Mau Shopping Barang Branded? Datanglah ke 4 Tempat Belanja di Korea Selatan Ini

Tempat Belanja di Korea Selatan – Selain memiliki destinasi wisata yang populer seperti gunung, pantai dan istana bersejarah, Korea Selatan juga perlahan – lahan mulai gencar membuat promo belanja murah di kota Seoul.

Otomatis, para wisatawan yang kebetulan sedang membawa duit berlebih, tak boleh melewatkan untuk berbelanja aneka barang fashion branded berkualitas yang dibanderol dengan harga miring.

Misalnya saja tas dan sepatu, koleksi fashion dari rumah mode ternama seperti Louise Vuitton, dibanderol cukup miring dengan harga menggiurkan dompet. Sementara itu, selebriti dan artis – artis Korea juga dikenal dengan kerupawanan mereka. Baik itu meliputi gaya make up yang natural dan merona, gaya rambut, hingga gaya busana yang keren abis.

Ide – ide fashion orang Korea Selatan seolah tak pernah habis dan bahkan malah semakin meluas karena peran media sosial.

Setidaknya ada 4 tempat belanja yang populer di Korea Selatan. Sudah siap meluruskan kaki dan pinggang untuk berbelanja sampai puaasss…? Yuk, simak dan catat di mana saja tempat belanja populer di Korea Selatan.

Dongdaemun Market

Jika di Indonesia ada Pasar Tanah Abang, maka di Korea Selatan ada Dongdaemun Market. Di sinilah tempat belanja fashion trendy dengan harga yang lebih miring. Pasar yang sangat luas ini bahkan terbagi menjadi beberapa kawasan agar lebih mudah menemukan tempat atau toko yang diinginkan. Yaitu kawasan blok A, B, C, dan D. Total ada sekitar 26 mall serta 30.000 outlet yang bisa dijumpai dengan jenis komoditi perdagangan spesialisasi produk fashion dan aneka barang kebutuhan sehari – hari.

Sebut saja seperti tas, sepatu, pakaian serta aneka jenis kain. Ada juga toko mainan anak, hingga barang perlengkapan elektronik rumah tangga yang dibanderol dengan harga terjangkau.

Namdaemun Market

Kawasan sentra perkulakan yang ada di Korea Selatan ini adalah tempat untuk belanja murah dengan jumlah yang cukup besar. Pasar terbesar sekaligus tertua ini berada di sebuah gang sempit yang letaknya tidak jauh dari Great South Gate.

Jangan heran jika memasuki pasar ini akan sering melihat lalu – lalang orang yang membawa bungkusan besar. Ini karena Namdaemun market menjadi tempat jual beli grosir yang akan dijual kembali alias tempat untuk kulak para pedagang.

Wisatawan yang ingin membeli oleh – oleh dalam jumlah besar, jangan ragu untuk berkunjung karena pastinya Namdaemun market akan memberikan harga terbaik dan diskon jika membeli dalam jumlah besar.

Baca juga: 6 Makanan Kaki Lima Populer di Korea Selatan

Insadong

Tak jauh berbeda dari Myeongdong, kawasan Insadong merupakan tempat belanja souvenir atau oleh – oleh khas Korea untuk para turis. Di jalanan utama sepanjang Insadong-gil, distrik Jongno –gu, Seoul, bangunan – bangunan unik berpadu harmonis antara bangunan kuno dan bangunan modern.

Di sini juga bisa dengan mudah dijumpai kedai – kedai teh tradisional yang terbuat dari kayu untuk tempat nongkrong warga lokal ataupun turis. Makanan khas yang bisa dipesan di antaranya kutarae dan es krim Jipangyi.

Kawasan Insadong juga dikenal luas sangat menjunjung kebudayaan asli Korea. Terlihat dari bangunan –bangunan kuno yang masih dipertahankan hingga zaman modern seperti sekarang. Galeri dan bangunan kuno tampak memenuhi kawasan Insadong hampir 40% dari luas keseluruhan.

Bahkan, souvenir dan oleh – oleh yang dijual di daerah Insadong merupakan alat tulis tradisional yang sangat unik. Berjalan – jalan di sepanjang kawasan Insadong, akan membuat pengunjung berasa kembali ke Korea Selatan tempo dulu.

Myeongdong

Kawasan Myeongdong sudah sangat moncer di kalangan wisatawan sebagai pusat perbelanjaan. Di sepanjang jalan Myeongdong, banyak berjajar department store serta toko dan outlet rumah mode ternama dunia. Seperti H&M, Forever 21, Louis Vuitton, Ralph Lauren dan masih banyak lagi.

Pendapatan orang Korea Selatan yang cukup menjanjikan memang menjadi pasar terbesar bagi rumah mode dunia membuka cabang di kota Seoul. Yang paling banyak dijumpai selain rumah mode adalah toko atau supermarket menjual barang – barang kosmetik.

Di dalam satu toko ini, para pembeli bisa memilih berbagai macam produk kosmetik. Mulai dari bedak, lipstik, hingga facial masker yang paling populer. Orang Korea memiliki kebiasaan merawat kecantikan yaitu facial wajah atau memakai masker.

Oleh karena itu, jenis masker wajah dengan berbagai khasiat dan bahan bisa dengan mudah ditemukan. Mulai dari masker bambu, masker green tea, vanila, pomegranate, dan masih banyak lagi.

Beralih dari fashion, kawasan Myeongdong juga menjadi tempat belanja aneka CD musik dan merchandise K- Pop yang sedang booming. Mulai dari poster, foto- foto, souvenir dan lainnya.

***

Gandeng mitra perjalanan wisata terpercaya Jari Adventure untuk menjamin perjalanan wisata yang lebih nyaman dan menyenangkan di seluruh tanah air.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.