Naik Kereta Api.. Tutt.. Tutt! Enjoy Megahnya Rute Kereta Api Terbaik Dunia

Salah satu transportasi umum yang paling banyak digunakan selain pesawat ialah kereta api. Anda juga dapat memilih kelas kereta api, seperti bisnis, ekonomi, atau eksekutif. Kereta api cukup nyaman untuk perjalanan bisnis, mudik, atau bahkan traveling.

Selain itu, naik kereta api cukup menyenangkan, lho! Kereta api yang bergerak cepat namun tenang di bagian dalam membuat penumpang leluasa untuk menikmati pemandangan indah dengan jarak dekat.

Setiap rute biasanya memiliki pemandangan yang berbeda. Seperti persawahan, atau pepohonan yang menyejukkan mata. Apa saja rute kereta api terbaik di dunia versi Conde Nast Traveler?  Simak berikut ini.

 

  1. Tokaido Shinkansen – Jepang

Jepang terkenal akan kereta cepat shinkansen nya yang bisa menempuh perjalanan dengan kecepatan 515 kilometer selama 2 jam saja, lho! Mungkin Anda akan berpikir bahwa pemandangan yang dapat disaksikan hanyalah sekilas saja karena saking cepatnya.

Meski begitu, ada salah satu rute yang memiliki pemandangan terbaik yakni Tokyo ke Osaka. Dalam perjalanan, Anda bisa melihat megahnya Gunung Fuji di pagi hari maupun sore hari. Pengalaman langka ini sangat di buru wisatawan.

 

  1. Trans-Mongolian Express – Tiongkok

luxurytrainclub

Rute yang satu ini membutuhkan 12 jam untuk melewati Moscow, Rusia, serta Tiongkok. Rute ini dapat dipastikan tak akan membosankan. Pasalnya, pemandangan unik akan Anda dapatkan sepanjang jalan.

Salah satunya rute Siberia ke Mongolia dimana Anda bisa melihat daratan berwarna merah serta bukit berpasir. Apalagi saat kereta mulai dekat dengan Tiongkok. Anda akan berada di bagian atas lembah curam, lengkap dengan pemandangan sungai, kebun dan lembah yang menawan.

 

  1. Riviera Trains – Prancis

finnmoller

Saat berlibur ke Prancis, Anda dapat mencoba salah satu kereta api komuter di Riveria dengan perjalanan ke Italia. Untuk itu, kereta membutuhkan 90 menit perjalanan menuju tujuan.

Kereta api ini akan melewati banyak area perbukitan, hutan, bahkan terowongan yang penuh tanaman. Dijamin, Anda tidak akan kebosanan apalagi saat pemandangannya berganti dengan teluk, laut, dan area perkotaan.

 

  1. Sunset Limited

wikimedia

Sunset Limited adalah sebutan dari kereta tertua di Amerika Serikat dengan rute terbaiknya yakni New Orleans – Los Angeles. Pemandangan menawan akan disuguhkan depan mata apalagi Anda duduk di dekat jendela.

Bila beruntung, Anda dapat melihat sunset mempeosna saat tiba di Arizona dan pesona Gurung saat tiba di New Mexico.

 

  1. Venice-Simplon Orient Express – Inggris

seat61.com

Salah satu kereta terbaik di Eropa ialah Venice-Simplon Orient Express. Kereta ini dirancang khusus untuk wisatawan demi mendapatkan pengalaman yang otentik. Bahkan fasilitasnya cukup lengkap.

Anda bisa memesan rute terbaiknya yakni Venice ke London. Pemandangan Gunung Alpen Swiss akan menjadi suguhan terbaik selama perjalanan.

 

baca juga:

Nongkrong Rame-rame? Pilih Coffee Shop di Jakarta Ini

 

  1. Death Railway – Thailand

youtube

Rute ini merupakan rute dari Bangkok ke Nam Tok. Area di sekitarnya sangat indah dilengkapi area hutan yang asri. Anda juga akan melewati jembatan dan menyeberang Sungai Kwai.

Namun, pembangunan rute ini nyatanya menyimpan cerita yang tragis. Rute ini dibangun saat zaman perang dunia ke-2, tepatnya saat Thailand dikuasai Jepang. Pembangunan ini banyak memakan korban.

 

  1. The Qinghai-Tibet – Tiongkok

tibettour

Rute yang satu ini akan mengahak Anda mendaki sebuah gunung tanpa terasa Lelah. Rute ini juga diklaim sebagai rute tertinggi di dunia, lho! Anda akan melewati perjalanan di atas 5.000 mdpl.

Selain gunung, Anda juga mendapatkan pengalaman dari danau yang berkilau, sunset dan sunrise, area lereng hijau, dan banyak lagi.

 

  1. Mandovi Express – India

speakzeasy

Bila Anda akan pergi ke Madgaon dari Mumbai, maka Anda bisa memesan tiket Mandovi Express untuk mendapatkan pengalaman menarik. 12 jam perjalanan tidak akan membuat Anda bosan.

Pesona Pantai Konkan serta Bukit Sahyadi akan menyapa Anda selama perjalanan. Anda juga dapat melihat aktivitas orang perdesaan, deretan pohon kelapa yang khas, dan masih banyak lagi.

 

  1. Reunification Express – Vietnam

greatrail

Destinasi wajib selama di Vietnam ialah Hanoi dan Da Nang. Untuk berkunjung ke kedua kota ini, Anda bisa memanfaatkan Reunification Express.

Pasalnya, rutenya akan memberikan Anda sensasi menarik seperti pemandangan sunrise, Laut Tiongkok Selatan, area perkebunan hingga pantai menawan.

Menghabiskan waktu yang lama saat diperjalanan kini tidak akan membosankan. Bahkan akan sangat menyesal bila Anda tertidur di tengah pemandangan menawannya. Menurut Anda, rute manakah yang ingin Anda coba?

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.