Koh Kham Noi: Pulau Hantu Menyeramkan di Thailand

 

Koh Kham Noi adalah sebuah pulau kecil di timur Teluk Thailand, di lepas pantai Chonburi. Meski tidak berpenghuni saat ini, pulau ini memiliki warisan yang menyeramkan.

Apakah Anda menyukai wisata bernuansa horror? Jika benar demikian, tempat ini mungkin bisa jadi salah satu daftar pertimbangan.

 

Sejarah Perang.

readme

Tentara Amerika memiliki pangkalan di Koh Kham Noi selama Perang Dunia Kedua karena perairan dalam sangat ideal untuk menampung kapal perang besar. Penyakit malaria yang disebarkan oleh nyamuk yang mematikan sedang marak pada waktu itu, menewaskan sejumlah besar tentara. Mayat mereka dimakamkan di pulau itu.

 

Pemakaman Malaria.

theculturetrip

Pulau-pulau terdekat memiliki komunitas Muslim cukup besar yang menggunakan Koh Kham Noi sebagai tempat pemakaman. Tidak seperti umat Buddha Thailand, yang mengkremasi orang mati, prinsip-prinsip Islam menetapkan bahwa mayat harus dikubur di bumi.

Masyarakat sekitar menguburkan korban malaria di Koh Kham Noi untuk mencegah penyebaran penyakit. Komunitas Tionghoa-Thailand dari pulau-pulau dan daratan juga menggunakan pulau itu sebagai tempat peristirahatan terakhir. Saat ini, ada pemakaman Muslim di satu sisi pulau dan pemakaman Cina di sisi lain.

 

Legenda Hantu.

iamkohchang

Karena banyaknya mayat yang terkubur di Pulau Koh Kham (banyak di antaranya meninggal sebelum waktunya karena penyakit) dan kepercayaan Thailand yang kuat pada hantu dan roh, banyak orang percaya bahwa jiwa-jiwa yang tidak wajar berkeliaran di sekitar pulau hari ini.

Legenda urban lokal menceritakan kisah pengunjung yang melihat hantu orang dari berbagai kelompok etnis dan agama. Ada juga laporan tentang suara-suara yang tidak wajar dan menyakitkan, seperti erangan, rintihan, dan ratapan yang menyiksa, memecah kesunyian.

Mayoritas penduduk lokal yang merasa tidak nyaman di pulau itu pada siang hari, dan itu jelas bukan tempat di mana terdapat banyak orang akan memilih untuk bermalam!

 

baca juga:

5 Lokasi Memukau yang Legendaris di Indonesia

 

Pariwisata Hari Ini di Koh Kham Noi.

tripadvisor

Hanya sedikit orang yang singgah di Koh Kham Noi, dengan banyak pelancong memilih untuk menghabiskan waktu mereka di daratan utama di Pattaya, atau mengunjungi pulau-pulau yang lebih besar dan lebih terkenal seperti Koh Larn.

Tidak ada yang tinggal di Koh Kham Noi, meskipun dapat diakses pada beberapa waktu dalam setahun, dengan feri berhenti di sini dalam perjalanan ke pulau-pulau lain dan penyewaan perahu pribadi tersedia untuk kenyamanan yang lebih besar.

Pulau itu, bersama dengan saudara perempuannya yang lebih besar dari Koh Kham Yai, dikelola oleh Angkatan Laut Kerajaan Thailand. Militer membantu melindungi alam setempat dan menutup pulau pada periode tertentu untuk memungkinkan penyu berkembang biak dengan damai, dan agar karang dan kehidupan air lainnya terjaga.

Pengunjung hari ini sebagian besar datang untuk menikmati peluang snorkeling dan memancing yang luar biasa. Anda juga dapat mengunjungi kuburan besar, meskipun ingat untuk berpakaian sopan dan bertindak dengan hormat. Tidak ada akomodasi di Koh Kham Noi, tetapi jiwa-jiwa pemberani terkadang mendirikan tenda sendiri untuk bermalam di tempat yang sering disebut sebagai Pulau Hantu.

 

Kegiatan Menarik yang Bisa Dilakukan.

readme
  1. Berkeliling

Bagi Anda yang menyukai sejarah perang atau kisah-kisah pulau berhantu, mengelilingi daratan kecil ini bisa jadi alternatif menantang. Cobalah untuk menengok setiap detail sudut sebuah tempat yang menjadi saksi bisu masa lalu. Mungkin auranya tidak akan begitu menyenangkan bahkan cenderung suram, tetapi bukankah di sana bagian paling menariknya?

  1. Menjelajahi lautan

Mengingat sulitnya akomodasi di tempat ini menjadi salah satu faktor pendukung keindahan alamnya, baik di darat maupun di bawah laut. Menjelajahi lautan tentu akan sangat mengasyikkan, terutama jika perasaan Anda dihantui was-was ketika memikirkan cerita-cerita horror yang berkembang di tengah masyarakat lokal.

Penutup

Sebagian orang mungkin percaya dengan kisah pulau berhantu, sementara sisanya lebih memilih tidak peduli. Di mana pun posisi Anda saat ini, ada baiknya untuk senantiasa menjaga sopan santun sesuai adat dan kebiasaan masyarakat setempat.

Menghormati kepercayaan sekitar adalah salah satu bentuk toleransi, meski mungkin bagi Anda kisah mistis terdengar tidak masuk akal!

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.