Liburan Sekolah Anak ke Penang, Ada 6 Aktivitas Paling Favorit!

Bepergian dengan anak-anak adalah cara yang bagus untuk memicu rasa petualangan dalam diri mereka. Cocok untuk liburan keluarga, salah satu destinasi terbaik untuk dikunjungi di Malaysia adalah Penang.

Ada banyak hal untuk dimakan, dilihat dan dilakukan selagi bertamasya di sni. Dengan demikian, rangkaian perjalanan tersebut bisa jadi momen paling menyenangkan, baik bagi orang tua maupun anak-anak.

 

  1. Melihat-lihat hewan ternak menggemaskan di Peternakan Kambing Perah

Pada dasarnya, anak-anak sangat menyukai hewan ternak. Terletak di Balik Pulau, ada sebuah peternakan kecil bernama Peternakan Kambing Perah Saneen yang memungkinkan pengunjungnya membelai, memberi makan, dan berfoto dengan hewan-hewan di peternakan ini.

Suatu cara yang bagus dan seru bagi seluruh keluarga untuk belajar sekaligus menjelajahi kehidupan bertani. Setelah sesi makan dan berfoto tuntas, manjakan anak Anda dengan produk olahan susu buatan sendiri seperti puding dan es krim.

 

  1. Menjelajahi dunia kupu-kupu di Entopia

Selain mengunjungi hewan ternak, keluarga Anda bisa menjelajahi dunia kupu-kupu di Entopia yang dikelola oleh Penang Butterfly Farm. Bayangkan berjalan-jalan di dalam kubah besar dengan kupu-kupu yang berkeliaran dengan bebas.

Anak-anak juga bisa dekat dengan makhluk lain seperti hewan reptil dan aneka serangga. Entopia menampilkan dua pameran, The Natureland, taman hidup luar ruangan tempat kupu-kupu dan serangga keluar untuk bermain.

Ada pula The Cocoon yang merupakan pusat dalam ruangan tempat Anda dapat menemukan ratusan flora dan fauna. Jika Anda lapar, pastikan untuk makan di Tapestree Restaurant yang bersertifikat halal.

 

  1. Mengunjungi taman nasional terkecil di Malaysia

Menghabiskan waktu di luar ruangan dan terikat dengan alam memang tiada bandingnya, terutama jika Anda bermukim di perkotaan.

Jika Anda punya waktu, cobalah mengunjungi Taman Nasional Penang dan habiskan sepanjang hari menjelajahi apa yang ditawarkan tempat itu. Kabar baiknya, Anda tidak akan dikenakan biaya tiket masuk alias gratis.

Ada banyak hal yang harus dilakukan di Taman Nasional Penang dan itu termasuk trekking ke Pantai Kerachut atau Pantai Teluk Kampi sambil melihat flora dan fauna.

Di samping itu, mendatangi Pusat Konservasi Penyu, mengagumi Danau Meromictic, dan masih banyak lagi. Menariknya, ada jalan kanopi di taman ini, tetapi ditutup sementara untuk pemeliharaan.

 

baca juga:

Kencan Romantis ala Chicago, Menikmati Cakrawala Kota dari Atas Ferris Wheel

 

  1. Menyambangi puncak pohon di The Habitat Penang Hill

Datang dan terhubung kembali dengan alam di The Habitat, taman ekologi yang sangat keren dan memungkinkan Anda untuk menemukan hutan hujan berusia 130 juta tahun. Agar bisa sampai ke sini, Anda harus naik ke Penang Hill.

Jika ada atraksi yang tidak bisa dilewatkan di The Habitat, itu adalah jalur zip line yang disebut The Flight of The Colugo, di mana Anda akan merasa seolah dibawa terbang melintasi hutan hujan. Tentunya pengalaman ini lebih cocok dijajal jika sedang bepergian dengan anak yang lebih besar.

Namun, tunggu dulu, bukan penggemar zipline? Kunjungi The Curtis Crest, jalan setapak di puncak pohon yang terkenal. Di sana Anda dapat mengagumi pemandangan 360 derajat Penang.

 

  1. Menaiki transportasi terkenal di Penang

Pada umumnya anak kecil selalu bersemangat bila diajak menaiki transportasi apa saja. Sebagai contoh, bus umum, trem, dan feri.

Perjalanan feri ke pulau Penang dari Butterworth jaraknya cukup dekat tetapi jika Anda punya kesempatan, bawa anak-anak untuk perjalanan lambat yang memakan waktu 20 menit. Mereka pasti akan menikmati pemandangan di sepanjang jalan.

Jika si kecil suka bersepeda, ada banyak tempat persewaan sepeda di Penang, terutama di George Town. Hebatnya lagi, Anda bisa mendatangi spot foto mana pun yang menarik hati, sembari menikmati cendol sebentar untuk melepas dahaga.

 

  1. Menjelajahi atraksi di The Top Penang

Menawarkan 18 atraksi berbeda, ada banyak hal yang dapat dilakukan di The Top, taman hiburan dalam ruangan terbesar di Penang. Mulai dari Jurassic Research Center, Rainbow Skywalk, hingga Jelly Bump.

 

Semuanya patut dicoba bersama keluarga!

 

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.