Ada Omah Semar, Penginapan Unik di Malang yang Bisa Kamu Singgahi

Menghabiskan waktu libur adalah cara terbaik untuk me-recharge kembali energi & tenaga apalagi pergi keluar kota atau bahkan keluar negeri. Kali ini kamu nggak perlu terlalu jauh untuk pergi keluar negeri. Coba tengok kota Malang, kota yang sejuk dan bisa kamu jadikan liburan di akhir tahun ini.

 

Untuk penginapan pun, kamu nggak perlu khawatir ada banyak hotel bahkan homestay yang cantik dan instagramable yang bisa kamu jadikan tempat menginap. Berikut beberapa penginapan yang unik dan cantik :

 

1.   Omah Semar

Penginapan ini ramai menjadi perbincangan di sosial media sejak cafe mereka banyak dikunjungi karena tempatnya yang eksotik. Omah Semar sendiri merupakan tempat persinggahan sebelum menuju wisata Cagar Alam Bromo Tengger – Semeru. Dengan gaya khas alam, Jawa & tradisional Omar Semar berhasil merebut hati masyarakat & kaum milenial untuk datang ke tempat ini.

 

Lalu mengapa dinamakan Omah Semar? Karena memiliki filosofi makna yang menarik dan berarti seperti kata “Omah” dalam bahasa Jawa memiliki arti rumah sedangkan ‘Semar’ merupakan tokoh dalam pewayangan yang memiliki sifat keluhuran. Kuatnya filosofi nama ini tertuang semua di setiap sisi Omah Semar.

 

Omah Semar ini cocok untuk kamu & keluarga karena memiliki sarana wisata edukasi. Teater mini yang menceritakan tentang legenda rakyat Malang sehingga bisa menambah wawasan. Selain itu kamu bisa belajar membatik, melukis topeng, menari, bermain gamelan dan menjadi dalang untuk pertunjukan wayang.

 

2.   Pagupon Camp

Penginapan ini memiliki bentuk sama seperti rumah merpati dalam bentuk besar. Pagupon sendiri berarti rumah burung merpati dalam bahasa Jawa. Desain yang unik, pemandangan sekitar homestay yang dipenuhi dengan bunga dan tanaman yang rindang.

 

Disini kamu bisa menikmati kegiatan camping ground, food area dan taman bunga yang cocok untuk dijadikan spot selfie jadi kamu nggak perlu bingung untuk berselfie-selfie. Untuk menginap di tempat ini kamu hanya perlu merogoh kantong sebesar Rp. 350.000, kalau menurutmu masih tergolong mahal kamu bisa berbagi biaya sewa dengan yang lain. Oh ya harga penginapan sudah termasuk tiket gratis ke Coban Talun ya.

 

3.   Rumah Segitiga

Masih di sekitar kawasan Coban Talun dan bertetangga dengan Pagupon Camp. Dari nama saja sudah bisa ditebak kalau peginapan ini memiliki bentuk seperti segitiga dan dari jauh sudah terlihat seperti atap rumah. Mungkin dari luar akan terlihat kecil tapi ketika kamu masuk ke dalam rumah ini, kamu bisa mengajak teman untuk menginap di dalamnya karena satu kamar bisa memuat sampai empat orang.

 

Untuk menginap di cottage lucu  ini kamu hanya perlu merogoh kantong sebesar Rp. 400 ribu. Nah kalau kamu ingin foto-foto kamu bisa berselfie persis di depan rumah segitiga karena ada sebuah sepeda raksasa & bunga-bunga cantik yang cocok untuk foto instagram kamu.

baca juga:

Liburan Murah Labuan Bajo, Cuma Budget 2,5 Jutaan

 

4.   Apache Camp

Seperti di awal kamu nggak perlu terbang melintasi benua bahkan mengeluarkan budget banyak untuk liburan, apabila kamu ingin merasakan tinggal di rumah suku Indian karen di Malang ada sebuah penginapan bernama Apache Camp yang bergaya mirip dengan rumah-rumah tradisional suku Indian di benua Amerika.

 

Untuk makanan pun kamu nggak perlu pusing, karena camp ini menyediakan sebuah cafe yang bisa kamu gunakan untuk mengisi perut saat berlibur. Tarif nya pun untuk menginap di cottage Indian ini seharga Rp. 500 ribu per malam, jauh lebih murah daripada terbang ke Amerika untuk merasakan dan menginap di kawasan Indian.

 

5.   Romantic Camp

Kamu tipe orang yang suka sesuatu yang berbau alam dan udara sejuk berarti kamu harus merasakan sensasi menginap di Romantic Camp yang berada di Gunung Banyak daerah Kota Batu. Lokasi ini sering dijadikan sebagai tempat olahraga paralayang dan sekarang ada banyak pondok kayu yang bisa dijadikan tempat menginap saat kelelahan melanda.

 

Mengapa dikatakan romantis? Karena salah satu alasan adalah desain homestay ini yang romantis dengan pemandangan yang super indah. Selain itu di homestay ini kamu bisa melihat pemandangan kota Batu dan daerah Malang dari ketinggian serta akan bertambah romantis ketika malam tiba dengan perpaduan cahaya lampu, langit terang serta bintang-bintang yang bertaburan. Nah kalau kamu bosan, kamu bisa menikmati tidur di tenda plus menghangatkan diri di perapian dan bersantai di hammock saat siang hari.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.