Keliling Kota Ankara Turki, Ini Kegiatan yang Bisa Dilihat dan Dilakukan

Meskipun Ankara tidak dinyatakan sebagai ibu kota Turki hingga tahun 1923, kota ini telah lama melambangkan kemerdekaan dan modernitas bagi rakyatnya.

Meskipun sering dikalahkan oleh Istanbul dalam taruhan pariwisata, Ankara dikemas dengan sejarah dan budaya.

Dari peninggalan Romawi hingga kastil Ottoman, ibu kota Turki menyimpan daya tarik tersendiri. Berikut adalah daftar prioritas untuk dilihat dan dilakukan di Ankara.

 

  1. Ankara Caste (Kalesi)

Tidak seperti kastil dongeng yang Anda lihat di buku cerita, benteng Ankara adalah benteng militer yang besar, padat, dan khas.

Didirikan pada masa Ottoman, bangunan ini memiliki crenellations yang megah di atas empat dinding besar, dengan 42 menara pentagonal di berbagai tahap sepanjang panjangnya.

Berjalan menanjak ke kastil mungkin merupakan suatu latihan, tetapi pemandangan indah di puncak sepadan, seperti pasar yang sibuk dengan lusinan kios kecil yang menjual semua jenis souvenir.

 

  1. Anitkabir

Makam Presiden pertama dan kedua Republik Turki adalah museum yang dirancang dengan indah sehingga mampu menarik wisatawan, sejarawan, dan arsitek.

Terbagi menjadi empat bagian, ini adalah kompleks yang luas. The Road of Lions adalah jalan setapak yang panjang di mana tentara Turki berbaris pada hari-hari parade.

Sementara itu, Peace Park penuh dengan vegetasi, menampung bendera Turki yang seluruhnya dibuat dari bunga.

Lalu ada Ceremonial Plaza dan Hall of Honor, rumah bagi makam Ataturk. Ada banyak hal yang bisa dilihat, Jadi, panduan audio yang biasanya tersedia dalam banyak bahasa dari pusat pengunjung merupakan investasi berharga.

 

baca juga:

Coba Supercar di Pegunungan Alpen, 5 Liburan Musim Panas Ekstrim. Menantang Adrenalin!

 

  1. Museum of Anatolian Civilizations

Di distrik Atpazari, tidak jauh dari kastil, Museum Peradaban Anatolia mendiami dua bangunan era Ottoman yang mengesankan.

Koleksi besar arkeologi Anatolia yang disusun secara kronologis dalam pameran mulai dari era Paleolitik hingga saat ini.

Museum bertindak sebagai pengantar sejarah kuno Turki dan Ankara. Anda akan melihat pilihan perkakas yang terbuat dari tulang dan batu, patung ibu-dewi Neolitik, wadah dan perangko gerabah, belum lagi puluhan artefak yang berkilauan emas.

 

  1. Atakule

Atakule, dibuka pada tahun 1989, adalah menara komunikasi dan observasi setinggi 410 kaki. ‘Ata’ berarti leluhur dan ‘kule’ berarti menara dalam bahasa Turki.

Ini adalah tengara bersejarah di wilayah administratif Cankaya, dengan teras terbuka di mana Anda dapat melihat ke seluruh kota.

Jika ingin makan dengan pemandangan, kunjungi Sevilla, restoran di tempat, yang berputar 360 derajat penuh setiap jam. Anda akan disuguhkan panorama indah sembari menikmati aneka kuliner.

 

  1. Cengelhan Rahmi M. Koc Museum

Museum Cengelhan Rahmi M. Koc, di sebelah Kastil Ankara, menampilkan berbagai macam pameran tentang transportasi, industri, dan komunikasi.

Sebagian besar telah disumbangkan dengan murah hati oleh keluarga Koc yang sangat kaya. Orang dewasa dan anak kecil akan senang berjalan-jalan di kamar, mengagumi barang antik dan barang koleksi.

Ini termasuk mainan anak-anak dan teknologi lama, serta kapal dan pesawat ukuran penuh. Dengan banyak pameran dan kegiatan interaktif, termasuk naik kereta gratis, museum ini adalah cara sempurna untuk menghabiskan hari.

Terlebih, di sini terdapat tempat makan yang enak, Divan Café, dengan area outdoor untuk cuaca hangat.

 

  1. Genclik Park

Jika naik kereta ke Ankara, salah satu hal pertama yang akan Anda lihat saat berhenti di stasiun adalah bianglala di Genclik Park. Ini merupakan ruang publik dengan pesona variatif.

Selain hampir 70 hektare tanaman hijau dan fitur air, memiliki kolam renang, taman hiburan, teater terbuka, dan dua kereta miniatur.

Ada juga lebih dari 40 kios yang menjual aneka suguhan nan menggiurkan. Pastikan Anda mencoba es krim Turki dondurma dan jagung rebus segar.

Setiap malam kolam renang utama mengadakan pertunjukan cahaya yang spektakuler, sangat populer di kalangan anak-anak.

 

Itulah daftar prioritas atraksi dan aktivitas yang harus Anda lakukan selama di Ankara. Jangan lupa untuk menyiapkan peralatan fotografi memadai demi mengabadikan setiap momen yang ada. Layak dicoba bersama keluarga.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.