7 Penginapan Unik di Siprus, Dihias Perabotan Kuno Berukir

Dengan iklimnya yang sedang, garis pantai Mediterania, dan kekayaan sejarah, Siprus memiliki sesuatu untuk semua orang.

Hal itu juga berlaku untuk akomodasi. Dari yurt unik hingga pondok batu tua,  berikut rekomendasi tempat menginap paling tidak biasa di pulau itu yang dapat Anda jadikan referensi liburan.

 

  1. Our House

Rasakan seolah-olah Anda dibawa kembali ke masa lalu ketika tinggal di rumah batu tradisional Siprus di Vavla ini.

Dibangun pada awal tahun 1900-an, Our House menawarkan tiga kamar ganda en suite, semuanya dilengkapi dengan perabotan antik ukiran tangan.

Permata di mahkota adalah halamannya, tempat rumah itu dibangun. Di sini Anda akan menemukan jacuzzi, oven luar ruangan, dan barbekyu. Anda juga boleh memetik buah ara dan aprikot dari kebun.

 

  1. Ayii Anargyri Natural Healing Spa Resort

Untuk pelarian cenderung lebih holistik, bersantailah dengan berendam di mata air belerang penyembuhan alami yang mengisi tiga kolam perawatan di Ayii Anargyri Spa Resort.

Hotel ini menawarkan lebih dari 100 perawatan spa, termasuk yang dirancang untuk meringankan kondisi seperti radang sendi dan nyeri sendi.

Terselip di lembah berhutan di desa Miliou, Ayil Anargyri, yang memiliki 56 kamar, terasa lebih seperti resor Bali daripada hotel Mediterania.

 

  1. Roman Boutique Hotel

Roman Boutique Hotel yang megah dan menyerupai istana berada tepat di jantung Paphos, tetapi melangkah ke dalamnya seperti berjalan ke museum.

Berabad-abad sejarah dan mitologi Yunani seolah dihidupkan kembali saat dindingnya dihiasi dengan mural dan patung yang unik.

Di hotel itu sendiri terdapat tiga makam yang terawat baik, berasal dari periode Helenistik. Ada juga kolam renang air tawar, mandi aromaterapi, dan sauna.

 

  1. Casale Panayiots

Lebih terlihat seperti sebuah desa daripada hotel, Casale Panayiotis menawarkan banyak suite yang terletak di tujuh pondok batu tua di seluruh desa spa pegunungan Kalopanayiotis.

Ada spa mewah dengan kolam hidroterapi, sauna, kabut es, ruang uap, kabin salju dan lumpur, serta kolam pusaran air pribadi.

Setelah puas memanjakan diri, selanjutnya Anda dapat belajar memanen madu, membuat keranjang dan keju sendiri, atau mencicipi anggur bersama pakar perkebunan lokal.

 

baca juga:

Sejuta Pesona Kepulauan Banyak, Permata Tersembunyi di Aceh

 

  1. Stratos Art Deco House

Rumah unik di Kalavasos ini dinamai guru terkenal, Stratos, lahir pada tahun 1865, yang menggunakan tempat itu untuk menghibur dan mendidik teman-temannya.

Masih dalam keluarga, rumah itu sekarang menjadi hotel dengan empat apartemen yang didekorasi secara individual, tetapi suasananya tetap terbuka untuk umum.

Di sini Anda bisa amencicipi permen dan makanan ringan buatan sendiri serta anggur lokal. Para tamu menyukai sarapan gourmet, yang merupakan impian pecinta kopi, menawarkan 12 espresso berbeda rasa, serta kopi Siprus, cappucino, dan frappes.

 

  1. Linos Inn

Dengan fokus pada budaya tradisional Siprus, Linos Inn adalah kompleks rumah tua di desa pegunungan Kakopetria.

Rumah-rumah telah direnovasi untuk menawarkan kamar ganda, studio dan suite, dan kebanyakan dari mereka memiliki jacuzzi, balkon atau beranda sendiri.

Gunung Olympus berjarak 15 km jika berkendara dari penginapan, atau Anda dapat menjelajahi hutan di sekitarnya dengan pohon ek tua raksasa. Setelah itu, pastikan Anda mencoba meze di Linos Inn Tavern.

 

  1. Yurts in Cyprus

Untuk liburan yang benar-benar unik, menginaplah di Yurts di Siprus, yang terletak di sebuah lembah di desa Simou, Paphos.

Tiga yurt (tenda tradisional) akan membuat lupa bahwa Anda sedang berada di pulau Mediterania, karena semua kamar dibangun dengan gaya asli Mongolia.

Semuanya memiliki tempat tidur gantung dan area tempat duduk luar ruangan. Berdiri sejak 2013, penginapan ini buka sepanjang tahun.

Dilengkapi tempat tidur, sarapan, serta tempat konser, dengan fokus pada aspek permakultur dan keberlanjutan.

Mereka telah membangun sistem pengelolaan air dan menghasilkan listrik sendiri, serta menggunakan toilet pengomposan.

Anda dapat mengunjungi Yurt kapan saja, baik di musim panas di bawah langit berbintang, atau di musim dingin saat meringkuk di depan perapian. Termasuk tempat yang bagus untuk membawa hewan peliharaan.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.