Pendakian Sehari di Selandia Baru Paling Menyenangkan

 

Dari Pulau Utara ke Pulau Selatan, di sekitar garis pantai yang dilanda ombak dan di bawah gunung berapi saat tertutup salju, ada beberapa pendakian paling mengagumkan di negeri Kiwi.

Kabar terbaiknya adalah semuanya dapat ditaklukkan hanya dalam sehari di jalur Selandia Baru, di mana Anda tidak perlu membawa tenda atau kantong tidur.

Bukan rahasia lagi bahwa Selandia Baru adalah negara yang membuat Anda takjub, terkadang bahkan ini berarti secara harfiah. Pegunungan yang menjulang lebih dari 3.000 meter memahkotai rentang besar di antara Pulau Selatan.

Di utara, ada teluk pasir berkilauan dan laut biru tua, rumah bagi lumba-lumba dan paus serta pulau-pulau terjal.

Di antara keduanya terdapat petak-petak kebun anggur zamrud, pedesaan pertanian, hutan hujan, fjord berukir, air terjun yang memancar, dan masih banyak lagi,

Tidak mengherankan jika para pejalan kaki menjadikan tanah Down Under ini sebagai salah satu tempat pelarian mereka. Banyak di antaranya datang untuk menaklukan Great Walks yang terkenal dan trek hardcore selama beberapa hari.

Namun, jika waktunya terbatas, petualangan berikut ini hanya membutuhkan waktu satu hari atau kurang dari itu untuk diselesaikan.

Tidak perlu khawatir karena tetap mencakup beberapa keajaiban paling menakjubkan yang ditawarkan pulau-pulau tersebut.

 

  1. Isthmus Peak Track.

lakewanaka

Bahkan perjalanan ke ujung jalan Isthmus Peak sangat melelahkan, karena perairan Danau Hawea yang berwarna biru susu melewati jendela mobil. Parkirlah di salah satu dari dua tempat parkir di Makarora-Lake Hawea Road, lalu tekan trek.

Pertama, menyajikan kelompok pinus beraroma dan palem kerdil. Kemudian jalan setapak berubah menjadi berumput, membentang di antara ladang-ladang pertanian yang dibingkai oleh pegunungan Otago timur yang tinggi.

Zigzag dimulai dengan sungguh-sungguh di tepi pegunungan. Itu tampak bergerak ke kiri dan ke kanan, sesekali membuka ke singkapan berbatu di mana foto Anda akan terlihat sempurna. Mendekati puncak, pejalan kaki menyeberangi punggung bukit yang menjembatani Danau Hawea dengan Danau Wanaka.

Di sini, sebuah amfiteater dengan puncak yang tertutup salju terbentang. Adegan itu dihiasi dengan tussocks dan dipuncaki oleh menara Mount Aspiring National Park di sebelah barat.

 

  1. Roy’s Peak Track.

doc.govt.nz

Roy’s Peak mungkin merupakan jalur jalan kaki paling terkenal di Pulau Selatan. Ini benar-benar bertransformasi layaknya selebriti Instagram, dengan laporan antrean di puncak untuk bidikan ikonik Danau Wanaka yang dibingkai oleh tulang punggung berbatu Gunung Alta.

Jejak itu sendiri adalah tantangan moderat. Dimulai dari air di Mount Aspiring Road, lalu bergerak maju mundur melintasi padang rumput tussock sebelum mencapai punggungan utama.

Seluruh rute ditutup selama musim semi, yang berlangsung dari awal Oktober hingga pertengahan November. Dibutuhkan sekitar enam jam perjalanan dari awal sampai akhir.

 

baca juga:

Ingin Berenang di Snowdonia? Coba Cek 5 Tempat Ini

 

  1. Coromandel Coastal Walkway.

tripadvisor

Menyusuri hutan hujan rimbun dan perbukitan pesisir Semenanjung Coromandel yang legendaris, pilihan jalan kaki dengan durasi empat jam ini adalah cara luar biasa untuk menjelajahi Pulau Utara.

Tersedia tempat untuk bermalas-malasan di pantai dan berselancar di sebagian kecil Selandia Baru, pengunjung juga dapat beralih ke jalan setapak, di rute yang meliputi hutan kauri tua dan teluk terpencil seperti Poley Bay.

Seluruh perjalanan relatif mudah, tetapi memberi penghargaan kepada peserta dengan garis akhir di Fletcher Bay pedesaan, di mana bukit zamrud terhubung langsung ke Samudra Pasifik.

 

  1. Roberts Point Track.

freewalks

Roberts Point Track adalah jalur favorit banyak orang. Rute ini membawa pejalan kaki melintasi Sungai Waiho yang menderu, sebelum terjun ke hutan berkabut, melintasi air terjun dan punggungan lumpur tipis.

Beberapa pengacakan mungkin diperlukan, jadi ini bukan pilihan yang baik setelah hujan deras. Namun, bagian terakhir dari perjuangan Anda adalah panorama Gletser Franz Joseph yang kolosal itu.

Itulah perjalanan pendakian sehari yang bisa Anda tempuh ketika mengunjungi Selandia Baru. Mungkin tidak sampai menghabiskan seluruh keindahan negara ini.

Tetapi, siapa pun tetap dapat merasakan pengalaman seru sekaligus petualangan mendebarkan di antara tempat-tepat menarik yang tersedia. Jadi, apakah Anda tertarik untuk segera berkunjung ke sana?

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.