Kota Paling Cantik di Jepang, Jadi Pengen Berangkat Sekarang!

Jepang menjadi salah satu negara yang sangat digandrungi oleh wisatawan mancanegara. Bagaimana tidak? Jepang memiliki segudang keindahan baik alamnya maupun kotanya yang penuh teknologi maju.

Nyatanya, ada berbagai kota paling cantik di Jepang yang sangat diminati wisatawan, lho!

Selain hiruk pikuk kota Tokyo, ada banyak kota cantik yang bisa Anda kunjungi. Pesona Jepang tak pernah gugur akan perkembangan teknologinya yang maju.

Apa saja? Berikut kota paling cantik di Jepang yang akan membuat Anda terpana.

 

  1. Kyoto

Kota Kyoto adalah salah satu kota yang berada di Pulau Honshu, sekaligus sempat menjadi Ibu Kota Jepang. Di Kyoto terkenal akan berbagai kuil Buddha klasik, istana kekaisaran, taman, hingga rumah kayu tradisional khas Jepang.

Bersepeda berkeliling kota bisa membuat Anda lebih dekat dengan warga Kyoto. Saat perut terasa lapar, cobalah berbagai produk matcha yang terkenal akan kelezatannya.

 

  1. Kanazawa

Kanazawa juga berada di Pulau Honshu. Kota ini sangat popular bagi wisatawan karena pemandangan indahnya dan budaya tradisionalnya yang masih kental.

Salah satu wisata yang wajib Anda kunjungi ialah Castle Kanazawa. Kastil ini memiliki arsitektur menawan. Setelah itu, mampirlah ke Omicho Market untuk berwisata kuliner.

 

  1. Nara

Kota Nara juga sempat menjadi Ibu Kota Jepang selama 70 tahun lamanya. Di tahun-tahun tersebut, terdapat perkembangan pesat dalam segi seni, sastra serta budaya Jepang.

Itulah mengapa Nara dianggap menjadi Kota Budaya di Jepang.

Kota ini sangatlah cantik dengan berbagai kuil yang megah dan kokoh, salah satunya Todaiji Temple. Tempat ini merupakan bangunan kayu besar dengan perunggu terbesar di Jepang.

 

  1. Magome

Kota Magome yang terletak di Lembah Kisa membuat kota ini menjadi pemberhentian favorit para wisatawan. Magome memiliki berbagai rumah dengan design yang sangat cantik sehingga sering menjadi spot menawan untuk berfoto.

Selain itu, kebanyakan wisatawan ingin mendaki Tsumago yang letaknya di dataran tinggi dengan pemandangan alam Magome yang menawan mata.

Anda akan dimanjakan dengan hutan, persawahan hijau, serta air terjun yang siap menyambut Langkah-langkah selama mendaki.

 

  1. Osaka

Osaka juga berada di Pulau Honshu, sekaligus terkenal sebagai kota Pelabuhan besar serta pusat bisnis. Terdapat berbagai bangunan yang cantik dan megah dalam kehidupan malam gemerlap.

Wisata terbaik di Osaka ialah Kastil Osaka Shogun serta Shinsekai. Cocok untuk hunting foto OOTD Bersama kerabat saat berlibur.

 

  1. Sendai

Sendai merupakan kota terbesar di bagian Tohoku, Pulau Honshu. Di dalamnya terdapat museum, Menara observasi, serta berbagai galeri yang siap dieksplorasi.

Untuk mengunjungi Sendai, waktu terbaiknya ialah saat bunga sakura bermekaran. Pemandangan sakura sepanjang jalan bisa membuat perjalanan Anda terasa tak membosankan. Jangan lewatkan kuliner lokal Sendai yakni Gyutan, sejenis lidah sapi panggang yang sangat nikmat.

 

  1. Yokohama

Untuk wisata kuliner paling menyenangkan, Anda bisa berkunjung ke Yokohama. Tempat ini menjadi surganya kuliner serta perbelanjaan barang modis, lho!

Yokohama juga kerap menjadi destinasi romantic bagi para pasangan yang berlibur. Yokohama merupakan kota Pelabuhan sehingga memiliki pantai yang sangat indah. Tengah kota tampak gemerlap di malam hari.

 

  1. Furano

Furano adalah kota yang terletak di pusat Pulau Hokkaido. Kota ini penuh dengan taman lavender yang tak pernah sepi pengunjung. Di sini Anda dapat menikmati sayuran segar serta susu Hokkaido yang terkenal.

Anda bisa berkunjung ke Furano pada bulan Juli karena ladang sedang dipenuhi bunga lavender yang bermekaran. Jika musim dingin, Anda bisa bermain ski di gunung.

 

  1. Kamakura

Kota ini menjadi rumah bagi kuil Buddha yang telah berusia ratusan tahun. Salah satunya ialah kuil Shinto. Anda juga bisa mengunjungi Enoshima, kota nelayang dengan hasil laut yang segar.

Kamakura juga sempat menjadi pusat pemerintahan negeri ini, lho! Itulah alasannya mengapa kota ini juga sering dijuluki sebagai Kyoto Jepang Timur.

 

  1. Otaru

Otaru terletak di bagian utara Jepang yang terkenal akan hasil kerajinan kaca, kotak music, serta lokasi penyulingan sake.

Anda bisa mengunjungi festival Otaru Snow Gleaming Festival yang digelar setiap bulan Februari. Acara semakin indah dengan suasana kanal yang dipenuhi lentera salju.

 

Dari 10 kota tercantik di Jepang, manakah yang akan Anda kunjungi lebih dulu?

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.