Pemandangan Mempesona, Sensasi Menginap di Apartemen Istanbul

Jika Anda belum pernah mengunjungi Istanbul sebelumnya, memasak makanan sendiri di tempat penginapan mungkin bukan hal pertama yang terlintas dalam pikiran.

Namun, pengalaman ini sangat berharga dan patut dicoba. Menyatu layaknya penduduk lokal, mampirlah ke toko-toko pinggiran untuk membeli sesuatu dan bersosialisasi dengan penjual.

Untuk menunjang kegiatan tersebut, berikut deretan apartemen yang bisa Anda sewa.

 

  1. Joy Suites

Jika Anda ingin menenangkan diri di Istanbul, jauh dari penjual suvenir, dekat dengan beberapa lingkungan yang sangat asyik, Joy Suites adalah pilihan tepat.

Alih-alih bergaya Turki, dekorasinya justru bernuansa internasional. Elegan, dipercantik palet netral putih, abu-abu dan hitam. Tersedia kamar mandi dan dapur kecil.

 

Akan seru untuk menetap di sini, lantas sesekali keluar demi menikmati panorama Turki. Mungkin taverna trendi di Cihangir terdekat, atau bir sebelum makan mod-Med di restoran Kilimanjaro. Tepatnya, di ujung jalan di Bomontiada, sebuah pabrik bir yang sekarang ramai dengan kehidupan malam.

 

  1. PiPort

Hanya beberapa jalan berliku dari Masjid Biru yang magis (Sultan Ahmet Camii), PiPort memiliki nilai jual utama di lokasinya, tepat di jantung Kota Tua Istanbul.

Apartemen dua kamar tidur ini bersih dan nyaman dengan pemandangan sensasional ke arah selat Bosphorus biru, ditemani embusan angin.

 

Lemari es mini di atas meja, wallpaper yang berbenturan, dan tirai berpola mungkin tidak akan memenangkan banyak penghargaan dari sisi desain interior.

Namun, Anda tidak dapat berdebat dengan sarapan alfresco hangat dan semilir di teras atap, sambil menikmati pemandangan kota yang menakjubkan.

 

  1. White Pearl Apart

Anda secara praktis dapat menjangkau dan menyentuh kubah menara yang menjulang tinggi di Sokollu Mehmet Paşa Camii dari apartemen ini. Anda juga hanya sepelemparan batu dari aslinya, belum lagi labirin Kota Tua yang higgledy-piggledy dan beratap terakota.

 

Kondisi kamar memadukan perlengkapan modern, seperti TV layar datar yang terpasang di dinding, dengan aksen gaya tradisional. Permadani Oriental, lampu lilin yang digantung dari mawar di langit-langit, dan hiasan cornice berenda. Ini adalah penginapan tepat untuk malam-malam nyaman yang Anda butuhkan, setelah seharian bertamasya.

 

baca juga:

Gak Cuma Dodol, Ternyata Banyak Lho Oleh-Oleh Khas Jakarta!

 

  1. Blue Mosque Suites

Hanya ada dua suite untuk dipilih, satu Apartemen Deluxe dengan satu tempat tidur. Sebuah teras balkon yang menghadap ke atap merah Kota Tua, menampilkan sekilas Bosphorus biru. Namub, bahkan jika penginapan lain dapat menampung tujuh orang, tidak dapat menandingi pemandangan tersebut.

 

Menawarkan interior bernuansa kontemporer dan menawan, dipercantik sentuhan tradisional seperti miniatur berbingkai dari gaun Islami, ubin dan permadani bergaya Ottoman.

 

Selain itu, dengan tarif relatif terjangkau, Anda hanya perlu memesan base untuk dapat menjelajahi daerah tersebut. Kemudian seperti namanya, lokasinya terpaut beberapa langkah dari Masjid Biru.

 

  1. Witt Istanbul Hotel

Di jalan landai di pusat Cihangir yang bergaya boho-buzzy, dengan toko barang antik, galeri seni, dan hammam, hotel butik 18 kamar ini sangat keren. Merepresentasikan retro modern dengan cara asli, dinding bata cermin, interpretasi modern dari furnitur abad pertengahan dan lampu langit-langit pahatan yang elegan.

 

Tidak ada restoran, tetapi tetap disediakan sarapan. Setelah itu, Anda dapat beristirahat dan mencerna di Taman Permakultur di puncak gedung. Dikelilingi tumbuhan dan semak aromatik, itu mengungkapkan cakrawala yang mengagumkan, diselingi dengan menara masjid seukuran jarum dari jarak tersebut.

 

  1. Louis Appartements Galata

Anda tidak akan menemukan penginapan yang lebih nyaman dan menenangkan daripada hotel butik ini, megah dalam balutan kapas putih segar dan kelabu tua berpasir. Jika Anda lebih menyukai kehidupan kontemporer yang menarik daripada daftar wisata, lebih cicik ditempatkan di sini di Galata Quarter of Old-European Beyoglu.

 

Naiki trem merah di sepanjang jalan perbelanjaan yang hiruk pikuk di Istiklal Caddesi. Setelah malam tiba, cobalah menjelajahi bar dan restoran funky di jalan belakang yang terhubung dari sana.

 

Keesokan paginya, pandanglah Menara Galata abad pertengahan yang memukau dari teras Tower Suite. Namun sebelum itu, Anda harus memesan ruangannya terlebih dahulu. Temukan pemandangan indah memesona.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.