Panduan Wisata Ramah Muslim di Sham Shui Po Hong Kong

Baik baru pertama kali atau sering berkunjung, Hong Kong akan menyambut Anda dengan cakrawala menakjubkan, toko ritel kelas atas, dan lanskap metropolitan yang indah.

Di samping itu, ada sisi lain dari Hong Kong yang patut dikunjungi juga. Sisi yang menunjukkan bagian kota paling autentik, Sham Shui Po.

Percaya atau tidak, distrik ini telah lama menampung penduduk kelas pekerja yang masih mengikuti cara hidup tradisional Hong Kong.

Hal itu masih terlihat sampai sekarang di mana pengunjung dapat mengalaminya secara langsung. Jika Anda selalu jatuh cinta dengan Hong Kong modern.

Inilah saatnya waktunya mengambil langkah mundur dan mengenal Hong Kong dalam versi lama juga.

 

  1. Mendaki Garden Hill

Siapa pun yang ingin melihat pemandangan cakrawala fantastis ala Hong Kong dapat melakukan pendakian singkat di atas Garden Hill dari jantung Sham Shui Po.

Begitu sampai di sana, Anda akan disambut oleh lanskap Hong Kong yang menakjubkan. Saat itulah Anda dapat mulai mengambil foto instagramable sembari menikmati angin sepoi-sepoi.

Jika waktunya memungkinkan, bertahanlah lebih lama untuk menyaksikan matahari terbenam.

 

  1. Menelusuri Street Art

Sudah menjadi fakta yang umum diketahui bahwa Hong Kong memiliki tempat-tempat Instagramable dengan panorama menakjubkan di sekeliling kota, di mana Sham Shui Po adalah salah satunya.

Mengusung konsep lama-bertemu-baru yang terus berkembang di lingkungan ini, tidak diragukan lagi Anda akan menemukan karya seni menarik hati di sekitarnya.

Ingin memperbarui laman Instagram Anda? Temukan Gedung Man Fung! Seorang seniman yang tinggal di Madrid memiliki ide untuk melukis seluruh fasad bangunan tempat tinggal sehingga menghasilkan mural yang lebih besar dari kehidupan.

Jika melihat lebih dekat, Anda benar-benar dapat melihat keberadaan pola geometri warna-warni membentuk wajah anjing.

 

baca juga:

8 Destinasi Menakjubkan di Australia Selatan

 

  1. Mengunjungi Yu Chau Street (Beads Street)

Bagi yang ingin membarui pakaian lama dengan beberapa manik warna-warni, ada jalan di Sham Shui Po di mana Anda dapat berbelanja semua barang manik-manik dan perlengkapan menjahit lainnya. Anda akan menemukan banyak manik mulai dari kayu hingga plastik dan kaca.

Itu artinya seperti berjalan di toko permen, semua manik warna-warni terlalu sulit untuk ditolak pesonanya. Sebagai permulaan, Anda bisa mampir ke Mei Tat Hong atau Mee Ngai Wah, keduanya menawarkan manik-manik yang bisa digunakan untuk perhiasan dan kostum.

 

  1. Mengunjungi Nam Cheong Street (Ribbon Street)

Berjalanlah lebih jauh menelusuri distrik ini dan Anda akan berakhir di Jalan Nam Cheong atau dikenal juga sebagai Jalan Pita. Sebauh lokasi yang menyajikan tip teratas untuk pita dekoratif dan renda dalam semua ukuran, bentuk, serta warna.

Semua orang akan setuju bahwa itu adalah pemandangan yang indah ketika Anda berjalan melewati semua toko di sana ditemani suasana penuh warna. Terlebih, harga yang ditawarkan menggunakan sistem grosir sehingga relatif murah terjangkau.

 

  1. Makan dadih di A1 Tofu Factory

Untuk mencicipi suguhan manis, kunjungan ke A1 Tofu Company adalah suatu keharusan. Terlebih, objek menarik satu ini bukan sembarang tempat pembuatan dadih biasa karena telah beroperasi selama lebih dari 50 tahun.

Tekstur dadihnya sangat lembut sehingga Anda akan memesan lebih banyak lagi. Ada berbagai macam rasa untuk dipilih, tetapi penduduk setempat sangat menyukai wijen hitam, horlicks, dan pasta almond.

 

  1. Mencoba jajanan khas Hong Kong di Kwan Kee Store

Pernah ingin mencoba jajanan khas Hong Kong yang autentik? Sham Shui Po adalah rumah bagi aneka ragam makanan lokal, termasuk yang nikmat seperti put chai gou atau puding mangkuk.

Anda bisa menemukannya di Kwan Kee Store, tempat makan pojok yang terkenal dengan put chai gou atau puding kacang merahnya.

Anda dapat memilih sarana penyajian puding pada tongkat atau mangkuk. Jika memesan dalam porsi besar, sebaiknya gunakan wadah berupa mangkuk.

Masih banyak hal menarik yang bisa Anda lihat, lakukan, atau makan selama liburan di Hong Kong. Panduan ini hanya sebagian kecilnya saja, tetapi patut untuk dicoba!

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.