6 Rekomendasi Jelajah Wisata di Kota Durban Afrika Selatan

Pantai Kota Durban yang mempesona adalah tujuan wisata populer di Afrika Selatan, di mana pengunjung dapat menikmati berbagai macam kegiatan menyenangkan bersama seluruh keluarga.

Baik itu memilih untuk pergi berenang atau mengunjungi museum, tidak pernah ada saat yang membosankan di pantai KwaZulu-Natal. Berikut adalah sederet aktivitas dan pemandangan paling menarik di Durban.

 

  1. Mengunjungi Golden Mile

Tepi pantai Golden Mile adalah tujuan terkenal untuk pelari, peselancar, berjemur, pengendara sepeda, penggemar olahraga air dan bagi mereka yang ingin berjalan-jalan santai. ‘Mile’ yang populer sebenarnya adalah bentangan 4 mil atau setara 6,5 km dari Blue Lagoon South ke Pantai Addington dan Pelabuhan Durban.

 

Namanya berasal dari pasir keemasan di sepanjang tepi pantai kota. Terdapat trotoar lebar yang memudahkan untuk berjalan kaki, jogging atau bersepeda di rute tersebut. Anda juga bisa bergabung dengan banyak peselancar, peselancar layang-layang, arsitek istana pasir, dan berjemur di bawah sinar matahari yang hangat.

 

  1. Bereksperimen di uShaka Marine World

Perjalanan ke Durban tidak lengkap tanpa menghabiskan satu hari di taman hiburan uShaka Marine World seluas 16,18 hektare. Taman yang memiliki empat bagian, dengan uShaka Sea World sebagai puncaknya. Ini adalah akuarium terbesar kelima di dunia, dirancang di sekitar lima bangkai kapal.

 

Anda dapat melakukan scuba diving dan berpartisipasi dalam kegiatan menyenangkan lainnya. uShaka Wet ‘n Wild menampilkan seluncuran air tertinggi di belahan bumi selatan.

 

uShaka Beach adalah pantai berpasir dengan dermaga besar yang mengarah ke laut, dan akhirnya, uShaka Village Walk menyimulasikan desa Afrika dengan restoran, kafe, dan toko lainnya.

 

  1. Menyambangi Durban Botanical Gardens untuk melihat fosil hidup

Durban Botanical Gardens didirikan pada tahun 1849 oleh Dr. Charles Johnston di tepi Berea Ridge. Kebun seluas 14,97 hektare ini merupakan institusi publik tertua di Durban dan taman botani tertua di Afrika yang masih ada sampai sekarang. Salah satu tempat paling menarik karena banyaknya fosil tumbuhan yang masih hidup.

 

Terdapat sikas pra-dinosaurus, tanaman penghasil benih yang berumur 250 juta tahun. Namun, kini menghadapi kemungkinan kepunahan di alam liar. Dengan menyambangi Durban Botanical Gardens, Anda mendapatkan kesempatan langka untuk melihat tanaman kuno ini dari dekat.

 

  1. Menikmati matahari dan pasir di pantai

Dengan iklim subtropis dan lebih dari 300 hari sinar matahari setiap tahun, menghabiskan waktu hampir sepanjang hari di pantai Durban bukanlah sesuatu yang mustahil. Jika Anda cukup percaya diri sebagai surfer yang baik, cobalah datangi South Coast untuk merasakan sensasi berselancar kelas dunia.

 

Pantai Addington adalah pilihan paling tepat jika Anda merencanakan hari yang menyenangkan di pantai untuk seluruh keluarga. Bay of Plenty adalah tujuan turnamen bola voli.

 

Pantai Golden Mile berlokasi paling dekat dengan pusat Kota Durban. Bahkan, jika pilihan tersebut masih belum cukup, Anda juga dapat mencoba Pantai Umhlanga.

 

  1. Mengikuti tur perahu KwaZulu-Natal Sharks Board

Serangan hiu di Durban sangat jarang terjadi karena pantai KwaZulu-Natal telah dilengkapi dengan alat pengaman hiu. Saat berada di Durban, jangan lewatkan kesempatan mampir ke Umhlanga.

 

Setelah itu, cobalah bergabung dengan kru KwaZulu-Natal Sharks Board untuk tur perahu di pagi hari. Nikmati saat-saat melihat sistem keamanan hiu selama tur berlangsung. Lebih jauh, Anda bisa mempelajari tentang hiu, bahkan melihat lumba-lumba, penyu, dan ikan pari.

 

  1. Melihat Mercusuar Umhlanga dari Lighthouse Bar

Mercusuar bernuansa garis merah putih di Umhlanga selalu menjadi daya tarik yang bersinar bagi pengunjung. Tak ada salahnya Anda datang ke sini, lantas melihat bangunan indah sembari menikmati kudapan

 

Terletak di dekat hotel The Oyster Box, Lighthouse Bar adalah bangunan penuh warna dengan pemandangan Mercusuar Umhlanga dan pantai yang fantastis. Jangan lewatkan keindahan momen matahari terbenam menjelang malam ditemani live music sebagai latar belakang,

 

Tempat ini benar-benar romantis, cocok untuk kencan bersama pasangan. Tersedia minuman khas Kota Durban, yaitu Umhlanga Schling, dibuat menggunakan bahan-bahan unik lokal seperti gula tebu.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.