Pulau Jeju Punya Cerita, Begini Cara Hemat Ongkos Liburannya

Dengan keindahan alamnya, pantai memesona dan makanan laut yang segar, tidak heran jika pulau Jeju di Korea Selatan berada di urutan teratas dalam daftar kunjungan mayoritas wisatawan muslim.

Tidak hanya menjadi tempat peristirahatan yang baik dari kehidupan kota, tetapi juga ada lebih banyak pilihan untuk tempat makan dan fasilitas ramah muslim.

Jeju menawarkan beragam kemudahan bagi umat Islam dalam beberapa tahun terakhir. Jika Anda telah menabung untuk perjalanan, tetapi mengalami kebingungan tentang cara menghemat pengeluaran selagi di Jeju.

Jangan khawatir. Berikut ini panduan terbaik berisi 4 tips untuk menghemat uang Anda.

 

  1. Mencari penawaran penerbangan

Jika berencana bepergian ke Jeju tanpa mengunjungi kota-kota lain di Korea, maka Anda perlu mendapatkan tawaran bagus untuk fasilitas penerbangan.

Kabar menyenangkan bagi yang berangkat dari Kuala Lumpur, tersedia penerbangan langsung ke Jeju melalui maskapai AirAsia.

Tarif termurah diperkirakan sekitar RM300 sekali jalan dan biasanya penumpang relatif sepi pada bulan September. Ini bukan waktu yang buruk untuk bepergian karena musim panas baru saja mereda.

Anda akan mendapatkan banyak sinar matahari di kala siang dan malam yang sejuk.

Ditambah lagi, karena tidak terlalu dingin, Anda juga bisa memanfaatkan pantai pulau ini. Jika bisa, cobalah untuk menghindari jadwal keberangkatan pada pertengahan Maret hingga Mei. Persisnya ketika musim semi atau Januari sebab kondisi wisatawan sedang padat-padatnya.

Namun, jika Anda ingin bepergian selama waktu-waktu tersebut, pastikan untuk memesan lebih awal dan lihat penawaran BIG atau promosi Kursi Gratis dari AirAsia.

Jika Anda tidak bertolak dari Kuala Lumpur tetapi melakukan rute multi-kota di Korea atau bahkan bepergian dari Singapura atau Indonesia dan transit via Seoul.

Maka pasti merasa senang mengetahui bahwa ada banyak penerbangan dari Seoul dan Busan ke Jeju setiap hari. Bagian terbaiknya adalah tarif perjalanannya relatif murah.

Selain maskapai besar seperti Korean Air dan Asiana Airlines, ada banyak penerbangan budget lokal seperti T’way Air, Jin Air, Jeju Air, Eastar Jet dan Air Busan.

Harga rata-rata penerbangan domestik adalah sekitar KRW35000-45000 sekali jalan, tetapi Anda bahkan bisa mendapatkan penawaran yang lebih murah mulai dari KRW22000.

Perhatikan bahwa jika berangkat dari Seoul, Anda harus mengambil penerbangan domestik dari Bandara Internasional Gimpo, bukan Incheon.

Gunakan situs perbandingan penerbangan seperti Skyscanner atau Expedia untuk membantu Anda mengetahui penerbangan mana yang lebih murah.

 

  1. Menginap di wisma

Tips paling penting ketika mencari akomodasi di Jeju yaitu melewatkan hotel. Untuk menghemat biaya, pilihan terbaik adalah menginap di wisma. Tidak ada kekurangan penginapan dengan berbagai tingkat privasi dan kenyamanan, serta harga yang murah.

Satu hal yang harus Anda ketahui bahwa Jeju merupakan pulau besar, 2,5 kali lebih besar dari Singapura.

Disarankan untuk tinggal di pusat Kota Jeju atau Seogwipo karena di sini tersedia banyak alternatif transportasi. Ada Yeha Guesthouse, Suji Guesthouse, dan Minjoonggak Guesthouse.

 

  1. Rencanakan rute perjalanan secara detail

Untuk membantu Anda meminimalkan biaya yang dibutuhkan selama berkeliling Jeju, kuncinya adalah merencanakan rute secara detail.

Bepergian di Jeju dari satu ujung pulau ke ujung lainnya dengan mobil dapat memakan waktu sekitar 1 jam, bahkan lebih jika Anda naik bus.

Hanya setelah mengetahui berbagai tempat yang ingin dikunjungi dan memperhitungkan waktu perjalanan, serta akomodasinya barulah Anda dapat memutuskan apakah perlu menyewa mobil, bepergian dengan bus umum, atau naik taksi.

 

baca juga:

5 Film yang Akan Membantu Anda Memahami Budaya Jepang

 

  1. Pilihlah wisata alam yang menakjubkan tanpa menghabiskan banyak uang

Salah satu hal terbaik tentang Jeju adalah alamnya yang berlimpah dan mengunjungi tempat-tempat indah ini hanya dengan sedikit biaya atau bahkan gratis.

Jadi, itu artinya Anda benar-benar dapat menghemat banyak jika bertujuan mengunjungi Jeju adalah untuk melihat pemandangan alamnya yang indah.

Mulai dari Seongsan Sunrise Peak, Seopjikoji, Hike up Mt Halla, hingga Jusangjeolli Cliffs.

 

Sangat menarik, bukan? Anda bisa menikmati beragam pesona Pulau Jeju dengan biaya relatif terjangkau.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.