Menelusuri 3 Kota Menakjubkan Bernuansa Fantasi di Inggris

 

Lupakan dentang Big Ben dan bus merah poppy London sejenak, lalu segera tarik peta Inggris. Saat mengarahkan pandangan ke seluruh pulau, Anda akan menemukan banyak kota yang menawarkan sepotong budaya khas.

Di Edinburgh, Anda akan melihat ilusi yang melelehkan otak dan penyihir laki-laki fiksi. Sementara di Bath, tersedia ruang minum teh beku serta minuman keras jadul kecil.

Di tengah, York merayakan masa lalu Viking yang mempesona, sementara Liverpool berkembang pesat di masa sekarang.

 

  1. Edinburgh

Ibu kota Skotlandia adalah labirin gang-gang berliku, jalan-jalan yang dilalui dengan baik, dan lorong-lorong tersembunyi saling terjalin bersama perbukitan serta arsitektur gothic.

Alam menyatu dengan bangunan bersejarah, diikuti pemandangan lumut tumpah dari tembok tembok Kastil Edinburgh, seolah memerintah kota dari atas gunung berapi yang sudah punah di Kota Tua.

Di sisi lain, pagar tanaman terawat berbatasan dengan townhouse Georgia yang menakjubkan di Kota Baru. Saat Anda berjalan-jalan, dengarkan dentuman berdenyut dari sebuah festival, yang banyak bermunculan sepanjang tahun. Ikuti aroma yang melayang dari truk makanan Pasar Pitt.

Jika Anda merasa berani, pergilah ke Pantai Portobello dan berenanglah di Laut Utara.

Untuk pengalaman yang mencengangkan, Camera Obscura harus berada di urutan teratas daftar kunjungan di Edinburgh.

 

Ibukota Skotlandia

Mulailah segalanya dari roftoop dengan pemandangan Edinburgh 360 derajat, Anda dapat mengintip melalui teleskop dan mengambil beberapa bidikan cakrawala yang berharga sebelum mengikuti panduan ke kamar bergaya Victoria.

Di dalam ruangan gelap, Anda akan menemukan gambar ibu kota Skotlandia yang diproyeksikan melalui periskop dan mendengar penjelasan mendalam tentang sejarahnya.

Selanjutnya, lakukan perjalanan trippy melalui terowongan berputar-putar yang dihiasi lampu pelangi, telusuri labirin cermin secara hati-hati, dan saksikan tubuh Anda melengkung di Dunia Ilusi.

Penggemar dunia sihir akan berduel memperebutkan tempat di tur jalan kaki Harry Potter ini. Anda dapat menempatkan diri pada posisi JK Rowling saat mengikuti pemandu keliling kota.

Untuk menemukan hal paling menarik, cobalah berhenti di cetakan tangan emas di luar City Chambers dan mengunjungi makam Tom Riddle yang seperti gulungan di Greyfriars Kirkyard.

Pastikan untuk menyegarkan ingatan Anda tentang buku-buku magis karena akan ada banyak hal-hal sepele di sepanjang jalan.

Ditambah lagi, peluang untuk melihat mana rumah milik Anda. Apakah Anda adalah darah murni yang langka, muggle pembenci Malfoy, atau squib paling malang.

 

  1. York

York merangkul tulang-tulang kunonya dengan arsitektur abad pertengahan, menara gothic, dan jalanan berbatu.

Akar Viking masih membentuk kota, dengan istilah Skandinavia untuk jalan, gata, terbukti dalam nama jalan seperti Stonegate.

Saat berkunjung, lihatlah patung kucing tradisional yang tersebar di seluruh atap, lihat patung Printer’s Devil berwarna merah pernis.

Telusuri Shambles yang bengkok, sebuah inspirasi di balik Rowling’s Diagon Alley, yang dipenuhi oleh toko-toko berusia puluhan abad dan rumah terbengkalai.

Saat malam tiba, Anda dapat berburu hantu masa lalu York di berbagai jalan setapak hantu atau menyesap Absinthe di Evil Eye Lounge yang remang-remang.

Bersiaplah untuk piknik, kenakan topi kapten Anda, dan naiki perahu swakemudi guna menjelajahi York dari River Ouse yang berkelok-kelok.

Setelah pembicaraan awal tentang cara mengoperasikan kapal dan garis besar aturan keselamatan, Anda bersama lima penumpang lainnya dapat memulai perjalanan.

Dibawa menyusuri sungai dengan kecepatan yang dikondisikan sesuai keinginan diri. Ikuti jejak riak Viking yang tiba melalui air dan nikmati pemandangan kota paling mempesona dari perspektif baru.

Saksikan pendayung yang berdedikasi melewatinya ditemani burung-burung beterbangan menyusuri permukaan air.

 

baca juga:

Kota Asal Harry Potter, Menikmati Indahnya Edinburgh

 

  1. Bath

Susuri jalan Bath yang indah, dengan deretan rumah bergaya Georgia berbentuk bulan sabit serta taman hijau terawat, rasanya seolah memasuki dunia novel Jane Austen bersama topi dan celana pendek.

Sejarah melekat pada kota ini, dapat ditemukan dengan mudah di kedai teh bergaya kuno, galeri seni, dan reruntuhan pemandian Romawi kuno.

 

Namun, harta karun lainnya memerlukan sedikit eksplorasi lebih lanjut. Ambil pakaian renang dan uji keseimbangan Anda dengan paddleboarding di Sungai Avon.

Berjalan-jalan ke menara abad pertengahan di Kastil Sham yang dinamai secara tepat atau masuk ke Old Green Tree Pub tradisional untuk segelas bir tong.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.