Menyepi dari Sesaknya Turis di Bali, Tengok 5 Spot Permata Pulau Dewata

Bali menjadi sebuah pulau yang terkenal hingga ke mancanegara. Turis asing yang datang ke Indonesia selalu menyempatkan diri untuk berlibur di pulau dewata ini.

Banyaknya destinasi wisata yang ada di Bali, semakin banyak pula spot berfoto yang sangat instagenik. Mulai dari wisata alamnya, hingga wisata daerahnya yang selalu menjadi daya tarik.

Apa Anda pernah menginjakkan kaki di Bali bagian utara? Bali Utara adalah kawasan yang cukup tenang dibandingkan Bali daerah lainnya.

Ada banyak tempat yang bisa Anda kunjungi di Bali Utara terutama di akhir pekan. Ada banyak sekali wisata tersembunyi yang tersimpan dan akan memikat hati Anda.

Jika Anda ingin pergi ke tempat yang lebih tenang, Bali Utara bisa menjadi pilihan Anda. Ada berbagai spot foto instagenik yang tak kalah kerennya dengan bagian Bali lainnya. mari kita simak berikut ini

1.  Munduk Moding Plantation

indonesia.tripcanvas.co

 

Tempat pertama yang wajib Anda kunjungi di Bali Utara adalah Munduk Moding. Selain kawasannya yang sangat indah dan asri, kawasan ini juga akan membuat Anda lebih bersantai karena jauh dari keramaian dan hiruk pikuk kota. Jaraknya hanya kurang lebih 3 jam dari ibu kota Bali yaitu Denpasar.

Munduk Moding merupakan daerah wisata yang memiliki hotel resort, spa, serta hotel butik. Yang dimana bangunan itu digabungkan dan berdiri di antara perkebunan kopi yang dikelilingi oleh hijaunya hutan, lereng bukit, persawahan, serta danau. Sudah bisa dibayangkan betapa kerennya kawasan yang satu ini.

Kawasan ini juga dilengkapi infinity pool yang panjangnya mencapai 18 meter dengan pemandangan luar biasa. Kolam ini telah ditetapkan sebagai kolam renang terbaik di dunia sebagai urutan ketiga oleh Asia Spa.

Anda pasti akan betah berlama-lama di Munduk Moding. Jelajahi area sekitar untuk mendapatkan spot foto terbaik berlatarkan alam dengan nuansa modern.

2.   Bukit Teletubbies

playworld.id

 

Sesuai namanya yang unik, bentuk dari bukit ini sendiri sangat mirip dengan kartun yang ada di TV. Bukitnya mirip dengan bukit Teletubbies dengan bentuk bulat dan dikelilingi padang rumput hijau. Ada banyak tumbuhan hijau serta pohon sehingga membuat udara dan pemandangan lebih sejuk.

Selain mendapatkan suasana yang tenang dan damai, Anda akan merasa seperti berada di dalam kartun Teletubbies.

Untuk menuju ke lokasi Bukit Teletubbies, Anda bisa menuju kawasan Desa Kubutambahan, Buleleng. Pilihlah waktu di musim hujan agar Anda bisa melihat keindahan bukit yang seakan-akan tidak berujung.

Kawasan ini sangat cantik untuk dijadikan spot berfoto Anda karena akan menciptakan foto yang epic dan segar.

3.   Air Terjun Aling-aling dan Sekumpul

Selain pantai, Bali juga memiliki banyak sekali spot air terjun yang indah. Bagi Anda yang ingin berkunjung ke air terjun dengan berbagai wahana yang asik, maka Air Terjun Aling-aling jawabannya.

Aktivitas yang bisa Anda lakukan adalah melompat dari puncak air terjun yang tingginya mulai dari 5 meter hingga 16 meter. Aktivitas ini bisa memacu adrenalin Anda.

Air terjun lainnya adalah Air Terjun Sekumpul yang sering disebut sebagai air terjun terindah di Bali. Air terjunnya terdiri atas 7 air terjun yang letaknya berpisah dan berjuhan.

Ketinggiannya juga berbeda-beda. Itulah yang membuat air terjun ini memiliki pemandangan yang sangat indah.

Baca juga:

Cocok untuk Pasangan Pecinta Alam, Panduan Wisata Romantis ke New Zealand

4.   Air Panas Banjar

balistarisland.com

Salah satu destinasi wisata di Bali Utara yang kerap dikunjungi turis adalah Air Panas Banjar. Destinasi ini bisa membuat stress dan penat Anda hilang dengan berendam di airnya.

Kandungan belerang dalam air panasnya akan memberikan manfaat tersendiri, bahkan dipercaya menjadi terapi untuk orang yang memiliki penyakit rematik.

Dulu, air di sini digunakan oleh tantara Jepang untuk mandi, namun sekarang sudah menjadi kawasan wisata favorit wisatawan untuk mandi dan berendam di air panasnya. Untuk berkunjung ke kawasan ini, Anda bisa datang di pagi hari agar tidak terlalu ramai.

5.   Motocross di Gunung Batur

Untuk mendaki Gunung Batur, ternyata Anda bisa memanfaatkan motocross agar semakin mengadu adrenalin Anda.

Anda bisa menyewa motocross untuk sampai ke puncak Gunung Batur. Ada banyak pihak masyarakat yang menyewakan motocross sehingga Anda tak usah repot mencari pinjaman.

Untuk mencapai lokasi ini, Anda bisa menuju daerah Desa Batur Kintamani. Gunung ini termasuk gunung berapi aktif, jadi pastikan Anda mengecek dulu status gunungnya. Trekking di gunung ini hanya sekitar 3 jam dan mudah dilewati.

***

Nikmati perjalanan yang lebih nyaman dan berkesan ke Pulau Dewata, Bali, bersama agen travel wisata Jari Adventure. Pesan tour wisata ke Bali dengan harga yang bisa disesuaikan budget. Hubungi

HP : 0812-22279979

WA : 0877-78906999

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.