6 Peristirahatan Terbaik di Peak District Inggris

Sangat mudah untuk mengetahui alasan mengapa Peak District kerap dijadikan pelarian oleh para pelancong yang ingin beristirahat sejenak dari hiruk pikuk kehidupan kota.

Tempat ini sangat cocok untuk relaksasi, ditemani pemandangan kontras, geologi dramatis, dan langit malam yang gelap. Suasananya pun begitu tenang dan damai. Berikut penginapan terbaik yang bisa dijadikan referensi.

 

  1. Casterne Hall, Ilam

Penginapan baru yang memadukan panorama laut, langit, dan berdiri di atas bukit hijau. Di sekitar sini ada gua alami dan batu kapur Carboniferous di kelokan Manifold Valley.

Para tamu yang menginap di sini akan merasakan kesan eksklusif. Fasilitas dan ornamen penunjang mencakup perapian batu tua, lukisan minyak, dan rumah boneka antik.

 

Mengadopsi arsitektur bagai rumah bangsawan yang terdaftar di Tingkat II. Suasananya begitu sepi, Anda akan ditemani suara kicauan burung di antara pepohonan rimbun.

Terdapat delapan kamar tidur tersebar di tiga lantai. Masing-masing dilengkapi dengan seprai katun Mesir dan selimut elektrik yang nyaman.

 

  1. Rocking Stone Cottage, Bakewell

Tersembunyi di Taman Nasional Distrik Peak di dekat Chatsworth House, Rocking Stone Cottage. Memiliki dua kamar tidur dengan suasana khas pedesaan.

Sekawanan hewan seperti kuda, domba, sapi, dan kelinci liar menempati ladang di halaman depan. Secara umum, penginapan ini benar-benar indah.

 

Bangunan seperti pondok dengan dua teras  dan satu gas BBQ. Tersedia jendela besar yang menghadap langsung ke lembah. Kamar mandi dilengkapi shower dan bathtub.

Dipercantik oleh oranamen balok di dekat perapian batu besar, serta tungku kayu yang memberi kenyamanan pada sentuhan akhir.

 

  1. Sweet Knoll Cottage, Peak Forest

Sweet Knoll Cottage terletak di antara perbukitan di atas desa Peak Forest. Menyajikan interior khas pedesaan. Dindingnya terbuat dari balok kayu ek tebal dan lantai batu.

Anda bisa menikmati pemandangan pedesaan melalui jendela. Ini merupakan tempat yang tepat bagi para pencari suasana hangat dan tenang.

 

Tersedia dapur bergaya rumah pertanian, ruang duduk yang nyaman, dan kamar tidur ganda lengkap dengan ruangan khusus menerima tamu.

Mudah pula untuk menjangkau jalan-jalan yang indah, pub desa, dan kota pasar Bakewell. Anda akan merasakan pengalaman menyenangkan selagi di sini.

 

  1. The Old Hall Hotel, Buxton

The Old Hall Hotel secara harfiah merupakan hotel yang cocok untuk seorang ratu. Mary, Ratu Skotlandia, pernah tinggal di sini sebagai tahanan rumah pada tahun 1576.

Tak hanya sekadar potongan sejarah, tetapi juga menjadi salah satu hotel tertua di Inggris.

 

Saat ini, kamar-kamar telah direnovasi dengan cermat dan dirancang secara unik. Namun, tetap mempertahankan pesona tradisionalnya.

Ruang teh elegan dan hidangan gastropub yang lezat mampu menggoda pengunjung. Menyajikan bahan-bahan makanan lokal, tersedia setiap hari.

 

  1. Biggin Hall Hotel and Restaurant, Biggin-by-Hartington

Sentuhan penuh perhatian berlimpah di Biggin Hall Hotel. Tersedia bir gratis, prosecco, dan kebutuhan penting lainnya. Dilengkapi kulkas di kamar yang berisi susu. Anda akan menerima sambutan yang bersahaja.

 

Ada 21 kamar di penginapan ini. Masing-masing menyimpan perabotan antik dan menampilkan pemandangan laut yang indah melalui jendela batu berlapis timah. Menjadikannya perpaduan sempurna antara nuansa bersejarah dan sederhana.

 

Di lantai bawah, tepatnya di lounge, ada sebuah perapian megah. Tempat yang digunakan untuk membakar kayu selama bulan-bulan musim dingin. Diukir dengan tanggal 1642, simbol kekayaan masa lalu bangunan itu.

 

  1. Fischer’s Baslow Hall, Bakewell

Menyajikan kekayaan warisan budaya di antara indahnya jalan setapak pedesaan. Tampak seperti rumah bangsawan dari batu yang terdaftar dalam Grade II.

Di dalamnya, Anda akan menemukan suasana nyaman dilengkapi jendela berlapis batu, langit-langit plesteran berornamen, dan dinding berpanel kayu.

 

Menyajikan madu yang bersumber dari sarang lebah di pekarangannya dan tumbuh-tumbuhan serta sayuran rumahan di restoran berbintang Michelin.

Menunya berubah mengikuti pergantian musim. Sesuai dengan kredensial kulinernya, hari-hari mencari makan dan mencicipi anggur ‘Meet the Maker’, turut ditawarkan di Fischer’s Baslow Hall.

 

Itulah 6 rekomendasi penginapan yang menawarkan suasana tenang jauh dari perkotaan.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.