “Kenekai” dan pilihlah arah tersebut.

Karena pantai pasir putih ini berada di daerah Kenekai. Di sini memiliki ombak yang cukup tenang sehingga bisa digunakan untuk bermain air.

Pantai ini memiliki keunikan berupa perahu yang mampu menarik perhatian pengunjung.

 

Pantai Rubiah

Lokasi pantai ini berseberangan dengan Iboih. Untuk mencapai pantai ini kamu harus menyewa perahu dari Iboih dan menyeberang ke pulau Rubiah dengan durasi perjalanan selama 15 menit.

Pulau Rubiah ini sangat menawan dengan pemandangan yang indah perpaduan antara langit biru dan air yang teramat jernih. Jadi sayang untuk melewatkan surga bawah laut yang ada di Pantai Rubiah ini.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.