Liburan ke Pulau Gili Lombok Untuk Pelarian yang Berkesan

Berwisata ke Lombok, dari Rinjani hingga ke Pantai Senggigi yang wajib dikunjungi, namun pernahkah kamu mengunjungi gili di Lombok selain Gili Trawangan, Gili Air dan Gili Meno?

Siapa yang tidak mengenal tiga gili tersebut, setiap wisatawan pasti selalu memilih untuk bersantai atau berlibur ke tiga pulau kecil yang berjajar satu sama lain ini.

Namun ada tiga gili lain yang memiliki pemandangan yang tak kalah indah dan bernuansa pulau tropis. Penasaran, berikut gili yang ada di Lombok?

 

Gili Kedis, Si mungil yang istimewa

tempatwisata

Pulau ini berpasir putih yang dikelilingi air laut kebiruan yang jernih. Letak Gili Kedis sendiri berada di Lombok Barat. Disini kamu bisa bersantai dan menikmati pulau pasir sambil melakukan snorkeling, menikmati alam bawah laut yang menggagumkan dan indah tiada tara.

 

Gili Pasir, tempatnya hewan laut yang asyik

tripadvisor

Gili Pasir ini hanya muncul ke permukaan ketika sedang surut dan kalau sedang pasang maka kamu tidak akan bisa menemukan Gili pasir ini. Meskipun memiliki luas yang tak seberapa.

Gili pasir pantas kamu singgahi ketika berada di kawasan perairan Lombok Timur, tepatnya di area Resa Tanjung Luar, Kecamatan Keruak.

Disini kamu akan menemukan hewan laut kecil seperti bintang laut dan bulu babi yang beracun. Jadi tetap waspada ya.

 

Gili Asahan, Surganya para penyelam di Lombok

agoda

Gili ini banyak dikunjungi karena memiliki alam bawah laut yang mempesona. Pesona spot diving yang indah dan bisa dijelajahi tidak akan sanggup kamu tolak seperti Secret Garden, Snorkeling Point dan Belongan.

Ditambah lagi alam atas laut Gili Asahan yang indah menambah kecantikan alam yang wajib dikunjungi saat di Lombok. Fasilitas di gili pun juga lengkap dari hotel, tempat makan dan masih banyak lainnya.

 

Gili Layar yang lebih tenang

tripadvisor

Pulau ini berlokasi tidak jauh dari Pelabuhan Lembar sehingga mudah untuk dikunjungi. Pulau kecil ini cukup asri dan asyik untuk didatangi apalagi memiliki perairan yang tenang.

Pasir putih yang lembut serta suasana private. Meskipun Gili layar memiliki luas mencapai 53 hektar, alam bawah lautnya sungguh indah dan sayang untuk dilewatkan.

 

Pantai cantik di Gili Lampu

berugaqelen2010

Pesona pantai yang cantik dengan suasana yang tenang dan damai membuat Gili Lampu wajib dikunjungi saat di Lombok. Dengan fasilitas yang memadai dan memiliki landmark yang populer yaitu mercusuar peninggalan penjajahan Jepang menambah keindahan pulau ini.

 

Gili Petelu, gili terindah yang ada di Lombok

mobillombok

Berdekatan dengan pantai Pink di Lombok, Gili Petelu menawarkan sejuta keindahan dan pesona pulau karang dengan kontur perbukitan serta view keren dari atas. Pasir putih yang bersih dengan air laut yang bening dan ombak yang tenang.

Pemandangan bawah air yang istimewa, pas untuk dinikmati dengan snorkeling membuat siapa saja betah berlama-lama di Gili Petelu ini.

 

baca juga:

Mojosemi Forest Park Magetan: Dinosaurus Bangkit Lagi di Gunung Lawu

 

Gili Nanggu, snorkeling asyik di Lombok

hipwee

Pulau kecil tanpa penghuni ini memiliki pemandangan bawah laut yang keren dan cantik, kamu bisa menikmati biota laut, koral dan karang. Selain itu kamu bisa menemukan beragam jenis ikan laut termasuk ikan badut.

Asyiknya lagi, gili ini jarang banget dipilih wisatawan untuk berlibur sehingga pantainya masih asri dan tenang.

 

Gili Sudak yang bikin terbelalak

readytotrip

Meskipun memiliki luas 30 hektar, Gili Sudak ini menawarkan pasir putih, ombak yang tenang dan air biru di sekelilingnya sehingga pantai ini memiliki panorama yang indah dan menarik untuk dikunjungi.

 

Gili Kapal yang timbul tenggelam

blogspot

Pulau kecil ini sering merepotkan sejumlah kapal yang melintas karena sering muncul dan menghilang menyesuaikan pasang surut air laut.

Namun meskipun sering timbul tenggelam, Gili Kapal ini menarik karena menjadi hidden paradise tersendiri. Jadi persiapkan sunblock agar tidak membuat gosong kulit karena sinar matahari.

 

Gili Kondo, Pulau pasir nan menawan

jokembe

Salah satu dari gugusan pulau kecil yang berada di Selat Alas, jadi Gili Kondo ini tepat berada di antara Lombok dan Sumbawa.

Seperti yang lainnya pulau kecil sekitar lombok ini memiliki pemandangan sangat eksotis. Pulau ini hampir sama seperti Gili Kapal yang bisa timbul tenggelam tergantung pasang surut laut.

 

Gili Kondo ada dua yaitu Gili Kondo Besar dan Gili Kondo Kecil, dan kegiatan yang asyik dilakukan di Gili ini adalah snorkeling dan menyelam.

Nah kalau kamu pecinta fotografi drone sangat cantik untuk di-shoot karena memiliki panorama yg indah. Kamu bisa berangkat dari Pelabuhan Kayangan kalau mau ke Gili Kondo.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.