Pulau Tersembunyi Paling Menakjubkan di Jepang

 

Anda mungkin secara alami tertarik ke kota-kota yang diterangi lampu neon, kereta peluru, dan restoran sushi kelas atas di Jepang. Sebuah negara yang juga penuh dengan sejarah, misteri, dan tempat-tempat menenangkan.

Tidak ada tempat yang lebih baik selain di pulau-pulaunya, menawarkan ragam kedamaian. Berikut beberapa pulau yang cocok dijadikan sarana menepi dari padatnya Tokyo.

Jepang terdiri dari 6.852 pulau; hanya sekitar 400 yang dihuni, namun sebagian besar negara terpecah menjadi hanya lima bagian. Ada Hokkaido bersalju di utara, Honshu – tempat Anda akan menemukan Tokyo, Osaka, dan Yokohama – Shikoku, Kyushu, dan sedikit lebih jauh ke selatan, Okinawa.

Sisanya sebagian besar adalah pulau-pulau kecil, dengan pantai tropis, hutan lebat dan banyak kuil pemujaan. Baik bertujuan menjelajahi semua rahasia tersembunyi Jepang, atau hanya menikmati perjalanan sehari dari Tokyo, pulau-pulau menakjubkan ini adalah tempat yang baik untuk memulainya.

  1. Okunoshima

Siapa yang tidak ingin menghabiskan waktu seharian di Pulau Kelinci? Ada lebih dari seribu teman kecil berbulu yang berkeliaran di Okunoshima. Mereka adalah hewan liar, jadi jangan memungutnya, tetapi mereka sangat ramah, dan selalu lapar.

Lihatlah lebih dekat kelucuan yang melekat pada hewan mungil ini. Namun demikian, ada masa lalu gelap yang tersimpan di Okunoshime melalui Poison Gas Museum, tempat barang-barang berbahaya dibuat selama Perang Dunia II. Ada juga toko suvenir, restoran, pemandian air panas, perkemahan dan hotel.

  1. Ainoshima

Lebih suka kucing? Ada tema serupa di Ainoshima, hanya menukar kelinci dengan ratusan kucing liar yang tersebar di seluruh pulau, tidur siang di bawah sinar matahari. Ini adalah pulau kecil tak jauh dari Fukuoka, di pantai barat, dan Anda dapat menjelajahi semuanya dengan berjalan kaki sejauh 5 km. Anda akan menemukan beberapa kuil kecil, tumpukan batu nisan abad ke-5 yang dramatis, dan sejumlah formasi batuan unik di sepanjang garis pantai Ainoshima.

baca juga:

Bikin Mata Terpana, Bangunan Paling Mengesankan di Marrakesh Secara Visual

 

  1. Naoshima

Laut Pedalaman Seto memisahkan Honshu dan Shikoku, lantas dihiasi pulau-pulau kecil, beberapa di antaranya dihubungkan oleh jembatan Shimanami Kaido yang luar biasa. Namun, Anda tidak akan menemukan tempat lain di kepulauan mini ini seperti Naoshima. Sebuah pulau yang ditaklukkan oleh seniman.

Tempat ini dipenuhi museum seni modern, patung akan terlihat ke mana pun Anda pergi, serta arsitektur modern berpadu indah di lingkungan pedesaan. Bahkan ada Art House Project, yang menjadi saksi bisu atas perubahan sebuah desa nelayan menjadi pusat instalasi seni dan ruang kerja kreatif.

Tak hanya itu, Festival Seni Internasional Setouchi diadakan di sini setiap tiga tahun sekali. Jika Anda mencari tempat peristirahatan yang kreatif, Naoshima menawarkan perpaduan sempurna antara inspirasi artistik dan ketenangan.

  1. Sarushima

Selama berabad-abad, pulau ini merupakan pos pertahanan terdepan yang dijaga ketat, secara strategis ditempatkan untuk mempertahankan kota pelabuhan Yokosuka di dekatnya, serta Teluk Tokyo. Dibuka untuk umum sejak 1995, saat menjelajahi terowongan, barak, dan baterai senjata yang ditumbuhi pakis dan lumut, Anda dapat menyaksikan alam perlahan merebut kembali tanah ini.

Ada pantai berpasir yang indah dengan air jernih, cocok untuk berenang dan berjemur. Anda dapat pula menjelajahi pinggiran pulau, di mana ada kolam air yang damai penuh mencerminkan kehidupan laut.

  1. Ogasawara Islands

Wilayah dengan 30 gugusan pulau ini secara teknis merupakan bagian dari Tokyo, meskipun terletak 1.000 km di selatan ibu kota. Anda harus naik kapal feri 24 jam untuk sampai ke sini, tetapi pulau subtropis di akhir perjalanan layak untuk ditunggu. Hanya dua, Chichijima dan Hahajima, yang berpenghuni, jadi pesanlah akomodasi Anda di sana.

Dijuluki Galapagos of the Orient, karena keterpencilannya memungkinkan habitat berkembang secara unik, yang berarti daerah tersebut dipenuhi dengan satwa liar langka. Anda dapat melihat lumba-lumba, paus, dan penyu dan pari manta. Airnya sebening kristal, cocok untuk melakukan snorkeling.

 

Dengan mengunjungi pulau tersembunyinya, berarti Anda siap mengeksplorasi sisi lain negara ini.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.