Kota Kecil di Alaska yang Paling Mendebarkan

 

Alaska adalah salah satu negara bagian terbaru di Amerika. Dibeli dari Kekaisaran Rusia dengan harga dua sen per acre pada tahun 1867, Alaska baru diterima di Union pada tahun 1959.

Alaska juga merupakan negara bagian terbesar di Amerika; kenyataannya, Alaska sangat luas: bentang alam terbuka lebar, gletser besar, dan bahkan terdapat gunung tertinggi di AS.

Ada cukup banyak destinasi wisata alam liar di negara bagian paling utara ini. Kombinasi  peninggalan sejarah Rusia, Demam Emas, dan budaya asli dari Tlingit hingga Alutiiq, begitu banyak alasan untuk mengunjungi perbatasan hutan belantara ini. Mari simak beberapa kota persinggahan di Alaska berikut:

1.           Homer

travellens

Homer menyandang predikat sebagai “ujung jalan”. Sebab, di sini terdapat, Sterling Highway sebagai satu-satunya jalan masuk atau keluar dari kota kecil ini.

Lokasinya yang terpencil telah menjadi tempat imajinasi seniman lokal dan pekerja kreatif lainnya.

Karena itulah, di sini banyak terdapat koleksi galeri dan toko kerajinan yang menarik di kota, terutama di sekitar Pioneer Avenue.

Kunjungi Museum Pratt yang memamerkan artefak dan seni lokal. Bahkan, ada kabin perintis kuno untuk dijelajahi. Anda bisa pergi ke Homer Spit untuk melihat elang dan pergi memancing.

2.           Petersburg

pinimg

Seorang Norwegia bernama Peter Buschmann menetap di sini pada akhir abad ke-19, setelah itu menarik pemukim Norwegia lainnya.

Hal inilah yang membuat Petersburg mendapat julukan “Norwegia Kecil”, yang berarti semua bendera Norwegia dan bahkan replika kapal Viking mini di kota.

Museum Memorial Clausen merayakan kehidupan, budaya, dan seni penduduk Petersburg.

Dan, di Eagles Roost Park, pengamat burung yang beruntung dapat melihat sekilas elang botak yang sulit ditangkap.

3.           Valdez

jasminealley

Datang ke Valdez, dijamin nggak akan menyesal. Yang ada, Anda akan memiliki banyak kesempatan memancing di Port Valdez. Melihat Air Terjun Bridal Veil yang indah, dan bahkan bermain ski heli.

Pergilah ke Shoup Bay yang dramatis untuk berkemah dan jalur hiking yang berlimpah.

Untuk melihat tempat bersejarah, Museum Valdez adalah tempat yang baik belajar tentang sejarah daerah tersebut.

 

baca juga:

Suka Mendaki Gunung? Ini 7 Destinasi Pendakian di Jateng yang Seru Untuk Liburan Berikutnya

 

4.           Girdwood

Girdwood awalnya bernama Glacier City. Sebab, kota ini dikelilingi oleh tidak kurang dari tujuh gletser.

Untuk melihat pemandangan yang sebenarnya, Anda dapat naik Trem Gunung Alyeska (kereta gantung lebih dari sekadar trem) ke puncak Gunung Alyeska.

Sekitar 2.300 kaki di atas permukaan laut. Bagi mereka yang tidak cukup puas dengan olahraga musim dingin, area Gunung Aleyska menawarkan beberapa tempat bermain ski yang prima.

Kembali di destinasi di kota yang lebih rendah, Pusat Konservasi Margasatwa Alaska menerima hewan yang terluka, sakit, dan yatim piatu, memungkinkan pengunjung untuk lebih dekat dengan beberapa makhluk yang suka dimanja.

5.           Talkeetna

Pertama dan terpenting, Talkeetna adalah titik awal bagi siapa pun yang tertarik untuk mendaki ke Denali.

Sebelumnya dikenal sebagai Gunung McKinley, dengan ketinggian lebih dari 20.000 kaki di atas permukaan laut. Gunung ini dalah puncak gunung tertinggi di Amerika.

Bagi yang kurang suka berpetualang, Taman Nasional Denali sendiri adalah tempat yang indah menikmati pemandangan epik gunung.

Untuk yang tidak terlalu suka berpetualang, Talkeetna Riverfront Park yang unik adalah tempat yang tepat untuk berjalan-jalan dan menemukan tempat piknik.

Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang kota di Talkeetna Historical Society.

6.           Skagway

Skagway adalah pemukiman kecil ketika didirikan pada tahun 1887. Tetapi Demam Emas Klondike pada tahun 1896 mengubah kota selamanya.

Para calon pembeli berbondong-bondong ke Skagway dan, yah, sisanya adalah sejarah. Yang bisa dipelajari semuanya di Pusat Pengunjung Taman Sejarah Nasional Klondike Gold Rush.

Kejayaan Skagway sebelumnya tidak hanya terlihat di bangunan kayu bergaya Wild West di Pusat Sejarah kota.

Tetapi, bisa dimulai dari perjalanan kereta yang sangat indah di White Pass dan Rute Yukon.

Perjalanan dengan kereta api berukuran sempit ini, berasal dari tahun 1898. Dijamin Anda akan kagum dengan pemandangan yang menakjubkan selama perjalanan menembus pegunungan.

 

Sudah siap travelling ke Alaska? Berangkat yuk!

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.