Paket Wisata 2 Hari Magetan, Apa yang Bisa Dilakukan?

Kota wisata yang dingin Magetan, menghadirkan banyak pilihan paket wisata. Anda bisa mengambil paket wistaa tersebut dalam satu paket bersama sewa bus Magetan. Murah dan praktis begitulah kira-kira pesan yang ingin disampaikan kota di ujung barat Jawa Timur tersebut. Magetan bertetangga dengan wilayah kota dan kabupaten Madiun, Ponorogo, dan Ngawi.

Meskipun namanya tidak sepopuler Madiun, tapi Magetan kaya akan tempat wisata dan kuliner yang sulit untuk dilupakan. Paket wisata kuliner inilah yang banyak menarik wisatawan disana. Kira-kira apa saja yaa kuliner yang ada di Magetan?

Banyak calon wisatawan yang bertanya, apa saja yang bisa didapatkan jika mengambil paket wisata Magetan? Berapa idealnya untuk bis amenikmati seluruh wisata di Magetan? Jika ingin menikmati semua wisata, mungkin butuh waktu sekitar seminggu disana. Namun jika ingin yang praktis setidaknya Anda bisa mengambil paket wisata Magetan selama 2-3 hari.

Anda bisa berkonsultasi juga dengan penyedia jasa sewa bus Magetan, terkait lokasi wisata mana saja yang perlu dikunjungi. Dari sekian banyak wisata yang ada disana, ada beberapa yang kadang dilupakan. Padahal jika tidak mencoba wisata ini, belum lengkap rasanya Anda mengambil paket wisata Magetan. Apa sajakah itu? Berikut ini ulasan menariknya:

Wedang Ronde Magetan, Minuman Terbaik Untuk Cuaca Dingin Yang Cocok Bagi Wisatawan

Bagi wisatawan yang mengambil paket wisata Magetan dengan sewa bus maka tak akan lengkap jika belum menikmati hangatnya wedang ronde Magetan. Cuaca dingin di Magetan membuat tempat ini selalu memiliki sesuatu yang khas untuk menaklukkan dinginnya udara terutama di malam hari, yang paling populer adalah wedang ronde. Banyak sekali toko Wedang Ronde yang mengantre di sepanjang jalan.

Minuman wedang ronde terbuat dari jahe, gula aren, serai dan beberapa adonan yang terbuat dari tepung ketan, dan kacang lil dan beberapa buah aren membuat minuman ini sangat cocok untuk cuaca dingin. Rasa pedas dan hangatnya akan menghilangkan semua hawa dingin.

“Saya bisa menjual sekitar 75 hingga 100 gelas Wedang Ronde setiap malam. Warung ini akan dibuka pada malam hingga larut malam di mana hawa dingin mulai melanda,” kata Tunggal Sugihantoro salah seorang pemilik Warung Wedang Ronde yang sudah cukup lama berjualan di Magetan.

Wedang Ronde diyakini dapat menjauhkan Anda dari dingin dan membuat Anda memiliki lebih banyak energi di malam hari. Orang-orang Magetan biasanya minum ini sebagai pertolongan pertama ketika mereka masuk angin.

Minuman ini dengan rasa yang enak sangat terjangkau. Anda bisa mendapatkan satu set Wedang Ronde Magetan hanya dengan IDR 4 K hingga Rp 5 K. Tentu saja, ini sangat murah namun memiliki banyak manfaat bagi tubuh kita. Apa yang Anda pikirkan saat mengambil paket wisata Magetan nantinya? Wedang ronde tentu saja salah satunya. Apakah Anda ingin mencoba meminumnya?

baca juga:

Asyiknya Rekreasi Sekaligus Belajar di Taman Wisata Matahari

 

Taman Wisata Desa Jabung di Magetan

Taman Wisata Desa Jabung bisa jadi satu rangkaian paket wisata Magetan yang bisa diambil oleh wisatawan. Buat Anda sekalian yang jenuh dengan suasana kota yang padat dan panas, Anda bisa datang ke Taman Wisata Desa (TWD) Jabung yang berada di Jabung, Kecamatan Panekan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Taman Wisata Desa (TWD) Jabung memiliki konsep pembelajaran yang menyatu dengan alam, pohon-pohon besar yang rindang membuat tempat ini sangat cocok dengan kalian yang penat dengan kondisi perkotaan. Di sana, pengunjung dapat menikmati berbagai fasilitas seperti wahana outbound, kolam renang, pemancingan, bahkan wisata alam bebas dan perkemahan.

“TWD sendiri di kelola oleh karang taruna dan warga desa sekitar, untuk tiket masuk sangat terjangkau yakni hanya Rp.5000 per orang, dan untuk outbound hanya Rp.35,000 sampai 75.000 per paket, tapi khusus untuk perkemahan kita batasi 20 tenda untuk meminimalisir resiko dan juga kenyamanan para pengunjung.”

Selain itu, Taman Wisata Desa (TWD) Jabung menjadi idola banyak pengunjung karena sumber airnya yang masih alami dan udaranya yang sejuk. Apalagi, memiliki latar belakang kaki Gunung Lawu sehingga cocok sebagai spot foto selfie. “TWD cocok untuk refresing pada liburan sekolah, alamnya juga masih alami.”

 

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.