Keren Banget! 7 Hotel di Patagonia yang Bikin Lupa Pulang

Gletser runtuh menjadi air yang dipenuhi gunung es, kondor terbang melintasi pegunungan, dan flamingo bermain di danau luas berwarna merah muda. Begitulah gambaran Patagonia di ujung selatan Amerika Selatan, terkesan liar nan romantis.

Walau kerap dikunjungi pengamat satwa liar, para pejalan kaki, wilayah yang menjadi kepemilikan bersama antara Argentina dan Chili ini tak lagi sebatas destinasi para petualang pemberani.

Kini, Patagonia menyajikan banyak hotel yang dirancang dengan teknologi tinggi.

 

  1. Tierra Patagonia Hotel & Spa, Torres de Paine

Menawarkan arsitektur yang mengesankan dengan nuansa geologi lokal. Berlokasi di Danau Sarmiento. Berdiri di atas hamparan lanskap serba hijau.

Setelah melewati embusan angin kencang dan cuaca yang kerap berubah, Tierra Patagonia bagaikan dekapan hangat yang siap menyambut para pengunjung.

 

Tersedia kolam uap, juga makanan lezat yang akan menggoyang lidah. Hotel ini cocok dipilih sebagai peristirahatan di penghujung hari yang dingin. Terdapat jendela di setiap kamar sehingga memungkinkan Anda untuk menyaksikan panorama di luar secara langsung.

 

  1. El Mirador de Guadal

Ketika pejalan kaki sibuk memadati jalan setapak di Taman Nasional Torres del Paine di Chili, beberapa kilometer ke utara, wilayah Aysen justru tampak lengang dan tenteram.

Sebuah tempat yang harus Anda datangi jika menginginkan beristirahat di alam bebas, serta cenderung liar.

 

El Mirador menyediakan space untuk pasangan dan keluarga. Terletak di antara hutan pinus, ditemani luasnya cakrawala.

Bangunan dan furnitur didominasi oleh material kayu. Anda akan disuguhkan lanskap danau dan pegunungan dari balik jendela.

 

Pihak pengelola menyajikan makanan hasil kebun dan tangkapan dari danau. Rasanya seolah Anda diajak bertahan hidup di alam liar.

Namun demikian, pemandangan di sini amat luar biasa. Belum lagi, angin sepoi yang berembus membawa cuaca hangat.

 

  1. The Singular Patagonia, Puerto Bories Hotel, Natales

Di antara fjord dan gletser, di tepi danau glasial berwarna hijau krem, Singular memancarkan kecanggihan berbalut sejarah. Dibangun di bekas gudang penyimpanan musim dingin, dengan mesin asli yang masih dipajang.

Terlihat glamor di tengah pedesaan. Anda bisa menikmati koktail buatan tangan selama menginap di sini.

Restorannya tak kalah spektakuler, menyajikan makanan yang diolah dari bahan pangan di sekitar area.

 

baca juga:

Banyak Dibuka Wisata Baru! Kunjungi Tempat Destinasi Terbaik 2021

 

  1. Explora Patagonia Hotel Salto Chico, Torres de Paine

Bangunan bergaya kontemporer di tepian Danau Pehoe. Anda akan disuguhkan lanskap genangan air berwarna biru kehijauan. Anda bisa menginap di sini jika berencana menyambangi taman nasional.

 

Disarankan untuk menghabiskan hari-hari Anda dengan menjelajahi daerah sekitar. Selain berjalan kaki, tersedia penyewaan perahu dan kuda, serta pemandunya.

Silakan bicarakan bersama pengelola hotel. Selanjutnya, manfaatkan pelayanan spa untuk melepas penat saat malam tiba.

 

  1. Puyuhuapi Lodge

Hotel mungil di tepi fjord berwarna biru pekat. Menawarkan spa alami dan mata air panas sehingga mampu membuat pengunjung bahagia.

Di sekitar sini, Anda juga bisa melintasi hutan Hanging Glaciers di Taman Nasional Queulat. Selain itu, berlayar menggunakan perahu menyeberangi pulau-pulau dan fjord di Patagonia Utara.

 

  1. Hotel Lago Grey, Torres del Paine

Pada pagi hari, Anda bisa membuka tirai jendela demi memandangi danau glasial susu dan puncak bergerigi. Ini hanyalah awal petualangan.

Sebab masih ada aktivitas lain berupa tracking air terjun dan mendaki titik puncak pengamatan setempat. Di samping itu, ada pula Grey Glaciers yang memungkinkan dikunjungi menggunakan houseboat.

 

  1. Remota

Didesain oleh arsitek Chili, German del Sol, Remota terlihat menyatu dengan alam sekitar. Memiliki atap miring berlapis rumput, terinspirasi oleh gudang pencukuran domba Patagonian.

Kamar-kamarnya terbilang sederhana, dengan dekorasi bergaya minimalis. Material hotel didominasi oleh kayu ringan.

Menariknya, destinasi seperti Serrano, Grey Glaciers, hingga Balmaceda, cukup mudah diakses dari sini. Begitu pula dengan Gunung Prat dan Baguales.

Patagonia menyimpan beragam keindahan yang siap memikat para wisatawan. Tak hanya panorama alam, kebudayaan dan pola hidup masyarakat lokal juga menarik untuk ditelisik.

Selain itu, aneka hotel mampu memanjakan Anda hingga merasa enggan pulang.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.