Favorit Wisatawan! Menjelajah Kepulauan Talaud Bak Negeri Dongeng

Kepulauan Talaud ini berada di Sulawesi utara dan menjadi titik terluar di Indonesia bagian utara yang berbatasan dengan wilayah laut Filipina dengan kawasan bahari yang luas sehingga membuat objek wisata Talaud menarik untuk dikunjungi.

Pulau-pulau di Talaud ini memiliki keeksotisan tersendiri dan menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung dan mengeksplorasi lebih jauh lagi.

Keindahan pariwisata di Kepulauan Talaud ini patut diacungi jempol, sehingga banyak pilihan tujuan wisata di Talaud yang menjadi favorit wisatawan.

 

Desa Adat Bannada

Tribun

Saat kamu ke Talaud berkunjunglah ke Desa Adat Bannada yang berlokasi di paling ujung utara pulau Karakelang yang bisa kamu jadikan objek wisata saat di Talaud.

Di Kepulauan Talaud ini ada sebuah desa yang dipercayai sebagai desa tertua yaitu tempat bermulanya Kerajaan Porodisa.

Disini kamu akan menemukan dan melihat berbagai peninggalan kerajaan yang dikenal dengan nama kerajaan Payung Utara yang dijaga dan disimpan oleh para tetua adat.

Saat kamu disini sebaiknya kamu menghormati semua peraturan yang ada di masyarakat Desa Adat Bannada yang memegang teguh kepercayaan dan hukum adat.

 

Pulau Sara

Liputan6.com

Menjadi ikon untuk pariwisata Kepulauan Talaud yang tak kalah menarik untuk disinggahi adalah Pulau Sara. Pulau kecil yang tak berpenghuni yang terbentang di atas samudera Pasifik menjadi pilihan yang tepat untuk kamu yang menyukai wisata pantai.

Pantai yang ada di Pulau Sara ini masih sangat alami dengan pasir halus putih dan panorama permukaan laut yang biru serta indah. Nah kalau kamu menginap di pantai ini sudah tersedia cottage-cottage yang sudah disewakan untuk pengunjung. Dengan suasana romantis di kala petang akan menjadi alternatif wisata bulan madu untuk pengantin baru.

 

Monumen Yesus Memberkati

kompas

Walaupun monumen ini masih baru karena proses pembangunannya, tapi sudah banyak wisatawan yang tertarik untuk berkunjung ke monumen setinggi 34 meter yang berada di Kabupaten Talaud.

Monumen Yesus Memberkati kini menjadi destinasi wisata religi bagi masyarakat Nasrani. Kalau kamu berkunjung ke objek wisata Talaud, jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan pemandangan monumen ini.

 

Pulau Karakelang

detik

Menyimpan banyak pesona wisata dan menjadi tempat beradanya desa adat Bannada. Pulau Karakelang memiliki banyak pantai dengan pemandangan yang eksotis dengan batuan raksasa yang membingkai samudera Pasifik bak lukisan indah yang dimiliki para kolektor.

Selain menjumpai pantai-pantai cantik, di pulau Karakelang ini kamu akan menemukan air terjun yang masih asri. Hingga kini pemerintah terus mengembangkan destinasi wisata yang satu ini agar semakin ramai dan menarik untuk dikunjungi.

 

Danau Lotah Talaud

parapejalan

Berada di desa Maronge, danau yang memiliki panorama cantik terutama saat menjelang senja.

Danau Lotah ini masih sarat akan legenda dan cerita rakyat yang belum banyak diketahui oleh wisatawan.

Disini kamu akan menikmati ketenangan suasana alam yang indah.

 

baca juga:

Umrah dan Wisata Religi ke Mekkah, Ini Spot Instagrammable Favorit Jamaah

 

Pulau Kabaruan

Wisata Syarta – Stevenly Takapaha – blogger

Kepulauan Talaud ini menjadi habitat dari fauna burung Maleo dan gugusan pulau terbesar di Kepulauan Talaud. Pulau ini memiliki garis pantai yang cukup panjang dan memiliki objek wisata yang menarik untuk dikunjungi. Selain itu ekosistem terumbu karang dan juga hutan bakau tak kalah eksotis jadi tidak heran kalau banyak orang menjadikan kawasan pulau Kabaruan tempat diving favorit.

 

Gua Batu Kapal

My Notes

Dikenal sebagai objek wisata sejarah yang berada di kawasan pantai Tinuwangan. Disana kamu akan menaiki 144 anak tangga dan menyusuri jalan setapak dengan pemandangan yang indah serta hutan sebelum sampai ke puncak.

 

Air Terjun Ampadoap

winnetnews

Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 5 meter dan berada di Desa Beo, Kecamatan Beo, Kabupaten Kepulauan Talaud. Ampadoap memiliki arti sendiri yakni saling menghadap satu sama lain. Oleh karena itu, ketika berada disini, kamu akan melihat dua air terjun yang tidak terlalu tinggi.

Saat memasuki kawasan ini, kamu akan merasakan udara yang sejuk, air terjun yang cukup jernih. Sehingga, kamu akan merasakan kesegaran dari air yang mengalir.

Nah, jangan lupa sediakan cemilan ketika berkunjung ke air terjun ini. Karena dipastikan belum ada warung yang berjualan di sekitar air terjun.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.